Connect with us

Film

Film Festival Bertema Colors of Love Bakal Digelar di Plaza Indonesia

Plaza Indonesia Film Festival 2020

Layar.id  –  Salah satu mall terbesar di Jakarta, Plaza Indonesia, kembali menggelar festival film dalam waktu dekat. Ini adalah hasil kerjasama Plaza Indonesia dengan Instituto Italiano di Cultura dalam merayakan 100 tahun karya sutradara-penulis Federico Fellini.

Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) mengusung tema Colors of Love dan diadakan pada 24-28 Februari 2020 di Cinema XXI. Pelayar yang ingin menikmati film PIFF dapat memesan tiket di situs www.plazaindonesia.com.

Baca: HBO Asia Umumkan 3 Pemenang Film Pendek “Invisible Stories”

Press Conference PIFF 2020

COLORS OF LOVE

“Untuk Federico Fellini suatu kebanggaan dari Plaza Indonesia bekerja sama dengan Instituto Italiano karena pas barengan di sana juga memperingati hal sama seratus tahun Federico berkarya,” ungkap Arin dari Plaza Indonesia pada Selasa (18/2).

Dua dari sejumlah film karya Federico Fellini dinilai selaras dengan tema yang ingin diusung oleh Plaza Indonesia. Dua fitur tersebut yakni Colors of Love dan La Dolce Vita, yang sejalan dengan nuansa cinta di bulan Februari ini.

“Tahun ini temanya Colors of Love yaitu cinta yang bisa diungkapkan di berbagai rasa. Cinta kepada pasangan, anak, keluarga, rekan kerja. Itu kita kemas jadi satu,” tambah Arin.

Baca: Remake “Coolie No. 1” Bakal Meluncur di Bawah Arahan David Dhawan

Film dalam PIFF 2020

PIFF

PIFF akan menampilkan 10 film yang belum pernah ditayangkan di bioskop Indonesia. Tak hanya dari mancanegara, film produksi dalam negeri juga akan unjuk gigi dalam gelaran ini. Beberapa diantaranya adalah Mountain Song dan The Science of Fictions dari Indonesia.

Dilanjutkan dengan film House of Hummingbird dari Korea Selatan, Monos dari Colombia, The Lighthouse dari Amerika Serikat, System Crasher dari Jerman dan Honeyland dari Macedonia. Sisanya ada beberapa film dari Jogja Asian Film Festival (JAFF) NETPAC.

“Dari awal penyelenggaraan PIFF, kita cari mana film terbaik festival yang kita tidak bisa akses di Indonesia mungkin ada festival JAFF tapi yang di Jakarta [penonton] belum ke JAFF bisa akses ke PIFF,” kata Sugar Nadia, kurator film PIFF dari Amygdala Cinema.

Baca: Miky Lee, Tokoh Penting Dibalik Kesuksesan Film Korea

Riri Riza dan Mira Lesmana

MOVIE CLINIC

Tak hanya pemutaran film, PIFF juga mengadakan movie clinic atas kerja sama dengan microcinema Kinosaurus dan Dream Team. Ini diadakan pada 21-22 Februari di Atrium Level dan pada 24-25 Februari di Disrupto Society.

Movie Clinic digelar dalam tiga sesi, pertama dengan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Sesi kedua diisi oleh sutradara Joko Anwar dan aktris muda Tara Basro. Sedangkan sesi ketiga diisi oleh sinematografer Ical Tanjung dan pengarah busana Chitra Subiakto.

Baca: Bintang Malaysia, Neelofa, Terlibat Film Baru di Indonesia

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Penulis: Aneesa P. S.
Editor: Nur Husna Annisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Cahaya dari Timur: Beta Maluku”, Karya Angga Dwimas Sasongko Sebelum “NKCTHI”

Film

"Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional "Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional

“Warkop DKI Reborn” Tayang di Hari Film Nasional

Film

Anya Taylor Joy Jadi Kandidat Kuat Untuk “Mad Max”

Film

Film Indonesia Pilihan Mengisi Hari Film Nasional

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup