Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Restorasi Baru ‘Pushing Hands (1991)’ Diputar 15 April

Jakarta, Layar.id Pushing Hands yang rilis pada tahun 1991 adalah film debut dari sutradara pemenang Oscar, Ang Lee. Film ini adalah bagian dari triloginya bertajuk Father Knows Best, beriringan dengan judul Wedding Banquet dan Eat Drink Man Woman. Film akan hadir kembali dalam restorasi baru dengan pemutaran pada 15 April di California.

Trilogi

Pushing Hands adalah awal yang baik dari karir sutradara Ang Lee. Ini bukan hanya film yang berhasil, tetapi dia sudah membayangkan ini sebagai bagian dari trilogi Father Knows Best. Itu termasuk The Wedding Banquet, Eat Drink Man Woman dan tentu saja Pushing Hands.

Seorang ayah yang berkonflik langsung dengan anak-anaknya, adalah pusat dari semua film ini. Tetapi yang menarik dalam Pushing Hands adalah itu menunjukkan pemahamannya tentang kesenjangan generasi dan benturan budaya.

Baca : Menikah Tanpa Cinta dalam “Wedding Agreement The Series”

Pushing Hands

Alex Chu baru-baru ini membawa ayahnya, master tai chi Mr.Chu untuk tinggal bersama keluarganya. Chu sendiri memiliki istri bernama Martha dan anaknya Jeremy, yang tinggal di pinggiran kota New York.

Martha tampil sebagai sosok berjiwa besar, seorang novelis yang menulis di rumah. Di mana, ruang kerjanya telah dijungkirbalikkan sang ayah mertua yang hanya bisa berbahasa Mandarin. Baru sebulan tinggal bersama anaknya, jurang pemisah di antara mereka semakin lebar.

Alex terjebak di tengah, berusaha menjadi anak Cina yang baik untuk membalas semua yang orang tuanya telah lakukan. Mengingat ayahnya menjalani kehidupan yang sulit di Beijing karena Revolusi Kebudayaan. Penjaga memukuli istrinya sampai mati, sementara dia berdiri tak berdaya sambil berusaha melindungi Alex yang masih kecil.

Ketika Mr.Chu mulai mengajar tai chi di sekolah lokal, keinginannya untuk membuat hubungan yang bermakna membuahkan hasil dengan cara tak terduga.

Restorasi

Pertama kali rilis pada tahun 1991, Pushing Hands kembali hadir dalam restorasi 2K baru atas izin Film Movement. Film menampilkan Sihung Lung sebagai Mr.Chu yang tampil dalam ketiga film trilogi Father Knows Best karya Ang Lee.

Bersama Sihung Lung ada BoZhao Wang sebagai Alex Chu, Haan Lee sebagai Jeremy Chu, dan Deb Snyder sebagai Martha Chu. Juga ada pemeran Lai Wang, Pamela Yang, Emily Yi-Ming Liu dan masih banyak lagi. Proyek berjalan atas naskah James Schamus, tampil sebagai judul terpilih dalam Festival Film Internasional Berlin pada 1992.

Film tersaji dalam bahasa Mandarin dan Inggris, dengan teks berbahasa Inggris. Pembukaan film distribusi Lionsgate ini akan berlangsung pada 15 April mendatang di Monica Film Center, California.

Baca : Rekomendasi Film Aksi Akhir Pekan “Ambulance”

 

 

Sumber : www.easyreadernews.com, www.broadwayworld.com,

Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Bagi Anda yang bingung dengan tontonan penghibur di akhir pekan, beberapa rekomendasi dapat jadi pilihan. Namun bukan dari judul, mari melihat...

Film India

Jakarta, Layar.id – The Life of Pi adalah sebuah film barat, diadaptasi dari novel Kanada, dan menceritakan kisah orang India. Novelnya sendiri ditulis oleh...

Entertainment

Last updated on 30 November, 2022 Layar.id  –  Gemini Man merupakan film terbaru yang dibintangi Will Smith, yang oleh sutradara Ang Lee membawa film...

Film

Last updated on 14 April, 2022 Layar.id –  Gemini Man merupakan film terbaru yang dibintangi oleh Smith, menyusul penampilan terakhirnya di layar lebar sebagai...