Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Gemini Man” Karya Ang Lee Suguhkan Format 120fps

Last updated on 14 April, 2022

Layar.id –  Gemini Man merupakan film terbaru yang dibintangi oleh Smith, menyusul penampilan terakhirnya di layar lebar sebagai jin biru, Genie.

Film ini bergerak di bawah komando Ang Lee yang mencoba menyuguhkan format baru di dunia perfilman. Jika kebanyakan film dibuat dengan 24 frame per second, Gemini Man dibuat dengan 120 frame per second.

Baca: Jason Momoa Bergabung di Film Netflix “Sweet Girl”

Will Smith

CERITA

Dalam sederet film yang ia bintangi, Smith pernah melawan alien, zombie, gembong narkoba, dan banyak sosok antagonis lainnya. Tetapi ada satu yang belum ia hadapi yakni dirinya sendiri, dan Gemini Man menyajikan itu!

Film mendatang tak hanya memperlihatkan satu, tetapi dua Smith, junior dan senior. Oleh karena itu dapat dipastikan, Gemini Man suguhkan duel yang mendebarkan.

Selain Smith, film ini turut dibintangi Elizabeth Winstead, Benedict Wong, Clive Owen, dan masih banyak lagi.

Baca: Emma Stone Ingin “Zombieland Hadir” Tiap 10 Tahun

 

Adegan Gemini Man

120 fps

Ang Lee, sang sutradara Gemini Man, mencoba membawa karya terbarunya ini naik level dengan jumlah fps yang sangat tinggi.

Pembuatan film lebih dari standar 24 fps sebenarnya pernah dilakukan sebelumnya. Itu adalah dua film dari trilogi Middleearth, yang dibuat dengan 48 fps. Tetapi Lee membuat lompatan sangat jauh dengan memfilmkan Gemini Man dalam 120 fps.

Bila melihat masa lalu, jumlah fps yang tinggi sempat dikeluhkan para pembuat film. Mereka merasa hal itu dapat memberi efek yang membuat benda terlihat murah.

Alih-alih tampak murahan, Gemini Man justru membuat segalanya tampak sangat nyata. Perubahan ini akan memanjakan mata dan membuat Anda melihat sesuatu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Baca: Sony Ingin “Venom 2” Ditangani Andy Serkis

Sutradara Gemini Man, Ang Lee

ANG LEE

Ang Lee sebelumnya punya sejarah dengan 120 fps dalam film Long Halftime Walk pada 2016. Kendati demikian, Lee berjanji bahwa Gemini Man memberikan pengalaman yang berbeda, terutama karena pengaruh genre.

Fitur pertama 120 fps tersebut memang tak berjalan mulus dan ia mengakui hal tersebut, Karenanya Lee merasa bahwa Gemini Man adalah kesempatan baru untuk membuat film dengan lebih baik.

Film Gemini Man yang bergerak di bawah Paramount Pictures dan Skydance Media, akan mendarat ke layar lebar Indonesia pada 4 Oktober mendatang.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Sudah sembilan tahun sejak film Baz Luhrmann menghiasi layar, dan kini ia kembali dalam fitur biografi terbarunya tentang Elvis Presley. Biografi yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Derek Hale kembali. Tyler Hoechlin akan memerankan kembali karakter Teen Wolf di “Teen Wolf The Movie” Paramount+ yang akan datang. Hoechlin...

Film

Jakarta, Layar.id – Bukan kabar baru mendengar musisi Lady Gaga akan tampil dalam film aksi Brad Pitt mendatang berjudul Bullet Train. Namun ternyata, kemunculannya...

Film

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster yang menampilkan Timothee Chalamet dan Zendaya, Dune, akan segera mendapatkan sekuel. Terkenal dengan sebutan Dune Part Two, film mendatang...