Connect with us

Film

Rekomendasi Film: Spesial Lily James

Layar.id – Ada yang kenal dengan aktris Lily James? Bagi yang belum mengetahui akting Lily, filmnya saat ini yang berjudul Yesterday sedang tayang di bioskop tanah air. Dalam film ini Lily berperan sebagai sebagai Ellie, teman baik sekaligus manajer dari Jack Malik (Himesh Patel), satu-satunya pria di dunia yang mengingat The Beatles setelah kejadian mati lampu di seluruh dunia. Karier Lily di dunia pefilman terbilang berjalan perlahan, namun terus menanjak.

Lily (sapaan akrabnya) merupakan salah satu aktris yang kariernya mulai bersinar dalam beberapa tahun terakhir. Mengawali karier di teater dan pertelevisian, Lily James pun sukses membuat namanya mulai diperhitungkan di Hollywood ketika terpilih menjadi Cinderella. Tak heran, namanya semakin diperhitungkan di dunia perfilman. Berikut beberapa film yang sudah dipilih oleh Tim Redaksi Layar agar kamu lebih tahu mengenai film Lily James.

Baca juga: Pertanda Baik, Naskah Sekuel “Baby Driver” Sudah Rampung

FAST GIRLS

Setelah malang melintang di dunia pertelevisian, Lily James mendapatakan peran besar pertamanya di layar lebar lewat Fast Girls. Dalam film yang disutradarai oleh Regan Hall  ini, James berperan sebagai Lisa Temple, atlet lari yang menjadi sprinter profesional ketika terpilih untuk bergabung dalam tim nasional Inggris. Secara garis besar film ini mengisahkan perjuangan dua atlet lari dengan latar belakang yang berbeda, Shania (Lenora Crichlow) yang harus berjuang dari bawah dan Lisa (Lily James) yang memiliki “orang dalam” dan “akses istimewa”, untuk dapat bergabung dalam tim estafet Inggris yang nantinya akan mewakili Inggris di kejuaraan dunia.

Fast Girls menjadi debut perdana film besar Lily James

Meskipun memiliki biaya produksi yang cukup terbatas, sang sutradara, Regan Hall, yang memulai debutnya lewat film ini, berhasil membuat film ini sangat berkesan bagi penikmat film lewat emosi dan penjiwaan dari setiap pemainnya. Bagi Lily sendiri ia tidak main-main, ia menunjukkan kegigihannya mendapatkan peran ini dengan mengirimkan video dirinya berlari.

Baca juga: Nostalgia Dengan Lagu The Beatles Dalam Drama ‘Yesterday’

CINDERELLA

Setelah melewati proses casting yang cukup panjang dan rumit, Lily James berhasil mendapatkan peran Ella dalam film Cinderella versi live-action pada tahun 2015 lalu. Lily juga berkesempatan menyanyikan salah satu soundtrack film berjudul A Dream is a Wish Your Heart Make.

Berkat perannya sebagai Cinderella namanya mulai dikenal di dunia perfilman

Diadaptasi dari dongeng klasik karya Hans Christian Andersen, Cinderella mengisahkan seorang gadis bernama Ella (Lily James) yang baik hati harus hidup bersama Lady Tremaine (Cate Blanchett), sang ibu tiri yang kejam, dan dua saudari tiri yang sangat dimanja. Ibu peri pun datang menghibur Ella dengan memberinya “keajaiban” yang hanya berlaku sampai tengah malam saja.

Baca juga : DOWNTON ABBEY – Kisah Antologi Masterpiece Classic Layak Diantisipasi

BABY DRIVER

Pada tahun 2017 kemarin Lily James dipercaya mendampingi Ansel Elgort dan Kevin Spacey dalam film bergenre action besutan sutradara Edgar Wright. Selain disuguhkan dengan akting yang memukau dari para pemainnya yang sudah tidak diragukan lagi dan soundtrack yang ear catching, kamu juga berkesempatan mendengarkan suara merdu Lily James, meskipun hanya sebentar saja, saat menyanyikan lagu “B-A-B-Y”.

Dalam Baby Driver aktingnya memukau bersama Ansel Elgort

Baby Driver menceritakan seorang “sopir” handal bernama Baby (Ansel Elgort) yang memiliki gangguan pendengaran dan pelit bicara. Baby bekerja pada Doc (Kevin Spacey) di mana Baby berperan di balik setir mobil saat komplotannya menjalankan misi kejahatan. Namun ketika Baby berpikir, dia akhirnya bebas dari dunia gelap dan bisa hidup bahagia bersama pacarnya, Debora (Lily James). Namun Doc justru enggan melepaskan Baby dengan alasan Baby adalah jimat keberuntungannya. Hingga akhirnya Doc membuat Baby harus menjalankan misi berbahaya untuk terakhir kalinya bersama Darling (Eiza González), Buddy (Jon Hamm), dan juga Bats (Jamie Foxx) jika Baby benar-benar ingin lepas dari dunia gelap tersebut

Baca juga: MAMMA MIA! HERE WE GO AGAIN Film Musikal Penuh Energi Nostalgia

MAMMA MIA! HERE WE GO AGAIN

Dalam film Mama Mia Lily james ikut menyumbang suara merdunya

Lily James kembali menunjukkan bakat menyanyinya lewat Mama Mia! Here We go Again ketika ia terpilih memerankan versi muda dari Donna (Merryl Step). Tidak hanya mencuri perhatian dengan sukses berperan sebagai Donna muda yang energetik, Lily juga menerima pujian karena suara merdunya menyanyikan deretan lagu ABBA dalam filmnya.  Film ini sendiri merupakan sekuel sekaligus prekuel dari Mamma Mia! Film ini menceritakan kisah masa muda Donna Sheridan dan pertemuannya dengan tiga pria yang kemungkinan adalah ayah sang putri, Sophie (Amanda Seyfired).

Baca juga: Zac Efron Menjadi Ted Bundy Dalam Extremely Wicked, Shockingly Evil & Vile

DARKEST HOURS

Disutradarai oleh Joe Wright, Darkest Hours menceritakan selama Perang Dunia II, ketika Wehrmacht Adolf Hitler hampir menguasai seluruh Eropa. Perdana Menteri Kerajaan Inggris, Neville Chamberlain (Ronald Pickup), mengundurkan diri dan merekomendasikan Winston Churcill (Gary Oldman) sebagai penggantinya. Di hari-hari pertamanya sebagai Perdana Menteri, Churcill didesak untuk langsung melakukan negosiasi perdamaian dengan diktator Jerman atau melawan langsung Nazi. Tapi Churcill, dengan bantuan sekertarisnya Elizabeth Layton (Lily James), memutuskan untuk melakukan keputusannya yang sangat berisiko.

Pujian untuknya datang di film The Darkest Hours

Dalam film ini Lily berperan sebagai Elizabeth Layton, sekretaris Winston Churchill. Tentu, pujian terbesar untuk film ini tidak lain diberikan kepada sang bintang utama Gary oldman karena totalitasnya memerankan PM Inggris. Namun, penampilan para aktor pendukungnya termasuk Lily James  dalam film yang memenangkan dua piala Oscar ini tentunya tidak boleh dipandang sebelah mata. Selain mampu mengimbangi akting lawan mainnya, Gary Oldman, yang sudah tidak diragukan lagi, akting Lily James di film ini pun sukses mendapatkan banyak pujian dari kritikus film.

Baca juga: TV Seri HBO: WATCHMEN – Segala Sesuatu Yang Perlu Diketahui

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Rekomendasi Film: Zac Efron

Film

Rekomendasi Film: Spesial Gulermo Del Toro

Film

Rekomendasi Film Spesial Jason Statham

Film

Rekomendasi Film Spesial Dwayne Johnson

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup