Connect with us

Film

MAMMA MIA! HERE WE GO AGAIN Film Musikal Penuh Energi Nostalgia

SEPULUH TAHUN BERLALU KINI MAMMA MIA! HERE WE GO AGAIN HADIR KEMBALI.

Jakarta, Layar.id – Setelah film pertama berhasil menghipnotis para pemirsanya, kini Mamma Mia kembali lagi. Ya. Mamma Mia!Here We Go Again adalah film musikal penuh energi nostalgia yang wajib ditonton.

Film drama musikal bertajuk “Mamma Mia! Here We Go Again,” ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Ol Parker.

Di pertengahan tahun 2018 ini, Universal Pictures kembali merilis sebuah film yang bernuansa musim panas, yakni “Mamma Mia 2: Here We Go Again.”

Mungkin para pecinta film musikal sudah tidak asing lagi mendengar film tersebut, sebab film terdahulunya sudah pernah tayang di tahun 2008 silam.

RINGKASAN CERITA

MAMMA MIA! HERE WE GO AGAIN Film Musikal Penuh Energi Nostalgia

Jika di film pertama Sophie (Amanda Seyfried)berusaha untuk mencari tahu siapakah ayahnya. Nah, di film kedua ini, cerita akan berlanjut ke kehidupan Sophie setelah menikah.

Ia dikisahkan tengah mengandung anak pertamanya dan mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ibu muda. Sophie pun ingin mewujudkan mimpi sang Ibu dengan membuka Hotel Bella Dona di Kalokairi bersama sang ayah Sam (Pierce Brosnan).

Dalam cerita kali ini, Donna sudah meninggal dunia setahun yang lalu. Sophie kemudian mengundang sahabat ibunya The Dynamos, Tanya (Christine Baranski) dan Rosie (Julie Walters). Sophie meminta kedua sahabat ibunya itu untuk menemaninya membuka kembali hotelnya.

Namun, di tengah upayanya Sophie pun harus menghadapi beragam masalah. Diantaranya adalah munculnya badai yang menganggu pembukaan hotel. Kemudian suaminya Sky tidak bisa tinggal di Kalokairi karena harus memilih pekerjaan permanen di New York. Hubungannya dengan Sky pun mengalami gejolak dan merenggang.

Masalah lain adalah ternyata kedua ayahnya Harry (Colin Firth) dan Bill (Stellan Skarsgård) tidak bisa datang.

Dalam film-nya kali ini, juga turut dikisahkan masa muda Donna Sheridan (Meryl Streep). Mengambil setting tahun 70an saat Donna muda (Lily James) lulus kuliah dan bertualang ke Paris. Sampai akhirnya menuju Yunani dan menetap di pulau Kalokairi yang indah.

Dalam seri kali ini, bisa dilihat mengapa Donna terjebak dengan 3 lelaki tampan, yaitu Sam muda (Jeremy Irvine), Bill muda (Josh Dylan) dan Harry muda (Hugh Skinner).

LAGU-LAGU ABBA

Bagi fans ABBA pasti gembira, karena ada lagu-lagu hits ABBA yang muncul di film ini.

Diantaranya adalah lagu When I Kissed The Teacher, One of Us, I Wonder, Why Did It Have To Be Me?, Kisses Fire, Andante Andante. Kemudian ada Knowing Me Knowing You, I’ve Been Waiting For You, Fernando, My Love My Life, dan The Day Before You Came .

Para fans ABBA akan dimanjakan dengan lagu-lagu hits ABBA, termasuk lagu wajib ada yaitu Mamma Mia dan Dancing Queen.

AKTING JENAKAMAMMA MIA! HERE WE GO AGAIN Film Musikal Penuh Energi Nostalgia

Selain penuh dengan akting dan suara-suara emas yang memukau dari para pemeran, juga munculnya adegan jenaka dari peran The Dynamos.
Bisa dikatakan, tanpa akting mereka maka film ini pun terasa sayur tanpa garam, alias akan hambar.

Dua sahabat Donna yang jenaka ini, mampu menghidupkan suasana.

Versi The Dynamos tua dengan apik diperankan oleh Christine Baranski dan Julie Walters. Kelucuan mereka berhasil membuat para penonton tertawa. Sedangkan pemeran The Dynamos muda, diperankan oleh Jessica Keenan dan  Wynn Alexa Davies.

Chemistry keduanya sukses mengundang tawa di setiap adegan. Dan, yang membuatnya begitu spesial adalah dialog keduanya tak hanya lucu tapi juga cerdas dan empowering! 

MELEDAK DI PASARAN

Di tahun 2008, “Mamma Mia” menjadi salah satu film yang meledak di pasaran. Pendapatan kotor terbesar dari film itu mencapai USD 615 juta atau setara dengan 8,8 triliun rupiah.

Padahal, budget yang dikeluarkan untuk menggarap film tersebut hanya sebesar USD 52 juta atau setara dengan 749 miliar rupiah.

Jumlah pendapatan film “Mamma Mia” kala itu berhasil mengalahkan film “Iron Man” yang meraih pendapatan sebesar USD 585 juta atau setara dengan 8,431 triliun rupiah. Selain itu ada film “James Bond: Quantum of Solace” yang meraih penghasilan USD 586 juta, setara dengan 8,845 triliun rupiah.

BERTABUR BINTANG

MAMMA MIA! HERE WE GO AGAIN Film Musikal Penuh Energi Nostalgia

Sejak film pertamanya tayang, film ini sudah dibintangi oleh aktor dan aktris Hollywood. Sebut saja Amanda Seyfried, Pierce Brosnan, Colin Firth, Julie Walters, dan Meryl Streep.Kini, aktor dan aktris itu sudah menjadi senior, dan mereka pun tetap akan tampil dalam film “Mamma Mia 2: Here We Go Again.”

Selain aktor dan aktris Hollywood, juga ada bintang film asal Inggris, yaitu Lily James.Lily James akan memerankan karakter Donna Sheridan muda, yang dulu diperankan oleh Meryl Streep. Dalam kisahnya, Donna muda menyukai tiga pria yang berpotensi menjadi ayah Sophie, yakni Sam (Pierce Brosnan), Bill (Stellan Skarsgard), dan Harry (Colin Firth).

Menariknya lagi, walau banyak bintang film senior, namun aksi mereka tak kalah lincahnya dengan para pemeran junior. Mereka tetap tampil energik dan berdansa penuh semangat.

Jika bintang film senior saja bisa begitu energik, maka tak mengherankan jika bintang mudanya lebih energik lagi.
Contohnya saja akting pembuka Lily James dan dua sahabatnya Jessica Keenan dan  Wynn Alexa Davies yang memerankan Tanya dan Rosie muda. Mereka menyanyikan lagu When I Kissed The Teacher di acara wisuda.

Lily James memerankan Donna Muda dengan penampilan yang memukau.  Suaranya sangat indah dan pas banget ketika menyanyikan lagu Adante. Lily James sangat berhasil memerankan Donna Muda yaitu sosok wanita muda tangguh yang haus akan petualangan. Bahkan untuk scene yang klise sekalipun, Lily bisa menghidupkan suasana dan membawa emosi penonton.

FILM NOSTALGIA

 

MAMMA MIA! HERE WE GO AGAIN Film Musikal Penuh Energi Nostalgia

Film berdurasi 114 menit ini bisa adalah sebuah film yang penuh dengan nostalgia. Selain karena para pemeran senior, juga dinyanyikannya sederet lagu dari grup musik asal Swedia yang telah eksis sejak tahun 1970-an, ABBA.

Lagu yang diputar memang tak beda jauh dengan original soundtrack yang di film pertama. Namun, pada film “Mamma Mia 2: Here We Go Again” lagu-lagu tersebut dibuat dengan aransemen yang berbeda.

SINEMATOGRAFI APIK

Hal lain yang membuat film ini begitu menarik adalah digarap oleh team sinematografi yang handal, hingga menyajikan sebuah tontonan yang sangat apik.

Dengan mengambil latar belakang musim panas di Yunani beserta berbagai macam keindahan pemandangan alamnya. Penonton pun seolah-olah masuk ke dalam suasana hangatnya pesisir pantai di negara tersebut.

Film ini pun penuh dengan suguhan berbagai macam warna-warni indah. Menunjukkan dan menambah suasana ceria. Mulai dari busana yang dikenakan oleh para pemeran, suasana ketika matahari tenggelam, sampai dengan dekorasi-dekorasi unik di atas kapal.

Poin penting lainnya adalah alur cerita yang menarik.  Film ini sebagian besar mengangkat tema tentang kekeluargaan dan begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah tentang anak remaja membangun rumah tangga tentu butuh persiapan mental yang baik. Hubungan ibu-anak antara Donna dan Sophie juga berhasil membuat hati para penonton tersentuh.

Ol Parker sebagai sutradara, berhasil mengarahkan film musikal ini sehingga menjadi film yang ringan dan menyenangkan untuk ditonton.

Lebih dari itu, film ini juga membawa pesan moral untuk para wanita, bahwa siapa pun berani mengambil risiko untuk mewujudkan cita-citanya. Bahwa, para wanita, entah sebagai ibu atau anak, sahabat atau apapun dapat saling mendukung satu sama lain.

Mamma Mia! Here We Go Again tayang mulai 20 Juli 2018 kemarin di jaringan bioskop Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Akankah live action "Aladdin" Mendapatkan Sekuel? Akankah live action "Aladdin" Mendapatkan Sekuel?

Akankah Live Action “Aladdin” Mendapatkan Sekuel?

Film

Lihat Indonesia Zaman Dulu dalam “Bumi Manusia”

Film

Aktor “Crazy Rich Asians” Dirumorkan Gabung Spin-off “G.I. Joe”

Film

“Bebas” - Film Adaptasi, Bangkitkan Nostalgia! “Bebas” - Film Adaptasi, Bangkitkan Nostalgia!

“Bebas”: Adaptasi Film Box Office Korea, Bangkitkan Nostalgia!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup