Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Pusjarah TNI Rilis Film “Genta, Ayo ke Museum”

Museum Keprajuritan Indonesia

Layar.id  –  Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Pusjarah TNI) telah menggarap sebuah film berjudul, Ayo ke Museum. Pengumuman tentang adanya film ini disampaikan oleh Kapusjarah TNI, Brigjen Prantara Santosa S.Sos M.Si M.Tr pada Senin (30/12) lalu.

Film ini mengisahkan tentang tiga sahabat yang terpisah dari rombongan, dalam perjalanan ke Museum Keprajuritan Indonesia.

PUSJARAH TNI

Pusjarah TNI bersama dengan Alamanda Production menggarap film sebagai bagian dari program Genta (Gerakan Cinta dan Bangga Sejarah Indonesia). Film berjudul Ayo ke Museum ini bermuatan nilai sejarah dan pendidikan. Pengumuman film Genta Ayo ke Museum disampaikan oleh Kapusjarah TNI pada Senin (31/12) lalu, bertempat di XXI Thamrin, Jakarta.

Penyerahan film Ayo Ke Museum

Baca: Animasi Malaysia “Ejen Ali The Movie” Bakal Diputar di Indonesia

Film ini ditujukan untuk generasi muda, sebagai upaya menumbuhkan nilai nasionalisme dengan mencintai dan mengetahui sejarah bangsa. Ayo ke Museum dikemas dengan ringan dan sederhana, agar para pemuda dapat memahami pesan film dengan mudah.

Oleh Kapusjarah TNI, film ini lalu diserahkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI). Dalam hal ini, diterima oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud RI, Dewa Ayu Oka Sulasmi.

Baca: Animasi Malaysia “Ejen Ali The Movie” Bakal Diputar di Indonesia

Nobar Film Ayo Ke Museum

NOBAR

Penyerahan film dari Pusjarah TNI kepada Kemendikbud RI bertujuan agar film dapat didistribusikan. Rencananya, film Ayo Ke Museum akan diputar di bioskop-bioskop keliling pada tahun 2020.

Usai penyerahan film secara simbolis dari Kapusjarah TNI, Brigjen Prantara Santosa S.Sos M.Si M.Tr kepada Ibu Dewa Ayu Oka Sulasmi, acara dilanjutkan dengan nonton bareng. Pemutaran film ini juga diikuti oleh sutradara dan beberapa pemeran film.

Baca: Pensiun, Christiano Ronaldo Mau Jadi Aktor

Launching film Ayo Ke Museum

AYO KE MUSEUM

Film Ayo Ke Museum mengusung genre drama, yang dijalankan di bawah arahan sutradara Alex Latief. Ini mengikuti kisah petualangan Genta bersama dua sahabatnya, Cinta dan Danar, dalam perjalanan menuju Museum Keprajuritan Indonesia.

Genta, Cinta, dan Danar, dalam perjalanan menuju museum bersama dengan rombongan anak lainnya. Akan tetapi, bus yang ditumpangi mengalami masalah yang mengharuskan mereka berhenti di tengah perjalanan. Sayangnya mereka malah terpisah dari rombongan dan petualagan ketiga sahabat ini pun dimulai.

Baca: Film Pelajar “Toleransi Masyarakat Susuru” Dapatkan Layar Perdana

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022  Jakarta, Layar.id – Ben & Jody adalah lanjutan dari film Filosofi Kopi yang juga dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi yang berkepanjangan, kini film KKN di Desa Penari telah memiliki jadwal tayang terbaru. Selaku...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Desember selalu identik dengan berbagai hari penting, salah satunya adalah hari ibu. Ibu adalah sosok yang berjasa dan penting dalam hidup...