Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Animasi Malaysia “Ejen Ali The Movie” Bakal Diputar di Indonesia

poster ejen ali: the movie
Poster Ejen Ali: The Movie (sumber: Wau Animation/Prime Works Studios)

Last updated on 9 Juli, 2022

Layar.id – Film animasi Malaysia akan kembali hadir di layar lebar Tanah Air dalam waktu dekat. Tampaknya, animasi dari negara tetangga tersebut sedang berkembang pesat dan mulai menarik perhatian penggemar film di dalam negeri. Film Ejen Ali: The Movie rilis di Malaysia pada 28 November 2019.

Film mendatang adalah Ejen Ali: The Movie, yang dijadwalkan rilis mulai 1 Januari 2020. Film tersebut diproduksi oleh Wau Animation bekerja sama dengan Prime Works Studios.

Jumpa pers Ejen Ali the Movie

JUMPA PERS

Pada hari Kamis (26/12) lalu, dua rumah produksi tersebut mengadakan jumpa pers atas film Ejen Ali: The Movie, bertempat di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Dari keterangan Chief Executive Officer Prime Work Studios, Datuk Ahmad Izham Omar, diketahui bahwa film tersebut juga dipasarkan di Singapura dan Brunei Darussalam.

“Bukan cuma di Indonesia, kami juga mau mengedarkan di luar Malaysia. Di Singapura dan Brunei, Ejen Ali mendapat sambutan dan antusias yang luar biasa dan ini memberikan semangat kami dalam melanjutkan animasi,” kata Datuk Ahmad Izham Omar.

Baca juga: Jadwal Tayang Ejen Ali Season 3 Episode 1 Sampai Selesai di Disney+ Hotstar

Kreator film Ejen Ali

Sebelumnya, karakter Ejen Ali telah terlebih dahulu muncul di serial televisi. Seri tersebut juga ditayangkan di Indonesia oleh MNC TV, sejak tahun 2017 lalu.

Mendapat sambutan baik Singapura dan Brunei, Usamah Zaid Yasin selaku Chief Executive Officer dari Wau Animation mengharapkan respon yang sama di Indonesia.

“Di Indonesia, mudah-mudahan juga dapat sambutan yang baik. Karena kalau dilihat di YouTube, itu 40 persen penonton Ejen Ali ya dari Indonesia,” kata Usamah Zaid Yasin.

Adegan Ejen Ali The Movie (sumber: Wau Animation/Prime Works Studios)

Film animasi asal negeri Jiran ini sukses besar di pasar Malaysia. Ejen Ali: The Movie digarap dengan ongkos 6,5 juta ringgit Malaysia dan berhasil meraup 25 juta ringgit Malaysia Rp 82,5 miliar.

Film ini mengisahkan tentang anak berusia 12 tahun yang direkrut sebagai mata-mata dan memiliki peran di lembaga rahasia. Ali ditugaskan melindungi kota Cyberaya, dari bahaya teknologi rahasia, di bawah lembaga Meta Advance Tactical Agency atau MATA.

Buat Anda yang ingin mengisi libur awal tahun bersama anak dan keluarga, Ejen Ali: The Movie dapat menjadi pilihan.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Animasi

Jakarta, Layar.id –  Lookism adalah sebuah Webtoon populer yang dibuat oleh Park Tae Jun pada tahun 2014 kini telah resmi diadaptasi dalam bentuk animasi....

Film Animasi

Layar.id – Setelah aksi Buzz Lightyear bersama Woddy the Sherriff di 4 film Toys Story. Buzz Lightyear kembali ke layar lebar produksi Pixar sebagai...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...