Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Perilisan “Doraemon: Nobita’s New Dinosaur” Ditunda Akibat Corona

Film Doraemon : Nobita's New Dinosaur

Last updated on 9 Maret, 2020

Layar.id – Doraemon merupakan anime Jepang mendunia yang sudah dikenal di berbagai negara, termasuk Indonesia. Karakter kucing yang datang dari masa depan ini pun mendapat sentuhan layar lebar terbaru, berjudul Doraemon: Nobita’s New Dinosaur.

Pemutaran perdana film Doraemon: Nobita’s New Dinosaur awalnya dijadwalkan pada Jumat, 6 Maret 2020. Tetapi, Toho Corporation baru-baru ini memutuskan menunda perilisan, mengingat Jepang adalah salah satu negara terjangkit virus corona.

Baca: Film Hindi “Guilty”, Rilisan Baru Netflix Pekan Ini

Poster Doraemon : Nobita’s New Dinosaur

CORONAVIRUS

Toho Corporation selaku perusahaan produksi, mengumumkan penundaan perilisan film film Doraemon: Nobita’s New Dinosaur pada 27 Februari lalu. Hal ini merupakan efek dari adanya kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah, terkait wabah corona.

“Mengenai film film Doraemon: Nobita’s New Dinosaur  yang dijadwalkan akan dirilis pada Jumat, 6 Maret 2020,” demikian kalimat pembuka dalam pengumuman tersebut.

“Mengingat status infeksi coronavirus baru dan kebijakan yang ditunjukkan oleh Kantor Pusat Pengendalian Penyakit Menular Coronavirus Baru, kami telah memutuskan untuk menunda tanggal rilis,” tulis Toho Corporation.

Baca: Visinema dapat Suntikan Dana untuk Garap Animasi “Nussa”

 

Game Doraemon : Nobita’s New Dinosaur

DORAEMON: NOBITA’S NEW DINOSAUR

Doraemon: Nobita’s New Dinosaur merupakan adaptasi dari game petualangan aksi, yang tahun ini mendapat perilisan film dan game sekaligus.  Baik film maupun video game Doraemon: Nobita’s New Dinosaur, dirilis dengan judul yang sama dan tanggal yang sama. Akan tetapi, perilisan kedua proyek yang dijadwalkan pada 6 Maret 2020 ini terpaksa diundur karena wabah corona.

Kisah ini bermula ketika Suneo tidak menunjukkan kepada Nobita fosil cakar dinosaurus. Nobita lalu mengambil langkah berani untuk menemukan dinosaurus. Ketika sedang menggali bukit, Nobita tanpa sengaja menemukan sebuah telur yang kemudian menetas menjadi dinosaurus.

Baca: Simak Perbedaan Film dan Novel “All The Bright Places”

PENUNDAAN

Pada kesempatan yang sama, Toho juga menyampaikan permohonan maaf kepada penggemar yang telah menantikan film film Doraemon: Nobita’s New Dinosaur. Pasalnya, tiket pre-sale film ini telah dibuka dan dibeli sejumlah orang.

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang telah menantikan perilisan film. Segera setelah diputuskan, tanggal baru akan diumumkan di situs resmi ‘Movie Doraemon Nobita’s New Dinosaur’,” demikian keterangan dari Toho Corporation.

Doraemon: Nobita’s New Dinosaur

“Selain itu, tiket pre-sale yang Anda beli dapat digunakan untuk perilisan setelah penundaan. Jadi harap bawa [tiket] sebagaimana adanya.”

Baca: Falcon Pictures Layangkan Gugatan Wanprestasi, Jefri Nichol Buka Suara


Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi oleh Robert Pattinson. Proyek ini akan...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Pahlawan pecinta keju Wallace & Gromit kembali, dan studio Aardman Animations pun telah menawarkan tampilan pertama dan detail casting untuk Chicken...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix bakal merilis lebih dari 20 judul drama dan film Korea original di tahun 2022 ini. Termasuk serial yang sangat dinanti...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Lebih dari 10 tahun sejak terakhir kali kita melihat mereka sebagai Nam dan Shone di Crazy Little Thing Called Love  yang...