Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Visinema dapat Suntikan Dana untuk Garap Animasi “Nussa”

Animasi Nussa
Animasi Nussa

Terakhir diperbarui 15 Oktober, 2021

Layar.id – Rumah produksi yang didirikan oleh Angga Dwimas Sasongko, Visinema, berhasil mencuri perhatian investor lewat sejumlah karya yang sudah dirilis.

Visinema dikabarkan mendapat suntikan dana dari perusahaan modal ventura Indonesia, Intudo Ventures, sebesar $2,35 juta atau setara Rp45,5 milyar. Pendanaan ini digunakan untuk pengembangan film animasi anak, berjudul Nussa.

Baca juga: Pemeran Asal Belanda jadi Incaran Pidi Baiq untuk Proyek Terbaru

VISINEMA

Perusahaan modal ventura Indonesia tertarik berinvestasi di industri film Tanah Air dengan memberi dukungan dana pada Visinema. Tak hanya Intudo Ventures, pendanaan juga melibatkan GDP Venture dan Ancora Capital.

Studio mendapat suntikan dana fantastis senilai $2,35 juta atau setara Rp45,5 milyar.

Dengan pendanaan ini, Visinema akan menggarap film animasi Nussa dan menciptakan ekosistem produksi film dari hulu ke hilir. Mulai dari konsep, produksi, talent development, distribusi, hingga monetisasi.

Visinema sendiri merupakan studio muda, yang didirikan sineas Angga Dwimas Sasongko pada tahun 2008 lalu.

Studio ini berhasil menarik minat investor dan penonton dengan menelurkan sejumlah karya yang patut diacungi jempol.

Seperti film Keluarga Cemara dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Angga Dwimas bersama penulis dan produser NKCTHI

Angga Dwimas bersama penulis dan produser NKCTHI

NUSSA

Lewat pendanaan tersebut, rumah produksi besutan Dwimas Sasongko ini harus menyiapkan film animasi layar lebar berjudul Nussa.

Film mendatang diangkat dari web series animasi dengan judul sama, yang berhasil meraih satu juta subscriber di YouTube dalam 30 hari.

Nussa mengangkat cerita kehidupan sehari-hari dengan menampilkan karakter anak laki-laki bernama Nussa dan adiknya Rara.

Nussa digambarkan sebagai anak yang pintar, kompetitif, dan memiliki ambisi yang tinggi. Sementara Rara adalah sosok yang cerdas dan periang.

Karakter Nussa dan Rara

Karakter Nussa dan Rara

Baca juga: “Buku Harianku”- Sebuah Film Yang Berasal Dari Lagu Anak

Film mendatang mendarat ke layar atas kerjasama Visinema dan The Little Giantz, dengan disutradarai Bony Wirasmono.  Penggemar juga sudah dapat menyaksikan film, lewat teaser singkat yang telah dibagikan. Meski belum mendapat jadwal rilis resmi, animasi Nussa ditargetkan rilis di tahun ini. Kita tunggu saja yaaa….


Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Menikmati liburan panjang selain menghabiskan waktu ke tempat – tempat wisata juga bisa menikmati libur panjang bersama keluarga dengan menonton film di...

Film Indonesia

Layar.id – Menonton film keluarga adalah momen berharga untuk menciptakan kenangan indah dan mempererat hubungan antara orang tua dan anak. Selain itu, kegiatan ini...

Film

Layar.id – Kalau bicara sosok Angga Dwimas Sasongko sudah pasti idealisme bercerita dia sudah jauh sekali bahkan hasilkan karya yang menarik. Ia merupakan sutradara,...

Film Indonesia

Layar.id –  Sebuah Review dari sebuah universe Nanti Kita Ceritakan Hari ini (NKCTHI),  Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti yang telah resmi tayang di...