Connect with us

Film

Visinema dapat Suntikan Dana untuk Garap Animasi “Nussa”

Animasi Nussa

Layar.id – Rumah produksi yang didirikan oleh Angga Dwimas Sasongko, Visinema, berhasil mencuri perhatian investor lewat sejumlah karya yang sudah dirilis.

Visinema dikabarkan mendapat suntikan dana dari perusahaan modal ventura Indonesia, Intudo Ventures, sebesar $2,35 juta atau setara Rp45,5 milyar. Pendanaan ini digunakan untuk pengembangan film animasi anak, berjudul Nussa.

Baca: Pemeran Asal Belanda jadi Incaran Pidi Baiq untuk Proyek Terbaru

VISINEMA

Perusahaan modal ventura Indonesia tertarik berinvestasi di industri film Tanah Air dengan memberi dukungan dana pada Visinema. Tak hanya Intudo Ventures, pendanaan juga melibatkan GDP Venture dan Ancora Capital.

Studio mendapat suntikan dana fantastis senilai $2,35 juta atau setara Rp45,5 milyar. Dengan pendanaan ini, Visinema akan menggarap film animasi Nussa dan menciptakan ekosistem produksi film dari hulu ke hilir. Mulai dari konsep, produksi, talent development, distribusi, hingga monetisasi.

Visinema sendiri merupakan studio muda, yang didirikan sineas Angga Dwimas Sasongko pada tahun 2008 lalu. Studio ini berhasil menarik minat investor dan penonton dengan menelurkan sejumlah karya yang patut diacungi jempol. Seperti film Keluarga Cemara dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Angga Dwimas bersama penulis dan produser NKCTHI

Baca: “Invisible Man” – Teror dari Sosok Tak Kasat Mata

NUSSA

Lewat pendanaan tersebut, rumah produksi besutan Dwimas Sasongko ini harus menyiapkan film animasi layar lebar berjudul Nussa. Film mendatang diangkat dari web series animasi dengan judul sama, yang berhasil meraih satu juta subscriber di YouTube daalm 30 hari.

Nussa mengangkat cerita kehidupan sehari-hari dengan menampilkan karakter anak laki-laki bernama Nussa dan adiknya Rara. Nussa digambarkan sebagai anak yang pintar, kompetitif, dan memiliki ambisi yang tinggi. Sementara Rara adalah sosok yang cerdas dan periang.

Karakter Nussa dan Rara

Baca: Bunga Jelitha jadi Kapten Hercules di Film Perdana

Film mendatang mendarat ke layar atas kerjasama Visinema dan The Little Giantz, dengan disutradarai Bony Wirasmono.  Penggemar juga sudah dapat menyaksikan film, lewat teaser singkat yang telah dibagikan. Meski belum mendapat jadwal rilis resmi, animasi Nussa ditargetkan rilis di tahun ini. Kita tunggu saja yaaa….


Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Henry Golding Akan Menjadi Pengisi Suara Utama dalam Film Animasi The Tiger’s Apprentice

Film

Park Seo Joon Rela Berusaha Keras Besarkan Otot Demi Totalistas Perankan Film Terbarunya Berjudul “Dream”

Drama Korea

Nickelodeon & Point Grey Pictures Akan Melakukan Reboot Film “Teenage Mutant Ninja Turtles” Versi CG

Film

Akhirnya Produksi Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 Resmi Dimulai!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup