Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

“Perempuan Tanah Jahanam” Bakal Buka Layar di Luar Negeri

Poster

Terakhir diperbarui 24 Agustus, 2023

Layar.id  –  Produser dari CJ Entertainment, Justim Kim, berencana untuk membuka layar atas film Perempuan Tanah Jahanam di luar negeri. Ia ingin membawa film garapan sutradara Joko Anwar ini ke festival film internasional.

Meski demikian, realisasi rencana ini baru akan terlaksana bila Perempuan Tanah Jahanam berhasil raih kesuksesan di negeri sendiri.

Baca: Lihat Akting Laura Basuki dalam Trailer “Susi Susanti – Love All”

 

Asmara, Marissa, Christine, dan Tara Basro

SUKSES DI NEGERI SENDIRI

Produser CJ Entertainment, Justin Kim, mengaku telah memikirkan agar Perempuan Tanah Jahanam punya tempat di festival film internasional.

“Kami telah memikirkan hal itu, festival mana yang paling pas bagi Perempuan Tanah Jahanam untuk premier Internasional. Tapi setelah rilis di Indonesia,” kata Justin Kim.

Dari keterangannya juga diketahui bahwa tim saat ini tengah dalam misi menyukseskan film di negeri sendiri. Baik dari segi komersil maupun dari ulasan film yang positif. Setelah hal ini tercapai, maka Justin Kim akan memikirkan lebih lanjut soal layar internasional untuk film.

Baca: Kritik Negatif Bikin Film “Mulan” Syuting Ulang

KOREA SELATAN

Produser, Justin Kim juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan film hasil kolaborasi Rapi Films dan CJ Entertainment tersebut tayang di Korea Selatan. Masih dari keterangan Kim, distribusi ke luar negeri baru akan dilakukan setelah perilisan di Indonesia.

“Itu tergantung. Setelah rilis di Indonesia kami akan atur rencana waktu rilis berdasarkan kawasan dan tentu saja juga berpotensi di pasar Korea,” jelasnya.

Film Perempuan Tanah Jahanam sendiri dirilis di bioskop sejak 17 Oktober 2019 lalu. Film ini dibanjiri respon positif, dengan mendapat 117 ribu penonton di hari penayangan perdana. Jumlah penonton ini berhasil melampaui film Pengabdi Setan, yang dibuka dengan 91 ribu penonton di hari pertama.

Baca: Film “Lo Ban Teng” Tampilkan Bintang Indonesia dan Tiongkok

JUMLAH PENONTON

Jumlah penonton untuk film Perempuan Tanah Jahanam masih terus bertambah. Kabar ini dibagikan langsung oleh Joko Anwar sang sutradara lewat akun instagram pribadinya.

Tercatat dalam 5 hari penayanangan, film ini telah menjual lebih dari 600 ribu tiket. Sebuah pencapaian luar biasa untuk horor Indonesia.

“Walaupun hari Senin, masih tetap 100 ribuan penonton nih, teman-teman! Makasih banyak ya,” tulis Joko Anwar pada Selasa (22/10).

Baca: “Hush” – Film Netflix Pilihan Saat Halloween

Ia berharap, kesuksesan film yang dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, dan Ario Bayu ini menginspirasi para produser film lainnya. Sehingga lebih berani mengekplorasi tema dengan gaya cerita yang lebih beragam.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Amazon Prime Video

Layar.id – Tayang di Prime Video mulai 21 Maret 2024, Falcon Pictures siap luncurkan series terbarunya tentang kisah nyata perjalanan sang legenda petinju Indonesia....

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Sinopsis

Layar.id – Tahun 2024 menjadi tahun yang menakutkan bagi para pecinta film Indonesia. Pasalnya, industri perfilman Tanah Air siap menyuguhkan beragam film horor yang...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...