Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film “Lo Ban Teng” Tampilkan Bintang Indonesia dan Tiongkok

Layar.id  –  Industri perfilman Indonesia sedang berada di jalur yang tepat. Tak heran, banyak rumah produksi melirik Indonesia sebagai partner kerja yang layak diperhitungkan. Agak berbeda dengan film laris dalam negeri yang dipegang oleh drama dan horror, angin segar datang di sektor film aksi.

Sebuah film kungfu berjudul Lo Ban Teng berada di daftar film mendatang yang akan segera diproduksi. Menariknya, film ini akan sajikan kolaborasi bintang Indonesia dan Tiongkok.

Baca: “Hush” – Film Netflix Pilihan Saat Halloween

LO BAN TENG

Film Lo Ban Teng merupakan adaptasi dari kisah kehidupan seorang pendekar asal Hokkian Tiongkok. Selain sebagai pendekar kungfu yang mewariskan beragam jurus, ia juga dikenal sebagai sinshe tersohor karena selalu menolong orang.

Lo Ban Teng

Kisah bermula ketika Lo Ban Teng belajar kungfu di usia 14 tahun. Merasa paling jago, ia menantang segerombolan pemuda yang berujung babak belur. Peristiwa tersebut pun menjadi momentum menuntaskan ambisnya untuk belajar kungfu lebih dalam lagi,

Baca: Aktris 12M, Michelle Yeoh, Bakal Tampil di Film “Anak Badjo”

FILM

Mengangkat kisah Lo Ban Teng, film ini nantinya tak hanya diputar di Tanah Air, tapi juga akan didistribusikan ke luar negeri. Selain itu, untuk memaksimalkan film, studio dikabarkan menggaet sutradara dan beberapa kru produksi asal Hongkong.

“Makanya pasar film Lo Ban Teng tidak hanya untuk di dalam negeri, namun juga mancanegera,” jelas Ki Kusumo, selaku produser.

Mengingat sosok yang dikisahkan adalah seorang pendekar, sudah jelas bahwa film ini mengusung genre aksi yang begitu kental. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ki Kusumo. “Film ini benar-benar film action, dari awal sampai akhir adalah adegan perkelahian mendebarkan,” jelas bintang The Police Movie tersebut.

Baca: Sambutan Hangat Special Screening “Perempuan Tanah Jahanam”

Ki Kusumo

BINTANG IMPOR

Film Lo Ban Teng dikabarkan menelan biaya produksi puluhan milyar. Ki Kusumo selaku produser pun mengungkapkan bahwa ini merupakan produksi film termahal yang ia kerjakan.

Salah satu yang paling menonjol adalah pengambilan gambar yang dilakukan di tiga lokasi, yakni Jakarta, Semarang, dan Tiongkok. Selain itu, biaya besar juga digelontorkan untuk bayaran para pemain.

“Jadi saya gabungkan antara aktor dan aktris Indonesia dengan Tiongkok. Ada bintang impor,” jelas Ki Kusumo pada Sabtu (19/10).

Baca: JAFF 2019 Putarkan 107 Film Lintas Asia

Meski belum mengambil gambar, film Lo Ban Teng dijadwalkan mendarat ke layar lebar di tahun 2020 mendatang. Jadi, hingga saatnya tiba, penggemar film aksi Tanah Air mohon bersabar ya.

 

Sumber:berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan...

Video

Jakarta, Layar.id – Remake Money Heist Korea merilis sebuah video untuk mengumumkan judul resminya sekaligus gambar para aktor utama. Dalam video ini, Profesor yang...

TV Series

Last updated on 20 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Seri-seri franchise Star Trek di Paramount Plus sama-sama mendapat pembaruan di tahun ini. Kelima seri...