Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Cerita Laura dan Dion Dibalik “Susi Susanti Love All”

Layar.id  – Film biopik Susi Susanti Love All siap menebar semangat nasionalisme mulai besok, 24 Oktober 2019. Pemeran Susi Susanti, Laura Basuki, mengaku film ini membuatnya menjadi lebih menghormati dan menghargai profesi atlet.

Susi Susanti Love All sendiri telah menggelar gala premier pada Selasa (22/10). Menemani Laura Basuki di layar, ada aktor Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma. Selain Laura dan Dion, film ini turut dibintangi oleh Jenny Zhang, Rafael Tan, Lukman Sardi, dan Nathaniel Sulistyo.

Baca: Aktris 12M, Michelle Yeoh, Bakal Tampil di Film “Anak Badjo”

LAURA BASUKI

Susi Susanti Love All baru saja menggelar gala premier pada Selasa (22/10) lalu, bertempat di Plaza Indonesia, Jakarta. Pada kesempatan itu, Laura Basuki pun bercerita beberapa kisah menarik di balik pembuatan film Susi Susanti Love All. Salah satunya adalah adegan yang mengharuskan Laura split, sebagai bagian dari skenario.

“Saya paling takut adegan split. Itu sampai mengulang empat kali untuk bisa pas di titik itu. Waktu pertama ditawarin casting ya casting aja, enggak tahunya keterima,” tutur Laura. “Dan begitu keterima aku bongkar skenario, cari ada split apa enggak. Saat hari pertama itu, aku langsung ke pilates untuk melenturkan kaki.”

Laura Basuki dan Susi Susanti

Baca: “Hush” – Film Netflix Pilihan Saat Halloween

Selain melawan rasa takut, aktris 31 tahun pemeran Susi Susanti ini, mengaku jadi lebih menghargai profesi atlet.

“Saya jadi pemerhati badminton sekarang, suka banget menonton badminton, mendukung atlet-atlet karena saya tahu enggak mudah menjadi seorang atlet. Mereka pisah dari keluarga, terus latihan gila-gilaan. Salut deh sama atlet Indonesia,” kata Laura.

Baca: Kritik Negatif Bikin Film “Mulan” Syuting Ulang

Laura Basuki dan Dion Wiyoko

DION WIYOKO

Aktor tampan Dion Wiyoko menjadi lawan main Laura Basuki di film Susi Susanti Love All. Membintangi film olahraga ini membuat Dion harus mempelajari olahraga badminton dari nol.

“Ikut pelatihan workshop bener-bener dari nol. Yang nggak dari nol ya cuma Nathan aja. Gue, Laura, Rafael, bener-bener belajar dari nol. Kita diajarin dari sama pelatih aslinya Chiu Sia,” jelas Dion.

Menurutnya, membintangi film olahraga seperti ini membutuhkan kerja keras dan latihan fisik yang luar biasa. “Karena memerankan sebagai atlet, jadi kendalanya di teknik, fisik, tapi kita ada persiapannya yang cukup lama, empat bulan cukup sih untuk aku mempunyai teknik yang baik, bukan jago, tapi baiklah,” kata pemeran Alan Budikusuma ini.

Baca: Film “Lo Ban Teng” Tampilkan Bintang Indonesia dan Tiongkok

Film produksi Damn I Love Indonesia bekerja sama dengan Oreima Films, East West Synergy dan Melon Indonesia ini, siap tayang 24 Oktober 2019.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Jim Carrey memiliki tempat tersendiri di Hollywood sebagai seorang aktor dan komedian. Aktor kelahiran 17 Januari 1962 ini baru saja merayakan...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Hingga saat ini, setelah berbagai perubahan jadwal film yang akan tayang pada Imlek 2022, sudah ada 9 film China yang dipastikan...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022  Jakarta, Layar.id – Ben & Jody adalah lanjutan dari film Filosofi Kopi yang juga dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto....