Connect with us

Film

“Hush” – Film Netflix Pilihan Saat Halloween

Poster film Hush

Layar.id  –  Peringatan Halloween yang jatuh pada 31 Oktober sudah di depan mata. Mendekati peringatan tahunan tersebut, industri perfilman berlomba-lomba untuk merilis film horor ataupun thriller.

Salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah film berjudul Hush dari Netflix. Meski film originalnya dirilis pada tahun 2016 lalu, Hush disebut-sebut sebagai film horor yang menyisakan mimpi buruk bagi penontonnya.

Baca: “Earthquake Bird” – Film Barat-Asia Dibintangi Alicia Vikander

Karakter antagonis Hush

HUSH

Film ini dirilis pada 12 Maret 2016 dengan dibintangi Kate Siegel, John Gallagher Jr.,Michael Trucco, Samantha Sloyan dan Emilia Graves. Kate Siegel sendiri sudah sering muncul di sejumlah judul horor Netflix, seperti Gerald’s game dan The Haunting of Hill House.

Diproduksi oleh Blumhouse Production, tak heran Hush mendapat begitu banyak pujian. Ini merupakan hasil kerjasama dengan Intrepid Pictures, dengan disutradarai oleh Mike Flanagan.

Film ini dibuat dengan anggaran minim senilai 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar, yang keuntungannya berkali lipat. Kesuksesannya bertambah dengan sejumlah pujian yang bermunculan, termasuk dari bapak cerita horor, Stephen King.

Baca: Heboh! Ada Trailer “Joker” Versi Indonesia

Adegan film Hush

CERITA

Hush menampilkan Kate sebagai perempuan tuli bernama Madison Maddie Young. Profesinya sebagai penulis membuat Maddie menjalani kehidupan menyendiri di rumah hutan miliknya.

Tetapi, keheningan dan kedamaian tersebut berubah menjadi petaka ketika seorang penguntit bertopeng muncul di jendela rumahnya.

Baca: “Hello, Love, Goodbye” Dinominasikan Sebagai Film Asia Terbaik AACTA

Sebagian besar film ini memang bebas dialog, karena mengedepankan kesunyian yang mencekam. Meski sudah 3 tahun berselang, penggemar Netflix  sekarang ini menaruh perhatian besar atas film Hush.

Banyak yang menyebut film ini benar-benar menakutkan, bahkan ada pula yang sampai kencing celana. Tentu saja, Hush dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu selama Halloween, karena menampilkan sosok antagonis bertopeng yang mengincar nyawa.

Baca: JAFF 2019 Putarkan 107 Film Lintas Asia

Mike Flanagan dan Kate Siegel

MIKE FLANAGAN

Tidak ada yang mengetahui proyek ini sebelumnya hingga September 2015. Kala itu, Hush ikut dalam pemutaran pembelian film di Toronto International Film Festival.

Terungkap bahwa Mike Flanagan telah menyutradarai dan menulis film tersebut, bersama dengan istrinya Kate Siegel, yang juga menjadi pemeran utama.

Awalnya, karakter Kate dibuat bisu dan tuli karena Mike menginginkan film tanpa dialog sama sekali. Seiring berjalannya waktu, ide tersebut kemudian diperbaharui mengingat hal semacam itu adalah sebuah kemustahilan.

Baca: Festival Film ASEAN Bakal Digelar di Jeddah, Arab Saudi

Jadi buat Anda yang bingung menentukan tontonan Anda di momen Halloween, Hush dapat menjadi salah satu pilihan ya.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Ini Dia Pemeran “KKN di Desa Penari”

Film

Disney – “Mouse Guard” Jadi “Planet of The Apes”

Film

“Black Widow” Rilis Teaser Trailer yang Menggoda

Film

“The Irishman” – Penantian 4 Tahun yang Menuai Pujian

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup