Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Penampakan Godzilla dari Tahun ke Tahun

Layar.id – Tidak terasa, sudah 65 tahun lamanya karakter Godzilla telah menghiasi layar lebar. Bila melihat perkembangannya saat ini, Godzilla telah tumbuh menjadi karakter yang begitu terkenal dan legendaris. Seorang seniman bernama Noger Chen, baru-baru ini membagikan penampakan Godzilla dari tahun ke tahun. Ia membagikan karyanya melalui twitter dan hal tersebut tampak mengagumkan.

Baca : Quentin Tarantino: Jangan Spoiler “Once Upon a Time in Hollywood”

NOGER CHEN

Bukan seniman biasa, Noger Chen ternyata adalah penggemar Godzilla. Sebagai bentuk kecintaannya, ia membuat gambar yang menunjukkan ukuran Godzilla dengan lebih dari 20 penampakan.

 

Size Chart Godzilla

Dari arah kiri gambar, terlihat bahwa kaiju memulai debutnya pada tahun 1954 dengan ukuran 50 meter atau sekitar 164 kaki. Godzilla ukuran ini bertahan hingga tahun 1975 dan kemudian menjadi 80 meter pada tahun 1984 dalam judul The Return of Godzilla.

Ukuran monster asal Jepang ini terus bertambah dari tahun ke tahun, hingga terakhir mencapai bentuk finalnya dengan 118,5 meter atau 389 kaki. Penampakan ini terlihat di tahun 2016 dalam judul Shin Godzilla.

Sementara itu, film mendatang Godzilla : King of Monsters garapan Michael Dougherty ini merupakan penampakan Godzilla tertinggi dengan 119,8 meter (393 kaki). Bila diperhatikan, ukuran Godzilla saat ini lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan versi tahun 1950-an.

Godzilla King of Monsters

Baca : Bersiap, Aladdin Mulai Tayang Pada 22 Mei

GODZILLA : KING OF MONSTERS

Godzilla semakin mendekati perilisan yang dijadwalkan akhir pekan depan. Film terbaru ini akan memperlihatkan bagaimana Godzilla bertarung dengan musuh terkenal sepanjang waralaba, Monthra, Rodan, dan King Ghidorah.

Godzilla : King of Monsters merupakan sekuel dari film tahun 20    14, dengan Ken Watanabe dan Sally Hawkins mengulang peran mereka. Selain itu, ada beberapa wajah baru ikut terlibat seperti Millie Bobby Brown, Vera Farmiga, Kyle Chandler dan Charles Dance.

Ken Watanabe dan Michael Dougherty

Baca : Child’s Play Rilis Poster yang Senada Dengan Toy Story 4

GODZILLA VS KONG

Angsuran berikutnya sudah menanti di tahun depan dalam film Godzilla vs Kong. Film tersebut telah menyelesaikan proses produksi di bulan lalu, dan setahun adalah waktu yang cukup untuk kerjakan pasca produksi hingga final preview.

Beredarnya ukuran Godzilla versi terbaru ternyata mengkhawatirkan khalayak. Bagaimana tidak, dalam angsuran mendatang, Kong yang berukuran sekitar 100 kaki akan berhadapan dengan Godzilla yang ukurannya hampir 400 kaki. Bisakah pertarungan mereka dikatakan sebagai pertarungan yang adil?

Godzilla vs Kong

Daripada memikirkan hal tersebut, sebaiknya Anda bersiap menyaksikan penampakan terbarunya, dalam Godzilla : King of Monsters mulai 31 Mei mendatang.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Entertainment

Last updated on 9 November, 2021 Jakarta, Layar.id – Peraih nominasi Oscar, Timothée Chalamet akan berperan sebagai Willy Wonka, pemilik Pabrik Coklat Wonka yang...

Film

CLIFF WALKERS BERHASIL NAIK KE PERINGKAT SATU BOX OFFICE DI TIONGKOK, SEDANGKAN WRATH OF MAN MEMIMPIN BOX OFFICE DI AMERIKA SERIKAT. BOX OFFICE TIONGKOK...

Film Barat

Jakarta, Layar.id- Salah satu film baru yang ikut membuka dekade baru ini adalah duet epik antara kadal raksasa dan kera raksasa, yaitu Godzilla dan...

Film Asia

Jakarta, Layar.id- Direncanakan rilis pada bulan April 2020, film Detective Conan baru yang berjudul The Scarlett Bullet pun akhirnya diundur menjadi tahun depan. Hal...