Connect with us

Film

Bersiap, Aladdin Mulai Tayang Pada 22 Mei

Layar.id – Mendekati akhir bulan Mei, Anda sebaiknya tidak melupakan film live-action yang diadaptasi dari animasi klasik Disney, Aladdin. Film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini memang dijadwalkan rilis di Indonesia pada 24 Mei mendatang. Tetapi, penggemar harus bergembira karena Aladdin dapat disaksikan di bioskop Indonesia mulai besok, tepatnya pada 22 Mei.

TIMUR TENGAH

Bukan rahasia, bahwa mengadaptasi kisah Aladdin berarti mengadopsi budaya Timur Tengah. Hal ini terlihat jelas dari kostum mencolok yang digunakan oleh para pemeran. Tentu saja hal ini memunculkan kecanggungan lantaran Hollywood mengangkat kisah dari Arab, yang pada kenyataannya memiliki hubungan kurang baik dengan Amerika Serikat.

Adegan Aladdin

Oleh karena itu, Aladdin digambarkan dengan dunia yang sama sekali baru, bisa disebut ‘fantasi Arab’. Animasi klasik tersebut dibuat dengan sedikit referensi tentang orang Islam maupun Arab, dan akan berlatar di sebuah kota fiksi Agrabah.

Baca : ‘John Wick Chapter 3: Parabellum’, Beri Sinyal Adanya Film Lanjutan

PEMERAN

Kali ini, Disney memahami bahwa film adaptasi tersebut harus diangkat dengan lebih hati-hati. Karenanya, sutradara Guy Ritchie hadir dengan klaim bahwa Aladdin melibatkan pemain paling beragam yang pernah ditampilkan di layar.

Peran utama sebagai Aladdin dimainkan oleh aktor Mesir-Kanada, Mena Massoud. Ia akan berdampingan dengan Naomi Scott sebagai Princess Jasmine, yang merupakan keturunan India. Juga ada aktor senior Will Smith sebagai Genie, yakni karakter jin biru dari Uncanny Valley.

Will Smith sebagai Genie

Tak hanya dari pemeran dan kostum saja, budaya Timur Tengah yang digambarkan juga terlihat dari setting. Mulai dari penggambaran area, masyarakat lokal, adanya unta, pasir, pedang, dan juga turban. Hal-hal ini akan memperkaya visual sekaligus memanjakan mata penonton.

Baca : Lionsgate Bertengger di Puncak Box Office Pekan Ini

PROMO

Pada hari Minggu (19/5), Will Smith, Mena Massoud dan Naomi Scott mendarat kembali di Los Angeles, usai perjalanannya di Timur Tengah, Jepang, Italia, dan Meksiko. Ketiganya mengambil bagian dalam konferensi pers untuk media Amerika terkait film Aladdin yang akan meluncur ke layar lebar.

Press Conference di LA

Dalam konferensi pers tersebut, Smith menjelaskan bahwa ia percaya keterlibatannya di Aladdin akan membawa sesuatu yang berbeda pada Genie. “Ini bernyanyi, menari, ngerap, dan semuanya. Ini spektakuler,” kata Smith. Selain itu, Massoud dan Scott tampak memamerkan gerakan tari Bollywood yang mereka pelajari untuk mendukung peran.

Baca : Film Woody Allen Terbaru Akan Dibuka Di Perancis, September Mendatang

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Avengers: Endgame” Tayang Kembali dengan Tambahan Durasi 8 Menit

Film

Michael B. Jordan dan Lana Wachowski Tercatat dalam “Matrix” Baru

Film

“Soul” Jadi Film Besar PIXAR Tahun Depan

Film

Keanu Reeves Dilirik Marvel

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup