Connect with us

Film

Robert Downey Jr jadi Disney Legends

Layar.id – Bagi RDJ (julukan akrab Robert Downey JR) Iron Man sudah menjadi bagian hidupnya, dan mengisi hampir satu dekade dalam hidupnya. Secara tidak langsung hal ini pun ikut melambungkan namanya menjadi aktor papan atas yang berkelas. Tawaran berbagai proyek film secara otomatis datang kepadanya, hal serupa juga dirasakan Disney sebagai pemilik MCU.

Sukses memerankan Tony Stark dan Iron Man

RDJ mempunyai tempat yang spesial di Disney, bukan hanya jajaran orang orang Disney saja, namun hingga para staf dan tim manajamen lainnya. Atas dasar kontribusi yang bersarnya inilah Disney akan mempersembahkan penghargaan bagi sang pemeran Tony Stark ini sebuah bentuk apresiasi terhadap dedikasi, prestasi serta pengakuan atas bakatnya, yaitu Disney Legends.

Baca juga: Glenn Close & Mila Kunis Bekerja Sama Dalam Film “Four Good Days”

TRADISI

Program Disney Legend Award ini sebenarnya sudah menjadi tradisi 32 tahun dari Walt Disney Company. Tradisi ini secara turun menurun terus dilakukan Disney hingga saat ini dan ingin tetap dipertahankan hingga di masa-masa mendatang. Legenda pertama yang mendapat penghargaan ini adalah Fred MacMurray yang besar karena film The Shaggy Dog, The Absent Minded, Profesor, dan The Happiest Millionaire. Mac Murray menerima penghargaan ini pada tahun 1987 dan kemungkinan besar akan di lanjutkan kepad RDJ.

MacMurray (kanan) pertama kali menerima penghargaan ini di tahun 1987

Robert Downey JR sendiri menurut Disney merupakan salah satu aktor industri yang paling berbakat dan dihormati. Robert telah melakoni berbagai peran, mulai dari komedi hingga dramatis. Termasuk debut Disney-nya dalam pembuatan ulang The Shaggy Dog pada tahun 2006. Selanjutnya seperti yang kita sudah tahu, Robert Downey terjun kedalam proyek Iron Man dan dikenal sebagai Tony Stark.

RDJ juga hadir di beberapa film franchise Marvel lainnya

Peran Tony Stark-nya ini telah memelopori franchise blockbuster iconic Iron Man dan Avengers yang dibintanginya dalam tiga flm Iron Man tersebut. Ia juga terlibat dengan hampir semua film dan proyek yang ada di film Marvel Studio. Mulai dari Incredible Hulk (2008), Captain America: Civil War, dan Spider Man (Home Coming). Ini juga termasuk Avengers: Endgame yang hingga saat ini sudah memecahkan beberapa rekor Box Office. RDJ tidak selesai begitu saja, ia masih akan terlibat dengan proyek Doctor Dolittle dan Sherlock Holmes yang kemungkinan akan tayang di 2020.

baca juga : “The Art of Racing in The Rain”, Film Adaptasi Novel Terlaris Garth Stein

D23 EXPO

Penghargaan ini merupakan rangkaian acara Expo yang akan dilakukan Disney pada tahun ini. Disney akan membuat Expo selama 3 hari berturut-turut dan akan diadakan pada Agustus 2019. Acara ini sendiri nanti akan dipandu oleh Ketua dan CEO Disney, Bob Iger dan bertempat di Hall 23 Anaheim Conevention Centre. Untuk penghargaan sendiri akan dilakukan pada Jum’at 23 Agustus 2019.

Disney Legend Awards merupakan rangkaian acara Disney Expo

Bob Iger ikut menegaskan bahwa penghargaan yang akan mereka serahkan bukanlah penghargaan sembarangan. “Ini adalah pengakuan atas bakat, perayaan prestasi, dan ungkapan terima kasih yang mendalam kepada pria dan wanita yang luar biasa. Mereka inilah yang telah membuat prestasi yang tidak terhapuskan pada perusahaan kita dan warisan kreatif kita. Para penerima penghargaan tahun ini juga telah mendapatkan tempat di hati dan sejarah kami untuk kontibusi signifikan merek dalam film, televisi dan taman hiburan kami diseluruh dunia,” ujar Iger dikutip dari laman resmi Disney.

Jon Favreau juga akan menerima penghargaan ini

Robert Downey tidak akan sendiri dalam penghargaan ini. Beberapa nama beken juga direncanakan akan meneriman penghargaan ini. Bette Midler dan beberapa tokoh penting lain seperti Wing Chao, Jon Favreau, James Earl Jones, Kenny Ortega, Barnette Ricci, Robin Roberts, Dian Sawyer, Ming-Na Wen, dan Hans Zimmer. Selamat Robert Downey

Baca juga: Game of Thrones Ditutup Dengan The Last Watch

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Avengers: Endgame” Tayang Kembali dengan Tambahan Durasi 8 Menit

Film

“Black Cat” Masuk Dalam Daftar Rencana Sony

Film

“Soul” Jadi Film Besar PIXAR Tahun Depan

Film

Ikuti Perjalanan Magis Chriss Pratt dan Tom Holland Dalam Film ONWARD Ikuti Perjalanan Magis Chriss Pratt dan Tom Holland Dalam Film ONWARD

Ikuti Perjalanan Magis Chriss Pratt dan Tom Holland Dalam Film “Onward”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup