Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Once Upon A Time In Hollywood” Panen Piala CCA 2020

Layar.id  –  Salah satu film yang banyak mencuri perhatian di tahun 2019 lalu, adalah Once Upon A Time In Hollywood. Bukan saja karena cerita yang disajikan, namun nama pemeran dan sutradara yang terlibat di film ini juga begitu populer.

Di bawah arahan sutradara fenomenal, Quentin Tarantino, kerja keras tim dan pemeran berbuah panen piala dalam ajang Critics Choice Awards (CCA) 2020. Once Upon A Time In Hollywood berhasil membawa pulang empat piala dalam satu malam.

Baca: “NKCTHI” Jadi Film Box Office Indonesia Pertama di Tahun Ini

Quentin Tarantino dalam CCA 2020

ONCE UPON A TIME IN HOLLYWOOD

Film berlatar tahun 1960-an ini berhasil memborong empat piala dalam CCA 2020, yang diadakan di Los Angeles. Once Upon A Time In Hollywood dinobatkan sebagai Film Terbaik tahun ini dengan piala diserahkan oleh Broadcast Film Critics Association.

Film ini berhasil mengalahkan pesaingnya, yakni 1917, Ford V Ferrari, The Irishman, Jojo Rabbit, Joker, Little Woman, Marriage Story, Parasite, dan Uncur Gems. Memilih satu judul diantara film-film kenamaan ini bukanlah perkara mudah dan keberuntungan berpihak pada Once Upon A Time In Hollywood.

Brad Pitt dalam Once Upon a Time in Hollywood

Baca: Totalitas Jackie Chan di Film Terbaru, “Vanguard”

Penghargaan utama ini menjadikan film Quentin Tarantino tersebut sebagai film terkemuka, ditambah dengan tiga piala lainnya. Di antaranya Skenario Asli Terbaik (Quentin Tarantino), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Brad Pitt), dan Desain Produksi Terbaik (Barbara Ling dan Nancy Haigh).

“Pertama kalinya saya setuju dengan para kritikus,” canda Tarantiono ketika dia menerima penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk Brad Pitt.

Baca: Totalitas Jackie Chan di Film Terbaru, “Vanguard”

Sutradara Parasite, Bong Joon Ho dalam CCA 2020

CCA 2020

CCA 2020 yang digelar di Los Angeles menyediakan tujuh piala untuk tujuh kategori yang dinominasikan. Membawa pulang empat piala sekaligus, membuat Once Upon A Time In Hollywood jauh mengungguli film-film lainnya.

Dari tiga kategori yang tersisa, dua di antaranya dimenangkan oleh film Korea Selatan, Parasite. Film ini membawa pulang dua penghargaan, yakni Sutradara Film Terbaik (Bong Joon Ho) dan Film Berbahasa Asing Terbaik.

Baca: “Chhapaak” – Perjuangan Wanita Muda Penyintas Larutan Asam

Joaquin Phoenix dalam CCA 2020

Adapun aktor kawakan Joaquin Phoenix keluar sebagai pemenang kategori Aktor Terbaik. Akting memukaunya dalam film Joker, berhasil menyingkirkan Antonio Banderas, Robert De Niro hingga Adam Sandler.

“Saya berterima kasih kepada Ibu. Kamu selalu menjadi inspirasi terbesarku, bahkan ketika rasa kasihan membuatku tersesat, kamu tidak pernah menyerah. Aku menghargai dukungan yang kamu berikan,” ucap Joaquin Phoenix yang disambut tepuk tangan penonton.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Gosip Artis

Last updated on 15 November, 2021Jakarta, Layar.id – Update terbaru dari sutradara Suicide Squad, David Ayer yang berbagi tampilan alternatif lebih menyeramkan untuk Joker...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Menjadi sesuatu yang menyenangkan ketika kita bisa belajar sesuatu dari hal yang disukai seperti menonton film. Salah satu topik yang hangat...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebentar lagi film The Batman akan hadir di layar lebar, rencananya rilis perdana di Amerika Serikat pada 4 Maret 2022. Film ini...

Gosip Artis

Last updated on 9 November, 2021Jakarta, Layar.id – Aktor Amerika Joaquin Phoenix, yang memenangkan Oscar untuk film hit 2019 ‘Joker‘, sepertinya belum ingin menutup...