Connect with us

Film

“Chhapaak” – Perjuangan Wanita Muda Penyintas Larutan Asam

Poster Chhapaak

Layar.id  – Sebuah film dengan pesan moral yang dalam, Chhapaak, siap berbagi kisahnya di layar lebar. Film yang disutradarai oleh Meghna Gulzar ini, mengisahkan tentang seorang wanita muda yang berusaha memperbaiki hidup setelah insiden kriminal.

Ia adalah Laxmi Agarwal, yang diperankan Deepika Padukone. Seorang wanita muda yang wajahnya rusak akibat siraman larutan asam.

Baca: “NKCTHI” Jadi Film Box Office Indonesia Pertama di Tahun Ini

Adegan film Chhapaak

CHHAPAAK

Ini merupakan karya terbaru dari penulis-sutradara Meghna Gulzar di 2020. Chhapaak mengisahkan tentang Laxmi Agarwal (Deepika Padukone), yang selamat dari serangan mengerikan. Ia dengan hangat mengungkapkan perasaannya kepada Amol (Vikrant Massey), seorang aktivis perang salib.

Menariknya, sutradara membalut kisah ini tak seperti film India kebanyakan. Chhapaak tidak diproduksi dengan anggaran fantastis, tidak ada selingan romantis, dan tak ada lagu dengan koregrafi. Film ini memang memperdengarkan dua lagu dan tidak satupun dinyanyikan oleh pemeran di layar.

Deepika Padukone dalam Chhapaak

Baca: Kisah Kekuatan Persahabatan Tersaji dalam “Like A Boss”

Chhapaak hadir dengan kisah original tentang seorang wanita yang luar biasa. Laxmi berusaha memperbaiki hidupnya, usai mengalami penganiayaan brutal yang begitu membekas. Ia menjalani serangkaian operasi, mengalahkan keputusasaan dan depresi, serta mengajukan kasus hukum terhadap penyerangnya.

PENDAPATAN

Setelah mengantarkan film Talvar dan Raazi, Meghna Gulzar kembali muncul dengan film layar lebar berorientasi perempuan, Chhapaak. Film ini telah rilis di negara asalnya India, pada Jumat 10 Januari lalu.

Chhapaak berhasil membuka perilisan dengan 4,77 miliar rupee (Rp 9,2 miliar) pada hari pertama dan  6,9 miliar rupee (Rp 13,3 miliar) pada hari Sabtu. Perolehan ini membuat Chhapaak layak untuk diperhitungkan.

Baca: “Underwater” – Perjuangan Kristen Stewart Mengalahkan Klaustrofobia

Sutradara Meghna Gulzar

PENILAIAN

Mengusung film psikologi sosial seperti ini membuat Chhapaak diakui secara luas oleh para kritikus. Salah seorang kritikus film dari India Today, Ananya Bhattacharya, memberi nilai 4 dari 5 bintang untuk Chhapaak.

Chhapaak membuat Anda merasakan setiap saat hal yang terjadi dalam hidup penyintas air keras. Oleh karena itu, memalukan bahwa Meghna dan timnya membiarkan lagu menghambat laju film. Beberapa lagu diperlukan dan tidak tampak seperti penghalang,” tulis Ananya Bhattacharya.

Tak hanya itu, film ini juga disebut memiliki pengeditan yang kurang halus dengan kisah kakak-beradik yang membisu. Di samping semua kritik, pada dasarnya film ini sajikan cerita yang kuat dan mendalam.

Baca: Netflix Anggarkan 14M Untuk Dukung Perfilman Indonesia

Untuk Anda yang penasaran dengan film Chhapaak dari Fox Star Studios, segera datangi bioskop terdekat karena film ini sudah tayang sejak 10 Januari 2020 lalu.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kenalan Yuk Sama Jane Callista, Penyanyi Cilik Berbakat Anak Bangsa

Berita Hiburan

Tora Sudiro Tutupi Tato Demi “Mangga Muda”

Film

Ketahui “Secret Zoo”, Jawara Box Office Korea Pekan Ini

Film

Sutradara Malaysia, Sam Quah, Pecahkan Rekor Di Cina

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup