Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Lagi! Novel Stephen King Menuju Layar

Layar.id  –  Seperti tak ada habisnya, sineas kembali menarik salah satu novel karya Stephen King ke layar lebar. Kini, giliran novel The Girl Who Loved Tom Gordon telah tiba.

Film adaptasi Stephen King tersebut akan digarap oleh George A. Romero dari Sanibel Films, bekerja sama dengan Vertigo Entertainment dan Origin Story.

Baca: Robert Patrick Jadi Psikopat dalam “Tone-Deaf”

THE GIRL WHO LOVED TOM GORDON

The Girl Who Loved Tom Gordon merupakan novel karya Stephen King yang diterbitkan 20 tahun lalu. Novel ini menceritakan tentang seorang gadis berusia 9 tahun, Trisha McFarland, yang tersesat di Appalachian Trail dalam perjalanan keluarga.

Ketika berkeliaran di hutan selama 9 hari untuk menemukan jalan pulang, Trisha justru mengembara semakin jauh dari peradaban. Perpaduan dehidrasi, kelaparan, kelelahan, dan ketakutan, membuatnya berhalusinasi.

Dia membayangkan dirinya berbicara dengan Tom Gordon, pemain bisbol favoritnya. Trisha juga meyakini bahwa dirinya dibuntuti oleh binatang buas supranatural, bernama The God of the Lost.

Baca: Kisah Bencana Natal Rowland Tersaji dalam “Merry Liddle Christmas”

Penulis Stephen King

STEPHEN KING

Lebih dari satu dekade almarhum George Romero berusaha mengembangkan fitur film untuk novel ini. Kini, kerinduan produser film itu pun terwujud.

“Saya senang novel saya dibawa ke layar, dan bahwa perusahaan George ikut terlibat,” kata Stephen King. “Chris Forrest (Romero) telah bekerja sangat lama dan berusaha keras untuk membuat proyek ini jadi kenyataan.”

King sendiri dikenal sebagai penulis dengan segudang imajinasi liar dan menyeramkan. Kisah-kisah orisinal horornya pun semakin menarik perhatian para sineas, untuk membawanya ke layar lebar.

Baca: Disney dan Sony Pisah Jalan, Spider-Man Takkan Lagi Jadi Bagian MCU

It Chapter 2

PRODUKSI FILM

Film ini akan diproduksi oleh Chris Romero dan Ryan Silbert, berdampingan dengan Vertigo, Roy Lee, dan Jon Berg. Sementara kredit eksekutif produser diisi oleh Andrew Childs.

Di samping proyek thriller mendatang, Vertigo juga dalam waktu dekat ini akan merilis film adaptasi novel Stephen King lainnya. Itu adalah It: Chapter 2 dan Dr. Sleep.

Melihat banyaknya sejarah kerjasama dengan King, maka tak heran The Girl Who Loved Tom Gordon pun digarap oleh Vertigo.

Baca: Kembalinya Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dalam “Matrix 4”

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama China

Jakarta, Layar.id – Drama China baru Reset baru mulai tayang 11 Januari lalu, tetapi sudah membawa para penonton dalam lingkaran misteri. Karena dalam drama...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi yang berkepanjangan, kini film KKN di Desa Penari telah memiliki jadwal tayang terbaru. Selaku...

Video

Jakarta, Layar.id – Film animasi terbaru Dreamsworks bawakan kisah The Bad Guys adaptasi buku cerita anak-anak karya Aaron Blabey. Buku best selling ini menceritakan...

Video

Last updated on 9 November, 2021 Jakarta, Layar.id – Drama thriller Korea Selatan paling dinanti, Hellbound, garapan sutradara Train to Busan and Peninsula Yeon...