Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Jamie Foxx dan Tina Fey Jadi Pengisi Suara “Soul”

Last updated on 3 Juli, 2022

Layar.id  –  Digadang-gadang menjadi animasi besar Pixar di tahun depan, Soul bocorkan pengisi suara, Jamie Foxx dan Tine Fey. Ini akan menjadi film debut Pixar yang diputar di D23 Expo di Anaheim, California.

Baca: Kembalinya Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dalam “Matrix 4”

JAMIE FOXX

Soul mengangkat kisah bahwa setiap orang di muka bumi sudah didesain sedemikian rupa, dan disempurnakan dengan ‘jiwa’ yang terbentuk di dunia kosmik.

Jamie Foxx sebagai Joe Gardner

Jamie Foxx akan mengisi suara untuk karakter guru musik sekolah menengah di bumi, bernama Joe Gardner. Ia bermimpi bisa bermain di klub jazz legendaris New York, The Blue Note.

Suatu ketika, Foxx secara tak sengaja jatuh ke parit yang merupakan penghubung dunia nyata dan dunia kosmik. Mengetahui akses itu, ia pun menyelinap untuk membentuk jiwanya di dunia kosmik dan melakukan persiapan agar rencananya berjalan lancar.

Terkait: “Soul” Jadi Film Besar PIXAR Tahun Depan

Jamie Foxx dan Tina Fey

TINA FEY

Aktris Tina Fey juga dikabarkan turut jadi pengisi suara dalam animasi Soul, yang akan memerankan karakter ‘22’. Saat ditanya terkait keterlibatannya, Tina Fey menjawab dengan canda. “Saya mengambil pekerjaan di Soul karena itu satu-satunya cara saya bisa lolos ke D23,” ujarnya.

Selain Foxx dan Fey, beberapa nama lain yang juga diumumkan jadi pengisi suara. Daveed Diggs sebagai Paul, tetangga Joe, Questiove sebagai Curly, drummer dalam band Joe, dan Phylicia Rashad sebagai Ibu dari Joe.

Baca: Lagi! Novel Stephen King Menuju Layar

Konsep animasi Soul

SOUL

Film ini diproduksi oleh Dana Murray, sosok yang berada di balik animasi film pendek peraih banyak penghargaan, Lou. Murray akan memproduksi Soul bersama dengan Pete Docter, yang menjabat sebagai sutradara.

Tak hanya di Soul, Pete Docter juga menjabat sebagai kepala kreatif Pixar setelah kepergian John Lasseter. Pasalnya, Lasseter dituduh melakukan pelecehan seksual yang berbuntut hengkang dari perusahaan produksi.

Film Onward

Animasi Soul berdiri sebagai film asli kedua dari Pixar setelah Onward, yang dibintangi Tom Holland, Chris Pratt, Julia-Louis Dreifus, dan Octavia Spencer. Adapun pemenang Academy Award, Trent Reznor dan Atticus Ross, akan menangani musik untuk keperluan film.

Soul dijadwalkan rilis bioskop pada 16 Juni 2020 mendatang.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Film Salem’s Lot akan menghantui penonton sedikit lebih lambat dari yang semula direncanakan. Memiliki  jadwal rilis awal pada September tahun ini,...

Video

Last updated on 14 Juli, 2022 Layar.id- Film terbaru Netflix, Day Shift, sebuah aksi komedi horor yang akan menampilkan Jamie Foxx memburu vampir. Dijadwalkan...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Awal pekan ini terdengar kabar membahagiakan dari aktris senior Cameron Diaz yang memilih tetap produktif. Bintang Charlie’s Angels tersebut telah menandatangani...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sleepless merupakan film thriller aksi yang hadir pada tahun 2017 dengan disutradarai Baran bo Odar dan penulis skenarionya Andrea Berloff. Film...