Connect with us

Film

Disney dan Sony Pisah Jalan, Spider-Man Takkan Lagi Jadi Bagian MCU

Layar.id Kabar mengejutkan datang dari Disney dan Sony, dua studio yang bekerja sama membuat Spider-Man hadir di Marvel Cinematic Universe (MCU). Tidak tercapainya kesepakatan soal pembagian keuntungan antara dua pihak menyebabkan petualangan Spider-Man di MCU hampir berakhir.

Dilansir melalui laman Hollywood Reporter, perselisihan antara dua studio film ini terjadi setelah Marvel dan perusahaan utamanya Disney meminta persentase yang lebih besar untuk film-film Spider-Man mendatang. Sony menolak memenuhi permintaan itu dan bersikukuh untuk melanjutkan kontrak yang ada. Menurut kontrak tersebut, Marvel dan Disney berhak menerima 5% dari tiap dolar keuntungan yang diperoleh.

Baca: Deretan Komedian Ramaikan Sekuel “Coming to America”

Image result for spider-man

Tom Holland telah menjadi favorit penggemar sebagai Peter Parker a.k.a. Spider-Man sejak Captain America: Civil War.

Presiden Marvel, Kevin Feige, telah berdiskusi dengan pimpinan Sony, Tom Rothman, selama beberapa bulan namun tidak menemui hasil akhir yang diterima masing-masing. Hal ini menyebabkan terhentinya kerja sama keduanya serta pelengseran Feige dari jabatan produser di film-film Spider-Man produksi Sony mendatang.

PROPERTI BERHARGA DUA STUDIO

Sony telah memiliki hak atas Spider-Man sejak 1999, sejak dijual oleh Marvel bersama beberapa karakter lainnya di kala perusahaan komik tersebut mengalami kebangkrutan. Hak atas beberapa properti Marvel ini membuat Sony mampu membuat semesta film Marvel tandingan MCU. Pada 2018 Venom dirilis sebagai film pertama dari semesta ini. Dibintangi oleh Tom Hardy, Venom berhasil memperoleh kesuksesan komersil. Sony telah mengumumkan Jared Leto sebagai Morbius di film selanjutnya yang didasarkan pada karakter dunia komik Spider-Man.

Baca: “Star Wars”: Ewan McGregor Gabung Serial TV Tentang Obi-Wan Kenobi?

Image result for venom

Venom, usaha pertama Sony untuk membuat Marvel Universe sendiri.

Bila Spider-Man sungguh akan meninggalkan MCU, Disney dan Marvel dipastikan kehilangan salah satu properti berharga di fase ke-4. Spider-Man telah menjadi favorit penggemar sejak kemunculan di Captain America: Civil War dan berlanjut ke dua film solo serta dua bagian kisah penutup Avengers, Infinity War dan Endgame.

Baca juga: Film Ketiga “To All the Boys I’ve Loved Before” Sudah Diproduksi

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Jojo Rabbit” Raih Kemenangan di Festival Film Toronto

Film

"Bikeman", Rekomendasi Film Komedi dari Thailand "Bikeman", Rekomendasi Film Komedi dari Thailand

“Bikeman”, Rekomendasi Film Komedi dari Thailand

Film

Michael Fassbender Gabung Proyek Taika Waititi “Next Goal Wins”

Film

Daftar Film Indonesia yang Lolos Komite Oscar 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup