Connect with us

Film

Ini Dia Pembuka dan Penutup Golden Horse Film Festival

Layar.id  –  Golden Horse Film Festival merupakan acara tahunan yang menjadi ajang pemutaran film-film berbahasa Cina, yang bertempat di Taiwan. Festival ini akan berlangsung tanggal 7-24 November mendatang yang ditutup dengan pemberian penghargaan.

Film garapan Chang Tso-chi “Synapses”, akan jadi film pembuka gelaran Golden Horse Film Festival tahun ini dan ditutup dengan The Garden of Evening Mists.

Baca: Aksi Christian Bale Dibalik Kemudi dalam “Ford v Ferrari”

Synapses

SYNAPSES

Festival yang berlangsung selama 2 minggu tersebut telah membocorkan sebagian film yang akan diputar. Salah satunya adalah Synapses, drama keluarga Taiwan, yang ditetapkan sebagai film pembuka Golden Horse Film Festival.

Synapses dibintangi oleh aktor Lu Hsueh-feng, seorang suami yang menderita penyakit Alzheimer. Ia juga memiliki hubungan yang kacau dengan seorang putri dewasa yang baru saja keluar dari penjara.

Film ini dijalankan berdasarkan peristiwa nyata yang melibatkan ibu dari Chang, sineas yang beberapa kali meraih penghargaan Golden Horse. Termasuk kreditnya di film The Best of Times dan When Love Comes.

Baca: Margot Robbie Bersiap Untuk “Tank Girl”

Novel The Garden of Evening Mists

THE GARDEN OF EVENING MISTS

Sementara itu, festival akan ditutup dengan pemutaran film The Garden of Evening Mists. Meski mengambil latar negara Malaysia, film tersebut merupakan proyek sutradara Taiwan bernama Tom Lin Shu.

Film ini dibintangi oleh artis peran yang berasal dari berbagai negara. Ada Sylvia Chang dari Taiwan, Hiroshi Abe dari Jepang, Lee Sin-je dari Malaysia, dan duo David Oakes serta John Hannah dari Inggris.

Cerita ini mengikuti kisah seorang tokoh yang selamat dari kamp perang Jepang yang brutal dan mencoba mencari penghiburan. Ini diadaptasi dari novel Malaysia karangan Twan Eng Tan, yang dibawa ke layar oleh penulis Skotlandia, Richard Smith.

Baca: “Abominable” – Animasi Asia Persahabatan Manusia & Yeti

Angelica Lee dan Hiroshi Abe

CINA & TAIWAN

Tak dapat dimungkiri bahwa film yang berpartisipasi dalam gelaran Golden Horse tahun ini lebih sedikit. Hal ini disebabkan karena Administrasi Film Nasional Cina telah melarang artis peran dan film Tiongkok daratan untuk berpartisipasi.

Tindakan ini merupakan imbas dari gelaran tahun lalu, di mana salah satu pemenang penghargaan Golden Horse menyerukan kemerdekaan Taiwan.

Cina pun menganggap Taiwan sebagai provinsi pemberontak yang pada akhirnya akan dipersatukan kembali, bahkan jika perlu, dengan kekerasan.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Hell Girl” Live Action Jigoku Shoujo Siap Menghantui “Hell Girl” Live Action Jigoku Shoujo Siap Menghantui

“Hell Girl” Live Action Jigoku Shoujo Siap Menghantui

Film

Lihat Akting Laura Basuki dalam Trailer “Susi Susanti – Love All”

Film

“Hayya”: Rekomendasi Film Akhir Pekan Tentang Kemanusiaan

Film

Drama "Tale of NokDu" Kisah Penyamaran Pria Jadi Wanita Drama "Tale of NokDu" Kisah Penyamaran Pria Jadi Wanita

Drama “Tale of NokDu” Kisah Penyamaran Pria Jadi Wanita

TV

Advertisement
Connect
Newsletter Signup