Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Abominable” – Animasi Asia Persahabatan Manusia & Yeti

Last updated on 11 Mei, 2022

Layar.id  –  Bila Anda pernah menyaksikan animasi tentang monster yang keji dalam beberapa tahun terakhir, Abominable menceritakan yang sebaliknya.

Film ini mengikuti kisah seorang gadis muda bernama Yi yang menjalin persahabatan erat dengan monster misterius, Yeti.

Trailer : 

ABOMINABLE

Animasi ini membawa kisah persahabatan manusia dengan makhluk mitos Asia dengan tubuh putih besar berbulu, Yeti. Pengambilan yang indah dan emosional ini sangat berbeda dengan inkarnasi Yeti yang banyak ditampilkan dalam film.

Abominable mengikuti kisah gadis bernama Yi yang disuarakan oleh Chloe Bennet, yang sedih atas kematian ayahnya. Alih-alih mencari kenyamanan dengan ibunya (Michelle Wong) atau neneknya (Tsai Chin), ia justru menyibukkan diri dengan hal lain.

Yi dan Everest dalam Abominable

Baca: Patriot Mendatang dalam Jagat Sinema Bumilangit

Yi membantu Yeti atau yang dijuluki Everest, melarikan diri dari kota dan pulang ke tempat asalnya di Himalaya.

Kebaikan hatinya membawa Yi pada petualangan seru, bersama dengan sepupunya Jin (Tenzing Norgay Trainor) dan Peng (Albert Tsai). Mereka melintasi Cina dan mengunjungi pemandangan alam paling eksotis di negara itu.

Baca: Nasib Legenda Komedi “Warkop DKI Reborn”

Jin, Peng dan Yi

JILL CULTON

Ini merupakan animasi yang ditulis dan disutradarai oleh Jill Culton, berkolaborasi dengan DreamWorks dan Pearl Studio. Culton sendiri dikenal lewat kreditnya di film Pixar, Toy Story 1 dan 2, A Bug’s Life dan Monster Inc.

Sang sutradara mengatakan bahwa proyek ini telah dimulai sejak tujuh tahun lalu, ketika DreamWorks memintanya untuk mengerjakan film Yeti. “Itu seperti batu tulis kosong, yang merupakan semacam mimpi sutradara,” katanya.

Cintanya pada anjing besar menjadi inspirasi Culton untuk Everest. Ia juga mencurahkan pengalaman sendiri untuk menciptakan Yi dan kisahnya.

“Saya adalah seorang tomboy dan tumbuh di Ventura, California, [yang suka] berseluncur, bermain skateboard, berkemah,” kata Culton. “Jadi ini adalah kesempatan untuk menciptakan pemimpin wanita yang lebih kuat dan lebih tomboy, yang tidak takut kotor.”

Sutradara Jill Culton

Baca: Resmi, Jefri Nichol Masuk Jagat Sinema Bumilangit

Culton menambahkan aspek sihir dan musik sebagai tema utama, ditambah elemen visual yang kuat. Culton ini menyampaikan pesan cerita dengan tidak membuat filmnya “terlalu cerewet”.

Abominable sudah berada di daftar coming soon bioskop dan dijadwalkan rilis pada 13 September 2019.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id  – Baru beberapa minggu yang lalu, presiden Lucasfilm Kathleen Kenndey mengkonfirmasi bahwa Star Wars akan rilis sekitar akhir tahun 2023. Namun, kabar...

Film

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda yang rindu dengan penampilan Johnny Depp, karya terbarunya Minamata akan segera rilis streaming di Hulu. Ini saatnya melihat aksi...

Film

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya...

Film

Jakarta, Layar.id Avatar : The Last Airbander saat ini siap untuk membuat comeback besar dengan tiga proyek film animasi baru. Sebuah laporan baru yang...