Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Daniel Cretton Semangat Garap Superhero Asia MCU Pertama

Layar.id  –  Sutradara Sang-Chi and The Legend of the Ten Ring, Destin Daniel Cretton, mengaku bersemangat untuk menggarap superhero Asia pertama di bawah spanduk MCU.

Cretton berharap film mendatang bisa terkoneksi dengan penggemar, lewat balutan warisan Asia, seperti film Black Panther dengan corak Afrika.

Baca: “A Shaun The Sheep Movie: Farmageddon” Siap Rilis Akhir Tahun

Daniel Cretton

DANIEL CRETTON

Pada dasarnya, ini merupakan film superhero Asia pertama, di mana Sang-Chi bukan gambaran superhero dengan citra negatif. Hal ini pun memberi kesempatan emas bagi Cretton, bagaimana dia menampilkan Sang-Chi untuk pertama kalinya ke layar.

Bagi Cretton sendiri, Sang-Chi and The Legend of the Ten Ring begitu penting karena film ini memberi tempat bagi budaya dan pemeran Asia.

Karakter Fu Manchu dan Sang Chi

“Sangat menarik bagi saya untuk dapat mengisi film seperti itu dengan banyak wajah orang Asia dan dapat melihat sisi-sisi karakter ini, daripada apa yang telah kita lihat sebelumnya,” kata Cretton.

Ketika tumbuh dewasa, saya tidak memiliki pahlawan super yang tampak seperti saya dan benar-benar menarik untuk memberikan sesuatu yang tidak saya miliki kepada generasi baru. Saya tidak bisa lebih bersemangat.”

Sebagaimana diketahui, film ini akan melibatkan sederet artis peran Asia seperti Simu Liu, Awkwafina dan Tony Leung Chiu-Wai.

Baca: Aksi Christian Bale Dibalik Kemudi dalam “Ford v Ferrari”

Simu Liu dan Awkwafina

TONY LEUNG

Tentu tak menarik bila kehadiran superhero tak dibarengi dengan karakter antagonis. Begitu pula dengan Sang-Chi yang nantinya akan berhadapan dengan Fu Manchu, yang diperankan aktor senior Tony Leung.

Cretton secara eksplisit menyebut bahwa dia sangat tertarik pada Fu Manchu, untuk membawanya sebagai karakter jahat yang telah dimodernisasi agar tidak terlalu sensitif.

Tony Leung

“Saya pikir [Tony Leung] membawa kemanusiaan yang kita butuhkan untuk karakter itu. Kami tidak ingin berkontribusi lagi pada stereotip Asia yang telah kami saksikan di bioskop dan budaya pop. Kami berharap dapat menunjukkan beberapa sisi yang berbeda untuk karakter Asia-Amerika dan Cina-Amerika dan Cina Daratan.”

“Tommy adalah aktor yang luar biasa dan saya senang dia membantunya memecahkan beberapa stereotip itu karena penjahat itu bisa dengan mudah menjadi lucunya,” jelas Cretton.

Baca: Margot Robbie Bersiap Untuk “Tank Girl”

Film Sang-Chi and The Legend of the Ten Ring dijadwalkan mendarat ke layar lebar pada 12 Februari 2021. Dengan tingginya animo masyarakat terhadap film keluaran MCU, sepertinya tidak masalah bila harus menunggu sedikit lebih lama. Semoga hasilnya sesuai ekspektasi ya.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Ryan Reynolds dan Hugh Jackman sudah membangun hype untuk film Deadpool 3.  Berkat Hugh Jackman yang akan mengulangi perannya sebagai Wolverine,...

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...

Film

Jakarta, Layar.id – Dengan Cobra Kai telah memperkenalkan generasi baru pemirsa ke alam Karate Kid, tidak mengherankan ada film baru yang akan menyusul. Divisi...