Connect with us

Film

Aksi Christian Bale Dibalik Kemudi dalam “Ford v Ferrari”

Adegan film Ford V Ferrari

Layar.id –  Bagi Anda pecinta otomotif dan kecepatan, film ini dapat menjadi pilihan. Tak sebatas soal drama dan aksi, proyek ini juga menyisipkan unsur sejarah yang sesungguhnya.

Film garapan sutradara James Mangold ini diberi judul “Ford v Ferrari”. Mengangkat kisah tentang upaya Ford untuk menciptakan mobil yang layak dikalahkan Ferrari, pada balapan Le Mans 24 jam tahun 1966.

Sebagian besar memang bersifat formula dan diprediksi, tetapi dijalankan dengan sangat tajam lewat aksi Christian Bale di balik kemudi.

Sutradara James Mangold

Baca: “Abominable” – Animasi Asia Persahabatan Manusia & Yeti

CERITA

Pada pertengahan tahun 1960-an, Ford Motor Company mendapat anggapan bahwa mereka akan menciptakan mobil balap untuk mengalahkan Ferrari.

Oleh karena itu, mereka meminta bantuan desainer mobil karismatik Carroll Shelby yang diperankan Matt Damon. Pada gilirannya, mereka pun membutuhkan seseorang di balik kemudi untuk melaju cepat, yang membawa mereka pada Ken Miles, karakter yang dimainkan Christian Bale.

Baca: Resmi, Jefri Nichol Masuk Jagat Sinema Bumilangit

Matt Damon dalam Ford V Ferrari

CHRISTIAN BALE

Bale akan memerankan pembalap Ken Miles, yang digambarkan sebagai seorang yang sombong, penuh percaya diri, dan seringkali mengabaikan arahan orang lain.

Dia adalah seorang pengemudi dan insinyur yang pernah bertugas di Angkatan Darat Inggris sebelum akhirnya datang ke Amerika untuk berlomba.

Christian Bale

Sifatnya tampak jelas seperti pada adegan Shelby meminta Miles, untuk menjadi bagian dalam upaya Ford. Butuh bolak-balik beberapa kali bagi Shelby sampai akhirnya mendapat anggukan dari Miles.

Shelby (Damon) dan Ken Miles (Bale) tampil bersenang-senang bersama di layar, meski adegan mengemudi membuat mereka terpisah untuk sebagian besar film.

Trailer :

FORD V FERRARI

Selain Bale dan Damon, film produksi 20th Century Fox ini juga menampilkan pemeran lainnya seperti Caitriona Balfe, Josh Lucas, John Bernthal, Tracy Letts, Noah Jupe, dan masih banyak lagi. Film ini penuh dengan visual otomotif dan kecepatan yang dipoles sedemikian rupa, hanya saja minim pemeran wanita.

Meski menyajikan sesuatu yang sesuai fakta yang ada, tetapi skenario Jez Butterworth, John-Henry Butterworth, dan Jason Keller, sangat ekonomis dan tajam. 

Baca: “A Shaun The Sheep Movie: Farmageddon” Siap Rilis Akhir Tahun

Ford V Ferrari baru saja mendapatkan layar perdananya dalam Toronto Film Festival 9 September lalu dan dijadwalkan melaju cepat ke bioskop pada 13 November 2019.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Rambo: Last Blood” Tampilkan Aksi Terbaru Sylvester Stallone

Film

Lihat Akting Laura Basuki dalam Trailer “Susi Susanti – Love All”

Film

“Hayya”: Rekomendasi Film Akhir Pekan Tentang Kemanusiaan

Film

“Warning Do Not Play” – Film Horor dari Korea

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup