Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Little Woman” – Karya Klasik Greta Gerwig

Greta Gerwig

Layar.id  –  Little Woman merupakan karya mendatang dari sosok sineas Hollywood wanita, Greta Gerwig. Sukses dengan piala Awards kategori Best Director atas film Lady Bird (2017), Gerwig siap sajikan cerita baru bagi penggemar.

Istri dari Noah Baumbach ini mengambil latar tahun 1860-an, pasca perang saudara di Amerika Serikat. Little Woman mengikuti kisah empat kakak-beradik dari keluarga March, ada Meg, Jo, Beth dan Amy March.

Baca: “Ashfall” Kumpulkan 2 Juta Penonton dalam 4 Hari

Cast film Little Woman

LITTLE WOMAN

Little Woman merupakan film adaptasi dari novel klasik terbitan tahun 1868, yang ditulis oleh Loisa May Alcott. Film ini mengikuti kisah empat kakak-beradik perempuan dari keluarga March. Mereka adalah Meg (Emma Watson), Jo (Saoirse Ronan), Beth (Eliza Scanlen), dan Amy (Florence Pugh).

Keempatnya memiliki temperamen dan bakat berbeda, yang membuat film ini kaya dengan drama dan cerita. Meg sebagai anak tertua memiliki sikap bertanggung jawab dan Beth sebagai pecinta musik yang manis. Adapun Amy dan Jo adalah pelukis dan penulis yang kerap berselisih.

Berlatar pasca perang Amerika Serikat, keempat kakak-beradik ini memutuskan meninggalkan rumah. Petualangan mereka di dunia yang sesungguhnya pun akan dimulai.

Baca: Cerita Marchella FP, Sang Penulis Buku NKCTHI

Greta Gerwig menyutradarai Little Woman

GRETA GERWIG

Sebagai sutradara wanita peraih Oscar dalam kurun tujuh tahun terakhir, karya Greta Gerwig begitu dinantikan. Kesuksesannya sebagai sutradara sekaligus penulis dalam film Lady Bird membuat karyanya layak diperhitungkan.

Gerwig tampak begitu antusias dengan proyek Little Woman, melihat bagaimana dirinya menggandeng para pemeran kelas atas. Ia turut melibatkan aktris senior Laura Dern, yang berperan sebagai Mrs. March. Selain itu, ada aktor Timothee Calamet, yang baru-baru ini terlihat dalam film A Rainy Day in New York.

Baca: Film KNPI Jabar “Pemuda Bahagia”, Tayang Hari Ini

Timothée Chalamet dan Florence Pugh

Film ini juga mendapat angka yang tinggi dari berbagai situs film terkemuka seperti IMDb dengan 7.6 dari skala 10 dan Rotten Tomatoes dengan 94%.

Little Woman bahkan dinominasikan dalam dua kategori Golden Globes dan 94 kategori di penghargaan film lainnya. Dilansir dari IMDb, film ini berhasil membawa pulang 23 piala dari berbagai ajang penghargaan.

Baca: Reza Rahadian Jadi Pesulap Di Film “Abracadabra”

Untuk Anda yang tertarik dengan film klasik, Little Woman bisa menjadi pilihan. Film ini dijadwalkan rilis bertepatan dengan hari raya Natal, pada 25 Desember 2019.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Lee Seung Gi dilaporkan akan segera tampil dalam sebuah drama baru. Kemarin (24/01), bocor informasi bahwa aktor terkenal tersebut akan tampil...

Drama China

Jakarta, Layar.id – Cupid’s Kitchen adalah sebuah drama China baru yang mulai tayang 13 Januari lalu. Drama ini mengangkat tema romansa dan kuliner, diadaptasi...

Video

Jakarta, Layar.id – Drama Korea kriminal thriller Through the Darkness merilis sebuah teaser yang menampilkan plot ceritanya. Dalam teaser ini, Kim Nam Gil dan...

Drama China

Last updated on 5 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – The Lion’s Secret adalah sebuah drama China yang masih berlanjut kisahnya di iQiyi Tencent Video....