Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Horor Perdana Carissa Peruset, “Surat dari Kematian”

Poster Surat Dari Kematian

Last updated on 3 Juni, 2022

Layar.id  –  Aktris muda Carissa Peruset, akan segera kembali ke layar lebar dalam film horor perdananya bertajuk Surat dari Kematian. Sukses berperan dalam film Antologi Rasa mengantarkan Carissa pada proyek selanjutnya, di tahun 2020.

Carissa Peruset dalam film Antologi Rasa

CARISSA PERUSET

Max Pictures siap hantui penggemar dengan daftar film horor mendatang, Surat dari Kematian. Film ini turut melibatkan sejumlah artis seperti Carissa Peruset, Jerome Kurnia, Dannia Salshabilla, Erick Febrian, dan Justin Adiwinata.

Film ini sekaligus jadi debut bintang Antologi Rasa, Carissa, di genre film horor. “Ini film horor pertama aku. Alasan aku mau, karena ceritanya yang aku anggap sangat menarik yang berbeda dari horor biasanya,” jelas Carissa Peruset pada Senin (23/12).

Baca: Cerita Para Pemeran di Balik “Teman Kondangan”

Carissa Peruset

Karakter yang dimainkan Carissa adalah Kinan, seorang wartawan yang kurang percaya diri terhadap ide-idenya. Menurut perempuan kelahiran Amerika Serikat 9 Februari 1998 ini, terlibat dalam film Surat dari Kematian benar-benar menantang.

“Adegan tersulit itu aku ditarik sama tambang. Wah itu susah banget sih, aku sampai lupa berapa kali diambil rekamannya. Karena susah banget,” cerita Carissa. “Bagaimana aku harus terus menerus ketakutan, kesakitan, dan lain-lain. Jadi menantang banget,” tambahnya.

Baca: “Little Woman” – Karya Klasik Greta Gerwig

Buku Surat Dari Kematian

FILM

Film Surat dari Kematian sendiri merupakan adaptasi dari novel horor Wattpad karya Adham T. Fusama. Kisah ini mengikuti sekelompok mahasiswa dan mahasiswi yang mengalami teror melalui surat.

Dari keterangan salah satu pemeran, Justin Adiwinata, diketahui bahwa versi novel dan film cukup berbeda. “Kalau di novel lebih dark [mengerikan], ini diangkat biar semua umur bisa nonton,” kata Justin.

Selain itu, para pemeran atas arahan sutradara juga tidak disarankan untuk membaca novel Surat dari Kematian terlebih dahulu. “Disarankan agar enggak baca, soalnya biar lebih mendalami cerita di film,” kata Dannia Salshabilla, salah satu pemeran film.

    Pemeran film Surat Dari Kematian

Baca: “Ashfall” Kumpulkan 2 Juta Penonton dalam 4 Hari

Proses produksi film ini memakan waktu selama dua minggu, dengan mengambil lokasi di Yogyakarta. Novelnya sendiri telah diterbitkan oleh Falcon Publishing dengan Gramedia sebagai distributor resmi. Sementara versi film Surat dari Kematian baru dirilis 9 Januari 2020 mendatang.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Seri Animasi

Jakarta, Layar.id –  Lookism adalah sebuah Webtoon populer yang dibuat oleh Park Tae Jun pada tahun 2014 kini telah resmi diadaptasi dalam bentuk animasi....

sinopsis

Layar.id – Serial web terbaru dari Vidio, berjudul My Ice Girl tayang perdana pada 30 September 2022, garapan sutradara Eman Pradipta dan Dinna Jasanti....

iQIYI

Layar.id – Drama Thailand terbaru dari Channel 3 berjudul Ai Long Nhai The Series tayang hari ini, Senin, 26 September 2022. Berikut ulasan jadwal...

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama China My Calorie Boy tayang perdana pada 26 September 2022. Berikut ulasan jadwal tayang drama yang memiliki 30 episode ini. Pelayar...