Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Anak Garuda” Kisah Sukses Tujuh Alumni Sekolah SPI

“Anak Garuda” Kisah Sukses Tujuh Alumni Sekolah SPI
Film Anak Garuda (2020)

Last updated on 16 April, 2022

KISAH SUKSES TUJUH ALUMNI SEKOLAH SELAMAT PAGI INDONESIA, DIADAPTASI KE DALAM FILM “ANAK GARUDA”.

Layar.id – Satu film yang diadaptasi dari kisah nyata yang sangat inspiratif bertajuk Anak Garuda, akan menjadi tontonan menarik di awal tahun 2020.

Diproduksi oleh Butterfly Pictures, film ini disutradarai Faozan Rizal, yang menceritakan perjuangan tujuh alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) hingga sukses.

Sekolah SPI adalah sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karena terkendala biaya. Baik itu kaum dhuafa, anak yatim maupun yatim piatu.

Baca juga: Keanu Reeves Tampil Klimis di Sekuel “Bill & Ted”

“Anak Garuda” Kisah Sukses Tujuh Alumni Sekolah SPI

Para Pemeran film Anak Garuda (2020)

Sekolah SPI menerima sedikitnya 100 siswa setiap tahun, dengan 25 guru profesional. Selain mendapatkan teori pelajaran, siswa di SPI juga dibekali dengan berbagai praktek di bidang entrepreneur.

Baca juga: Deepika Padukone jadi Pejuang Trauma di Film “Chhapaak”

KOMIK DIGITAL

“Anak Garuda” Kisah Sukses Tujuh Alumni Sekolah SPI

Salah satu pemeran dalam film Anak Garuda (2020)

Kisah inspiratif dari alumni Sekolah SPI ini sebelumnya telah ditayangkan dalam bentuk komik digital dan telah dirilis pada Mei 2019, dalam 24 episode. Kini cerita perjuangan sukses ketujuh alumni ini bakal ditayangkan dalam bentuk film dan segera rilis di bioskop Tanah Air pada 2020 mendatang. Syuting dilakukan tidak hanya di kawasan Batu dan Malang, tetapi juga beberapa lokasi di Eropa.

Baca juga: “Triad Princess” Romansa Cinta Segitiga dan Dunia Gangster

“Anak Garuda” Kisah Sukses Tujuh Alumni Sekolah SPI

Salah satu adegan dalam film Anak Garuda (2020)

Meskipun menceritakan tokoh namun ketujuh sahabat akan diperankan oleh pemeran baru. Yakni Clairine Clay sebagai Olfa,Tissa Biani sebagai Sayyidah, Ajil Ditto sebagai Robet, Violla Georgie sebagai Yohana. Kemudian, Rebecca Klopper sebagai Dilla, Geraldy Kreckhoff sebagai Wayan, dan Rania Putrisari sebagai Sheren.

Baca juga: Reza Rahadian Jadi Pesulap Di Film “Abracadabra”

KISAH INSPIRATIF

“Anak Garuda” Kisah Sukses Tujuh Alumni Sekolah SPI

Tokoh-tokoh inspiratif sekolah Selamat Pagi Indonesia

Film ini terinspirasi dari kisah nyata Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayyidah, Wayan, dan Sheren. Alumni SPI ini dimentori Julian Eka Putra alias Koh Jul, yang kini kabarnya telah memiliki penghasilan hingga miliaran rupiah, bahkan menjadi donator untuk sekolah SPI.

Sebagai orangtua, guru, pemimpin sekaligus mentor, Julianto mengatakan bahwa tak hanya tokoh terkenal saja yang layak untuk difilmkan, tetapi juga alumni sekolah SPI yang sangat inspiratif.

Ia sangat memahami bagaimana anak-anak yang memiliki latar belakang luka batin dan kepahitan hidup, lalu mentransformasi mereka menjadi pribadi yang bernilai.

Baca juga: “To All The Boys: P.S. I Still Love You” Dilema Pilih John Atau Peter?

SINOPSIS

“Anak Garuda” Kisah Sukses Tujuh Alumni Sekolah SPI

Official Poster film Anak Garuda (2020)

Anak Garuda menceritakan seorang pria yang merekrut tujuh remaja dari lintas latar belakang untuk mewakili Indonesia di sebuah kompetisi di Eropa dengan nama SPI. Menjadi satu tim yang harus menghadapi perbedaan pendapat karena perbedaan latar belakang suku, agama dan ras, mereka harus siap berkompetisi.

Puncak konfliknya adalah ketika tim ini harus pergi ke Eropa tanpa ditemani sang mentor. Mampukah SPI menghadapi segala rintangan? Jawabannya tunggu pada Januari 2020 saat film ini rilis.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 16 November, 2022 Layar.id – Vidio baru saja merilis series terbaru berjudul Doa Mengancam yang tayang pada hari ini, Rabu 12...

sinopsis

Last updated on 10 November, 2022 Layar.id – Serial terbaru Doa Mengancam garapan Dapur Film yang tayang perdana hari ini, Rabu (12/10/2022). Series yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...