Connect with us

Film

Film Jepang Kembali Box Office: Detective Conan 3 Hari $ 20 Juta

FILM DETECTIVE CONAN TERBARU, DETECTIVE: THE SCARLET BULLET BERHASIL MENCETAK PENDAPATAN $ 20 JUTA DALAM WAKTU 3 HARI.

Jakarta, Layar.id – Dilansir dalam Crunchyroll, dari hari pertama ditayangkan di bioskop Jepang tanggal 16 April hingga 19 April, angka penjualan tiket bersih mencapai 2,218,130,800 yen atau sekitar $ 20 juta. Tidak heran, sebab di hari pertama saja, ia sudah 44% lebih tinggi dari pendapatan film sebelumnya, Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire yang tayang April 2019. Bila dibanding dengan pendapatan 3 hari, Film Conan ke-24 ini 117% dari film ke-23-nya.

Film terbaru detektif cilik kelas 1 SD ini juga mendapat prestasi tinggi di China. Dilansir dalam Deadline, The Scarlet Bullet menduduki posisi pertama di bioskop China dengan pendapatan sekitar RMB 109.6M atau sekitar $ 16.8 juta. Secara keseluruhan di seluruh dunia, debut film ini berhasil mengumpulkan penjualan $ 37 juta.

Baca juga:Sejauh Ini Tentang Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Poster Detective Conan: the Scarlet Bullet

Detective Conan: the Scarlet Bullet menceritakan kasus yang terjadi saat festival olahraga terbesar “WSG: World Sports Games” yang akan diadakan di tuan rumah Tokyo. Ada sebuah fasilitas kereta cepat teknologi terbaru yang pertama kali dibuka saat acara pembukaannya. Kemudian sponsor acara besar ini diculik! Tim FBI yang dipimpin oleh Shuichi Akai bertanggung jawab atas kasus ini. Namun Conan menemukan kesamaan antara kasus ini dengan kasus penculikan saat WSG 15 tahun lalu di Boston. Apakah kesamaan antara 2 kasus tanggungan FBI ini? Apa yang akan terjadi di acara yang mengumpulkan orang seluruh dunia di Tokyo ini?

Awalnya film berdurasi 110 menit ini dijadwalkan tayang April 2020. Akibat pandemi Covid-19, jadwalnya pun diundur setahun. Saat ini, film bioskop terbaru Conan Edogawa masih bisa ditonton di bioskop Indonesia, bersama Mortal Kombat, Godzilla Vs. Kong, The Box, Seobok, Minari, dan lain-lain.

Baca juga: Serial TV Hawkeye Telah Menyelesaikan Syutingnya!

KESUKSESAN FILM JEPANG SEBELUMNYA

Sebelumnya, film bioskop Jepang yang mencetak rekor terbaru diluncurkan akhir tahun lalu. Menyebut film Box Office legendaris Jepang, yang terpikir pertama adalah Spirited Away. Film produksi studio terkenal Ghibli ini mengumpulkan total pendapatan 31.68 miliar yen. Namun rekor ini akhirnya dilewati tahun 2020 kemaren. Sebuah film anime berjudul Demon Slayer The Movie: Mugen Train berhasil mencetak rekor 32.48 miliar yen dalam waktu 11 minggu.

Poster Demon Slayer: Mugen Train

Ditayangkan pada 16 Oktober 2020, judul ini juga menjadi film tercepat yang mencapai angka $ 100 juta di Box Office Jepang dalam waktu 10 hari. Terakhir, ia menutup pendapatan di angka $ 368 juta khusus di Jepang dan menjadi film IMAX tersukses. Bulan lalu, film ini menduduki posisi pertama di bioskop Australia dan Selandia Baru. Di Korea, ia menerima hasil penjualan $ 10 juta, menempati peringkat kedua sejak dirilis Januari kemarin. Hari ini, film berkisah tentang pertarungan manusia dan Iblis ini juga akan tayang di bioskop Amerika Utara.

Demon Slayer The Movie: Mugen Train menceritakan lanjutan kisah Kamado Tanjirou dan teman-temannya. Sebelumnya, kisah Tanjirou sudah diceritakan dalam bentuk anime yang tayang tahun 2016 kemarin. Semua keluarga Tanjirou dibunuh oleh iblis menyisakan adiknya, Nezuko, yang menjadi setengah iblis. Pemuda remaja ini pun memulai babak baru hidupnya sebagai Demon Slayer dan bertemu dengan teman seperjuangannya, Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibara.

Baca juga: Emily Clarke Akan Bergabung dalam Marvel “Secret Invansion”

Poster Your Name

Di film layar lebar ini, Tanjirou, Nezuko, Zenitsu, dan Inosuke menyelidiki kasus menghilangnya lebih dari 40 orang di atas kereta Mugen. Mereka didampingi oleh senior di Demon Slayer Corps, Shinjuro Rengoku. Rengoku juga adalah salah satu dari 10 Demon Slayer terhebat.

Film produksi Jepang lain yang mencetak prestasi tinggi adalah Your Name (2016). Film yang kembali mengangkat nama Makoto Shinkai ini menceritakan dua remaja Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu. Satu anak kota satu anak desa ini tiba-tiba bertukar badan untuk jangka waktu yang singkat. Namun kejadian ini tidak semudah yang terlihat. Film yang bernama Jepang Kimi No Na Wa ini berhasil mencapai Box Office $ 358 juta.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Black Widow Dominasi Bioskop di Akhir Pekan Pertamanya

Film

Leon Lawan Zombie di Clip Baru Resident Evil: Infinite Darkness

Film

3 Poin Baru Police University Lengkap dengan Poster Baru

Film

Kissing Booth 3 Yang Akan Tayang Awal Agustus Telah Menayangkan Trailer Terbaru!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup