Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Detective Conan Lebih Laris Ketimbang Avengers: Endgame?

Layar.id – Dengan popularitas dan pemberitaan Avengers: Endgame yang massif, maka tak heran bila film ini mendominasi Box Office internasional. Ya, hal itu memang benar, tetapi tidak berlaku di Jepang. Di negeri Sakura tersebut, film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire lebih laris ketimbang film superhero Avengers: Endgame.

Baca : Gemini Man Bikin Will Smith Bertarung Dengan Diri Sendiri

DETECTIVE CONAN

Avengers : Endgame memang menjadi hit terlaris di seluruh dunia kecuali Jepang, karena film Detective Conan bertengger di posisi puncak. Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire dirilis di Jepang pada 12 April lalu dan berhasil mengawali pekan pertama dengan sangat baik. Film ini berhasil meraup 1,88 miliar yen atau sekitar 17 juta dolar Amerika pada pekan pembukaannya.

Tomoka Nagaoka berada di kredit sutradara untuk film Conan ke-23 ini dengan naskah tulisan Takahiro Okura. Adapula Hiroomi Tosaka, vokalis Sandaime J Soul Brothers dari band Exile Tribe, akan menyanyikan lagu berjudul Blue Sapphire.

Detective Conan: Zero The Enforcer

Film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire ini merupakan film terlaris kedua dalam series Conan. Sementara predikat film paling laris ditempati oleh Detective Conan: Zero The Enforcer yang dirilis tahun lalu, tepatnya pada 1 Agustus 2018 (Indonesia).

Untuk Anda penggemar kisah detektif mini ini, Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire dikabarkan akan diputar di Asia Tenggara. Waktu perilisannya diperkirakan pada Juni hingga Juli 2019. Untuk Indonesia sendiri, Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire akan ditayangkan pada pertengahan Juni, tetapi tanggal pastinya masih belum diumumkan.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire

Baca :

PERBANDINGAN

Film Detective Conan tetap berada di posisi puncak selama tiga minggu berturut-turut, hingga Avengers: Endgame datang dan mencopotnya. Tetapi kesuksesan film Marvel yang dirilis pada 24 April tersebut hanya di pekan pertama saja. Memasuki pekan berikutnya di bulan Mei, Detective Conan kembali ke posisi teratas.

Sebenarnya kabar Avengers: Endgame di Jepang baik-baik saja, karena telah meraup 35 juta dolar Amerika. Tapi bila dibandingkan, Detective Conan berhasil mendapatkan jauh lebih banyak dengan perolehan sekitar 68 juta dolar Amerika.

Avengers Endgame

Kenyataan ini merupakan pengingat yang baik bagi kita, bahwa pasar Jepang terbilang unik untuk film dan budaya Barat. Film Hollywood seperti Avengers: Endgame memang memiliki penggemar, tetapi masyarakat Jepang pada umumnya punya selera yang berbeda dibanding negara lainnya.

Baca : Chris ‘Thor’ Hemsworth Jadi Polisi

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Seri Animasi

Jakarta, Layar.id – Anime Chainsaw Man akhirnya hadir! Crunchyroll telah mengumumkan bahwa anime Chainsaw Man bakal dirilis streaming. Manga karya Tatsuki Fujimoto itu aneh,...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id –  Film anime Yuru Camp: Movie dikabarkan akan segera rilis pada pertengahan tahun 2022 ini. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh akun Twitter @yurucamp_anime...

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Kabar gembira bagi Pelayar yang menantikan film The Outlaws 2, sekuel yang diberi judul The Roundup ini akan tayang di bioskop Korea...