Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

US Box Office: “Demon Slayer: Mugen Train” Paling Tinggi

BEDA TIPIS DENGAN MORTAL KOMBAT, DEMON SLAYER: MUGEN TRAIN BERHASIL MENDUDUKI PERINGKAT TERATAS BOX OFFICE DI NEGARA PAMAN SAM.

Jakarta, Layar,id – Film anime ini berhasil mengumpulkan pendapatan $6.4 juta di minggu kedua penayangannya. Mortal Kombat sendiri mengekor dengan angka $6.2 juta. Pada minggu debutnya, film Jepang ini sudah hampir mengalahkan Mortal Kombat ($23 juta) dengan pendapatan Box Office $21 juta. Namun meski begitu, pendapatan kedua film masing-masing menurun 73% dan 70% dibandingkan minggu sebelumnya.

Penurunan ini sebenarnya bukan hal yang terlalu buruk, terutama di masa pandemi. Dengan prestasi perfilman saat ini, tidak heran orang mengkhawatir pendapatan film selanjutnya, seperti A Quiet Place 2, Balck Widow, dan Fast & Furious 9. Dalam Variety, Paul Dergarabedian, seorang analis box office mengatakan, “Hal ini tidak mengejutkan, begitu industri perfilman menyesuaikan diri, semua akan kembali semula dan bergerak lagi.” Ia juga menekankan sekitar 57% dari bioskop di Amerika Utara yang beroperasi saat ini.

Baca juga: Film Layar Lebar Paling Dinantikan Tahun 2021

Demon Slayer sudah banyak mencetak rekor sebelumnya. Di Jepang, ia adalah film dengan pendapatan tertinggi $368 juta. Secara internasional, saat ini ia juga adalah film anime dengan pendapatan $423 juta, peringkat satu di antara semuanya. Di US dan Kanada sendiri, ia sudah mengumpulkan total $34.1 juta. Angka ini mengalahkan Dragon Ball: Super Broly ($30 juta) menjadi judul anime dengan pendapatan tertinggi ketiga di Amerika Utara. Sekarang, ia adalah film anime pertama yang menduduki peringkat teratas Box office Amerika Serikat.

Prestasi film anime ini bukan tanpa alasan. Mortal Kombat sendiri, selain bisa ditonton di bioskop, juga bisa disaksikan di HBO MAX. Jadi filmnya juga bisa ditonton tanpa perlu keluar. Berbeda dengan Demon Slayer yang eksklusif di bioskop saja. Demon Slayer: Mugen Train menceritakan lanjutan petualangan Kamado Tanjirou dan teman-teman membasmi para iblis. Kali ini, mereka bekerja sama dengan Shinjuro Rengoku, salah satu prajurit terkuat. Mereka akan memecahkan kasus menghilangnya orang-orang di atas Kereta Mugen.

Baca juga: Titans: Vincent Kartheiser Masuk Sebagai Scarecrow

Di tempat kedua tertinggi dalam Box Office minggu ini adalah Mortal Kombat. Sebagai adaptasi film dari video game pertarungan terkenal, ia sudah mengumpulkan $34 juta dalam 2 minggu. Secara internasional, penjualan tiketnya sudah mencapat $66 juta. Di tempat ketiga, ada Godzilla vs. Kong. Film bagian dari Monsterverse ini mendapatkan $2.7 juta dari penjualan tiket. Angka ini menambah pendapatan globalnya menjadi $415 juta.

PRESTASI FILM-FILM LAINNYA

Untuk film-film lain yang juga tayang di bioskop Amerika Utara pada waktu yang sama, ada film horor Separation dan film thriller Nobody yang juga mendapatkan penjualan tiket hingga jutaan rupiah. Separation berhasil menjual total tiket $1.8 juta, sedangkan Nobody mengumpulkan $1.2 juta. Keduanya menduduki posisi keempat dan kelima Box Office minggu lalu.

Baca juga: Chinaka Hodge Terpilih Sebagai Penulis Utama Marvel Ironheart

Four Good Days hanya berhasil menjual tiket $303.000 akhir pekan lalu. Film ini sebelumnya sudah pernah diputar di Sundance Film Festival tahun lalu. Isinya bercerita tenang usaha seorang ibu (Glenn Close) membimbing kembali anaknya yang pernah kecanduan heroin ke dalam lingkungan masyarakat sosial.

Film debut baru minggu ini, Limbo, mengumpulkan penjualan tiket $90.000. Film ini bercerita tentang orang-orang di sebuah pulau fiksi di Skotlandia yang sedang menunggu izin masuk pencari suaka. Minggu depan, ada juga film Here Today dari Billy Crystal dan Wrath of Man dari Guy Richie yang akan memulai penayangan pertamanya.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Bicara mengenai keindahan alam, Indonesia memiliki berbagai tempat yang dipenuhi dengan kekayaan budaya yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Pulau...

Film

Jakarta, Layar.id  – Di saat Paramount menunda semua film hingga tahun depan, Sony justru mempercepat penayangan. Tanggal tayang Venom 2 kembali berubah, kali ini...

Film

Jakarta, Layar.id – Film produksi Korea Escape from Mogadishu berhasil menaikkan kesuksesannya. Pada akhir pekan lalu, film berdasarkan kisah nyata ini berhasil mengungguli Black...

Film

Jakarta, Layar.id – Sequel film horor klasik Candyman berhasil menarik penonton hinga menjadi film box office Amerika nomor 1. Angka ini sangat tinggi di...