Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Shinkai Rilis Poster Perdana “Suzume No Tojimari”

Jakarta, Layar.id Shinkai terkenal sebagai produsen film anime bertema magic paling sukses di Jepang. Setelah absen selama hampir tiga tahun, studio akhirnya merilis poster proyek mendatang mereka berjudul Suzume no Tojimari. Dengan jeda waktu yang cukup panjang, antusiasme terhadap anime ini begitu tinggi.

Suzume no Tojimari

Animator dan sutradara Jepang Makoto Shinkai telah menjadi nama di dunia animasi selama beberapa dekade. Karya-karyanya termasuk She and Her Cat, Voices of a Distant Star, Your Name dan yang terbaru Weathering With You pada 2019.

Animator kini tengah sibuk dengan proyek mendatang mereka, Suzume no Tojimari atau dalam bahasa Inggris berjudul Suzume Locking Up The Doors. Film ini akan rilis di Jepang pada 11 November 2022 mendatang dengan gebrakan menarik.

Suzume merupakan film pertama studio dalam hampir tiga tahun terakhir. Akibatnya, antusiasme terhadap cerita dan visual film begitu tinggi. Kabarnya, film ini adalah tentang menutup pintu yang terbuka yang merujuk pada menyelesaikan sesuatu yang telah dimulai.

Baca : Pimpin Box Office, Prediksi ‘Sonic The Hedgehog 2’ Tembus $67 Juta

Sinopsis

Suzume no Tojimari berfokus pada Suzume, seorang gadis berusia 17 tahun yang bertemu dengan seorang pria muda yang mencari pintu. Suzume mengikutinya dan menemukan pintu lapuk di reruntuhan di pegunungan. Seolah-olah, itu adalah satu-satunya benda yang tersisa berdiri dari keruntuhan.

Seperti ditarik oleh sesuatu, Suzume meraih pintu itu dan membukanya. Siapa yang menyangka, tindakannya menyebabkan banyak pintu mulai terbuka di sekitar Jepang dan menyebabkan bencana. Merasa bersalah atas kecerobohannya, perjalanan penguncian pintu Suzume pun berlangsung. Ia harus menutup semua pintu dan menyelamatkan Jepang dari malapetaka.

Baca : Restorasi Baru ‘Pushing Hands (1991)’ Diputar 15 April

Shinkai

Dalam sebuah pernyataan, Shinkai mengatakan bahwa cerita Suzume no Tojimari adalah tentang penutupan dan semoga penonton akan meninggalkan film dengan berpikir tentang ‘bagaimana menutup banyak pintu yang kami biarkan terbuka. Saya telah memberikan tanggung jawab itu kepada Suzume saat dia melakukan perjalanan melintasi Jepang menutup berbagai pintu’.

Dari penampakan visual perdananya, tampak Suzume memegang kursi dan berdiri di depan pintu misterius. Tertera tagline yang artinya ‘sampai jumpa lagi’.

Seperti film-film sebelumnya, Shinkai menulis dan menyutradarai Suzume, meskipun tugas animasinya jatuh ke tangan Kenichi Tsuchiya. Tsuchiya sendiri sebelumnya menyutradarai animasi Weathering With You dan juga Your Name.

Suzume no Tojimari akan rilis di bioskop Jepang pada 11 November 2022. Namun belum ada tanggal rilis resmi untuk pemutaran global.

 

 

 

Sumber : www.suara.com, www.gizmodo.com,

Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 29 Juni, 2022 Layar.id – Reza Rahadian baru saja tampil dalam film terbarunya berjudul Garis Waktu dengan lawan main Michelle Ziudith,...

Jadwal Tayang

Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan hadir beberapa film Korea dan acara...

TV Series

Layar.id – Serial Netflix terbaru, Stranger Things season 4 volume 1 mengungkap banyak misteri dari season 1. Sebanyak 6 misteri yang terjawab yang melengkapi...

Film

Jakarta, Layar.id – Trailer teaser Pinocchio pertama yang baru saja tiba mengungkapkan tampilan pertama adaptasi film live-action terbaru Disney. Film baru ini akan didasarkan...