Connect with us

Film

Film “Akad” Sisipkan Promosi Pariwisata Mandalika

Layar.id – Bila mendengar kata Akad, Pelayar pasti terngiang lagu yang dipopulerkan oleh Payung Teduh. Lagu ini berhasil menghipnotis para pendengar dan dengan cepat menjadi hit. Lagu ini pun berhasil menginspirasi IFI Sinema untuk menggarapnya menjadi film dengan judul yang sama.

IFI Sinema menggarap Akad atas hasil kerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), juga dengan E-Motion Entertainment dan Perum Perusahaan Film Negara.

Baca: Bintang Malaysia, Neelofa, Terlibat Film Baru di Indonesia

Para pemeran dalam pengumuman film Akad

PROMOSI

Film Akad terinspirasi dari lagu ciptaan Moh. Istiqamah Djamad yang dipopulerkan grup musik Payung Teduh. Lagu ini sempat menjadi hit dan menarik perhatian produser IFI Sinema, Adiyanto Sumarjono.

“Bahkan pasangan-pasangan muda menjadikan lagu tersebut theme song cinta mereka. Lagu ini menjadi salah satu lagu Indonesia paling fenomenal, yang sudah ditonton lebih dari 106 juta kali di YouTube,” kata Adiyanto.

Dia pun menjelaskan bahwa lagu ini memiliki makna mendalam, yang membuatnya menggarap film dengan sangat sederhana namun berkesan.

“Bisa menjadi film yang wajib ditonton setiap pasangan muda atau mungkin yang belum memiliki pasangan, untuk memiliki secercah harapan bahwa mereka bisa bertemu dengan belahan jiwanya di mana pun dan kapan pun,” tambahnya.

Baca: HBO Asia Umumkan 3 Pemenang Film Pendek “Invisible Stories”

Kawasan The Mandalika

PROMOSI WISATA

Acara syukuran menjelang pengambilan gambar film Akad baru saja digelar pada hari Selasa, 18 Februari 2020 lalu. Dalam kesempatan itu, Dirut PT ITDC, Abdullah M. Mansoer mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu acara mempromosikan kawasan The Mandalika kepada publik dengan pendekatan kreatif.

“Yang kami harapkan dapat sekaligus mendorong perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang film. Keterlibatan dalam film ini juga sebagai salah satu dukungan ITDC terhadap program Kemenparekraf yang mendorong promosi pariwisata melalui media film,” ungkap Abdullah M. Mansoer.

The Mandalika sendiri akan menjadi tuan rumah seri balap MotoGP pada tahun 2021 mendatang, dengan pembangunan sirkuit yang masih berjalan.

Baca: Remake “Coolie No. 1” Bakal Meluncur di Bawah Arahan David Dhawan

Pemeran film Akad

PEMERAN

Film mendatang dikomandoi sutradara Reka Wijaya, yang berperan ganda sebagai penulis skenario. Akad mengikuti kisah seorang ayah yang bekerja sebagai driver online. Setiap harinya, sang ayah berusaha mencarikan jodoh untuk putri kesayangannya yang tengah sibuk dengan karier dan mimpi-mimpinya.

Drama keluarga dan cinta ini dibintangi sederet bintang ternama seperti Mathias Muchus, Indah Permatasari, Kevin Julio, Nino Fernandez, Jennifer Coppen, dan masih banyak lagi.

Baca:  Miky Lee, Tokoh Penting Dibalik Kesuksesan Film Korea


Isi dan foto: berbagai sumber

Editor: Nur Husna Annisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Cahaya dari Timur: Beta Maluku”, Karya Angga Dwimas Sasongko Sebelum “NKCTHI”

Film

"Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional "Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional

“Warkop DKI Reborn” Tayang di Hari Film Nasional

Film

Anya Taylor Joy Jadi Kandidat Kuat Untuk “Mad Max”

Film

Film Indonesia Pilihan Mengisi Hari Film Nasional

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup