Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

HBO Asia Umumkan 3 Pemenang Film Pendek “Invisible Stories”

Layar.id –  HBO merupakan salah satu channel populer dunia yang kerap menggelar serangkaian kompetisi film. Baru-baru ini, HBO regional Asia mengumumkan tiga judul film pendek yang keluar sebagai jawara, yang terinspirasi dari serial Invisible Stories.

Ada film asal Singapura dengan Washed Off dan Hello Uncle, serta film berjudul Ali dari Malaysia. Simak uraian selengkapnya.

Baca: Ketika Lara Jean Harus Memilih dalam “To All The Boys 2”

WASHED OFF

Film pendek Washed Off merupakan karya sineas muda asal Singapura, Ansen Goh. Ia bekerja secara profesional sebagai marketer, produser dan digital content strategist.

Filmmaker berusia 27 tahun ini membawa kisah dua pekerja asing asal Bangladesh yang bekerja sebagai pencuci mobil di area parkir, pada malam hari. Washed Off menampilkan rumitnya kehidupan mereka, yang dilihat dari sudut pandang pemeran sendiri.

Baca: Bintang Malaysia, Neelofa, Terlibat Film Baru di Indonesia

Film Ali

ALI

Film berjudul Ali adalah karya sutradara baru berusia 30 tahun asal Malaysia, Ibtisem Ben Nassib. Dalam film ini dikisahkan seorang pemuda bernama Ali, yang meninggalkan Suriah untuk mendapat kehidupan yang lebih baik.

Sayangnya, perjalanannya di negara lain tak berjalan semulus yang diimpikan. Ali menjadi korban penipuan, kehilangan uang dan mendapat perlakuan tak menyenangkan. Dalam kondisi ini, Ali begitu merindukan kehangatan keluarga.

Baca: Miky Lee, Tokoh Penting Dibalik Kesuksesan Film Korea

Poster Hello Uncle

HELLO UNCLE

Sabrina Poon adalah sosok dibalik film pendek Hello Uncle. Ia adalah freelancer sutradara dan produser asal Singapura yang selalu melakukan pendekatan mendalam ketika memulai sebuah proyek. Setidaknya ada sembilan film pendek yang telah disutradarai oleh sineas yang akrab disapa Spoon ini, seperti Sylvia dan Pa.

Film Hello Uncle adalah karya terbaru Spoon yang mengisahkan tentang seorang lelaki tua yang kerap mendengar suara-suara aneh tetangganya dari lantai atas. Hal ini terjadi setelah dirinya mendapat kunjungan dari seorang pelajar, yang sedang mengumpulkan koran sebagai bagian dari kegiatan kemasyarakatan.

Baca: Peduli Wabah Corona, Dara Arafah Ikut Karaoke Charity di JOOX

Ler Jiyuan

HBO ASIA

Keputusan pemenang kompetisi film pendek HBO Asia kali ini ditetapkan oleh Ler Jiyuan, sutradara Invisible Stories.

Serial ini merupakan antologi yang bertempat di sebuah kawasan perumahan fiksi di Singapura. Invisible Stories fokus pada kisah sederhana kehidupan sehari-hari, yang tak terhitung jumlahnya. Diketahui ada 300 film yang ikut kompetisi dan tiga diantaranya muncul sebagai jawara.

Untuk Pelayar yang penasaran dan ingin menyaksikan ketiga film di atas, dapat menontonnya secara gratis di HBO GO.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Adaptasi Paramount Pictures dari novel Tom Clancy, Rainbow Six telah menemukan sutradaranya. Chad Stahelski yang sebelumnya menyutradarai film John Wick telah...

TV Series

Last updated on 25 Oktober, 2022 Layar.id – Serial House of The Dragon memasuki episode 9 yang artinya akan mendekati akhir episode di musim pertama...

TV Series

Last updated on 10 Oktober, 2022 Layar.id – House of the Dragon telah memasuki episode 5 di musim pertamanya yang tayang pada 18 September...

Video

Last updated on 18 Januari, 2023 Layar.id – Serial terbaru dari HBO, berjudul The Last of Us baru saja mendapat trailer baru pada Senin...