Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

‘Drive My Car’ Raih AACTA Award Untuk Film Asia Terbaik

Poster Drive My car
Poster Drive My Car

Jakarta, Layar.id – Film Drive My Car karya Ryusuke Hamaguchi kembali mendapat penghargaan. Kali ini, film memenangkan penghargaan The Australian Academy of Cinema and Television (AACTA) Award untuk Film Asia Terbaik.

Penghargaan tersebut kini memasuki tahun kelima, merupakan bagian dari program keterlibatan internasional AACTA. Ini dirancang untuk mengakui meningkatnya popularitas dan pengaruh sinema Asia di Australia dan seluruh dunia.

Ini adalah penghargaan AACTA pertama untuk sutradara Ryusuke Hamaguchi, yang menambah penghargaan internasional atas film garapannya.

Baca juga: Dokumenter Pamela Anderson Akan Mendarat di Netflix

Ryusuke Hamaguchi

Sutradara Ryusuke Hamaguchi

Dalam pidato penerimaannya, Hamaguchi mengatakan dalam bahasa Jepang, “Para aktor dan aktris mengambil tugas yang sulit untuk memvisualisasikan dunia khusus dan unik dari karya ini. Berkat keterampilan ekspresif mereka yang luar biasa, saya merasa bahwa film ini sekarang menjangkau dunia dengan cara yang sangat luar biasa.”

“Saya juga sangat senang bahwa film ini telah mencapai Australia, melintasi lautan. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain dan kru untuk penghargaan ini,” kata Hamaguchi.

CEO AACTA Damian Trewhella, mengatakan, “Sementara semua nominasi untuk Film Asia Terbaik kami, memiliki kekuatan yang luar biasa. Drive My Car adalah mahakarya menonjol yang tetap ada di benak Anda, lama setelah Anda meninggalkan bioskop. Kami mengucapkan selamat kepada sutradara Ryusuke Hamaguchi, dan untuk semua pemain dan kru.”

Baca juga: Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan : ‘The Weekend Away’

Drive My Car

Sebuah film Jepang, Drive My Car adalah adaptasi dari cerita pendek dengan judul yang sama, oleh Haruki Marakami. Ceritanya berpusat pada dua karakter Yusuke Kafuku dan Misaki Watari yang mengalami penderitaan dan kesedihan pribadi.

Kesedihan Yusuke karena kehilangan istrinya, dan Misaki karena kehilangan ibunya.

Yusuke, aktor panggung dan sutradara terkenal, menerima tawaran untuk mengarahkan produksi  Uncle Vanya di Hiroshima.

Sementara Misaki, seorang wanita muda introvert, yang ditunjuk untuk mengemudikan mobilnya.

Baca juga: Brad Pitt dan Bad Bunny Terlibat Aksi Mematikan di ‘Bullet Train’

Penghargaan

Drive My Car bersaing memperebutkan hadiah Film Asia Terbaik bersama delapan film lainnya dari berbagai negara. Itu adalah Barbarian Invasion (Hong Kong/Malaysia/Filipina), Balloon (China), The Disciple (India), dan Hi,Mom (China).

Selanjutnya One for The Road (Thailand), One Second (China/Hong Kong), Sardar Udham (India) dan Soorarai Pottru (India).

Film ini tayang perdana di Festival Film Cannes tahun lalu dan berhasil membawa pulang sejumlah piala. Termasuk kategori Skenario Terbaik, Penghargaan FIPRESCI, dan Penghargaan Juri Ekumenis.

Setidaknya Drive My Car telah memenangkan lebih dari 60 penghargaan sampai akhir bulan ini. Selain itu, film juga bersaing untuk empat kategori Oscar yakni Film Terbaik, Skenario Adaptasi, Penyutradaraan, dan Film Fitur Internasional.

Untuk yang penasaran, Drive My Car telah rilis sejak 20 Agustus 2021 dan dapat Pelayar saksikan secara daring di layanan streaming KlikFilm.

 

Sumber : if.com.au, goldderby.com

Foto       : berbagai sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Jakarta, Layar.id –  Film anime Yuru Camp: Movie dikabarkan akan segera rilis pada pertengahan tahun 2022 ini. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh akun Twitter @yurucamp_anime...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Drama terbaru See You in My 19th Life, dikabarkan bakal dibintangi Ahn Bo Hyun sebagai pemeran utama pria. Kabar ini diwartakan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Di balik pembicaraan pemukulan Chris Rock oleh Will Smith, sebetulnya Oscar tahun ini memiliki banyak momen bersejarah. Menurut IndieWire, daftar pemenang...

Film

Last updated on 30 Maret, 2022 Jakarta, Layar.id – Film Jepang Drive My Car berhasil membawa pulang piala untuk kategori Film Internasional Terbaik di Academy...