Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

 Fede Alvarez Kembangkan Film ‘Alien’ Bersama 20th Century

Film Alien di Hulu

Jakarta, Layar.id – Siap-siap menjerit dengan kisah mahluk luar angkasa, alien, karya Fede Alvarez terbaru bersama dengan 20th Century Studios.

Sutradara Don’t Breathe (2016) tersebut mengembangkan proyek film ini bersama dengan Ridley Scott sebagai produser.

Fede Alvarez yang menggarap film Don’t Breathe dan remake Evil Dead (2013), akan menulis dan mengarahkan fitur Alien yang berdiri sendiri untuk 20th Century Studios.

Ridley Scott, yang menyutradarai film horor sci-fi asli rilisan tahun 1979 akan kembali untuk dua film abad ke-21. Ia akan memproduksi melalui bendera Scott Free Production.

Baca juga: I Am Legend 2 Dalam Tahap Penulisan Naskah, Dibintangi Will Smith Dan Michael B.Jordan

Ridley Scott

Sutradara Ridley Scott

Proyek ini dimaksudkan untuk dibuat di Hulu sebagai bagian dari ambisi abad ke-20, yakni membuat lebih dari 10 film setahun untuk layanan streaming yang dioperasikan oleh Disney itu.

Alien dan banyak sekuel dan prekuel, berfokus pada kengerian ras makhluk asing ganas yang disebut Xenomorphs. Mereka menanamkan telur di dalam tubuh manusia hidup melalui facehuggers, yang meledak keluar dari tubuh inangnya ketika mereka mencapai tahap kedewasaan tertentu.

Alien Covenant

Xenomorph dalam Alien: Covenant

Film Alien

Dan O’Bannon menulis film Alien pertama, yang dimainkan seperti cerita horor berisi tentang kru pesawat ruang angkasa kargo Nostromo yang mengalami nasib sial.

Seorang penyintas, Ripley, dan aktris yang memerankannya, Sigourney Weaver, menjadi wajah dari waralaba Fox ketika James Cameron menyutradarai sekuel Aliens pada 1986.

Dua film lagi dengan pemeran utama Weaver rilis pada 1990an, berlanjut dengan crossover franchise sci-fi Fox Predator, yang hadir tanpa Weaver pada tahun 2000-an.

Kemudian Ridley Scott kembali ke kreasi bersamanya dengan prekuel Promotheus (2012), sebuah film ambisius dan berpikiran teologis dan Alien: Covenant pada 2017. Keduanya berusaha untuk menceritakan asal-usul spesies alien dalam waralaba ini.

Baca juga : Naskah ‘Free Guy 2’ Hampir Selesai dan Banyak Film Menanti

Fede Alvarez

Sutradara Fede Alvarez (kiri)

Fede Alvarez

Cerita yang akan diangkat Fede Alvarez untuk proyek baru Alien ini masih menjadi rahasia yang tertutup rapat.  Tetapi sumber menggambarkan proyek itu tidak berhubungan dengan film sebelumnya.

20th Century Studios mengambil proyek itu “murni dari kekuatan presentasi (ide) Fede”, kata Presiden Divisi Steve Asbell. “cerita yang sangat bagus dengan banyak karakter yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.”

Asbell yang baru-baru ini berbicara dengan TheHollywoodReporter tentang masa depan 20th Century Studios, mengatakan dengan melakukan banyak proyek untuk Hulu, tidak akan ada tekanan untuk mengurangi potensi ketegangan untuk proyek yang mungkin akan rilis teatrikal.

“Ini bukan film yang harus menjadi segalanya bagi semua orang dengan anggaran besar. Mereka menjadi otentik apa adanya. Dan (proyek) ini lebih dekat dengan akar genrenya,” tambah Asbell.

Alvarez tentu saja seorang pembuat film yang serius menggarap genre yang dikerjakan. Dia telah mendapatkan pengikut untuk proyek-proyek horornya, termasuk menulis dan mengarahkan remake Evil Dead. Serta yang terbaru, menulis bersama dan memproduksi remake Netflix, Texas Chainsaw Massacre (2022).

Dia juga menemukan kesuksesan komersial dengan film thriller Don’t Breathe, sebuah cerita yang ia tulis dan sutradarai. Melahirkan sekuel, Dont Breath 2 pada tahun 2021, sehingga proyek Alien mendatang, layak mendapat perhatian. (Yub/Crs)

 

Sumber : hollywoodreporter.com, variety.com,
Foto       : berbagai sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Marvel hadir dengan sosok superhero baru. Ms. Marvel menjadi series superhero muslim pertama dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sudah mulai tayang....

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Film

Jakarta, Layar.id Robot tiup putih ini pertama kali jadi penyelamat dalam film animasi Disney 2014 Big Hero 6. Sekarang, Baymax kembali bersama temannya Hiro...

Film

Jakarta, Layar.id – Trailer teaser Pinocchio pertama yang baru saja tiba mengungkapkan tampilan pertama adaptasi film live-action terbaru Disney. Film baru ini akan didasarkan...