Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Hi, Mom: Film China Menyentuh Persahabatan Ibu Anak

hi, mom

Jakarta, Layar.idHi Mom adalah judul film dengan pendapatan terbesar dari sutradara wanita. Film ini berhasil mengungguli Wonder Woman 1984 karya Patty Jenkins.

Hal ini disampaikan oleh Weibo Maoyan, paltform ticketing film terbesar di China dan pemberi gambaran industri entertainment negara Tirai Bambu tersebut pada 6 April tahun ini.

Isi postingannya kurang lebih mengumumkan pada tanggal 6 April, box office Hi Mom sudah mencapai 53.95 miliar RMB. Bila dikonversi dengan rate mata uang saat itu, totalnya melebihi box office Wonder Woman 1984 ($844 juta).

Jia Ling pun menjadi sutradara wanita dengan pendapatan film terbesar di dunia.

Jia Ling menjadi pemeran utama sekaligus sutradara dari film ini. Kisahnya diadaptasi dari drama komedi singkat di televisi yang diperankan Jia Ling tahun 2016.

SINOPSIS HI MOM

 

Kisah terjadi di tahun 2001, seorang anak bernama Jia Xiao Ling. Ia baru saja kehilangan ibunya dan menyesal merasa belum membahagiakan ibunya.

Di tengah kesedihannya, ia tiba-tiba berpindah ke masa lalu. Dari tahun 2001, ia jatuh ke tahun 1981, lebih tepatnya jatuh di atas ibunya yang masih muda.

Mulailah perjalanan Jia Xiao Ling berteman dengan ibunya, membantu ibunya hidup lebih baik, sambil berjuang mempertahankan eksistensinya. Maksudnya menjodohkan kedua orang tuanya.

Tayang pada Imlek tahun ini, film ini berhasil membuat banyak penonton tertawa, juga banyak yang menangis.

Film ini membuat penonton berpikir lagi tentang hubungan keluarga, terutama dengan ibu. Banyak diskusi besar yang terpicu dengan bayangan yang sama, apa yang akan dilakukan bila bisa kembali ke masa lalu.

Baca juga: Lovestruck in the City: Kisah Cinta Perkotaan yang Realis

KISAH DI BALIK PEMBUATAN FILM

Film ini sebenarnya bercerita tentang Jia Ling dan ibunya sendiri. Judul Mandarinnya dibaca Ni Hao, Li Huan Ying. Li Huan Ying adalah nama ibunya.

Jia Ling adalah komedian terkenal di negeri Tirai Bambu. Ia banyak memerankan drama komedi di televisi dan ikut membahagiakan penonton di berbagai acara.

Jia Ling lahir tahun 1982 dan tumbuh dalam keluarga yang tidak bebas dari kesulitan ekonomi.

Namun dengan kondisi tersebut, orang tuanya tetap mendukung kesenangan Jia Ling di dunia akting.

Saat Jia Ling gagal masuk universitas di bidang akting, mereka tidak menekan Jia Ling bahkan sampai meminjam uang untuk ujian universitas kedua Jia Ling.

Jia Ling akhirnya berhasil masuk ke kampus di usia 19 tahun. Namun di tahun ini juga, ibunya kecelakaan dan meninggal di tempat. Meski Jia Ling buru-buru pulang, ia tidak sempat melihat ibunya untuk terakhir kalinya.

 

Jia Xiao Ling dan ibunya yang masih muda dalam Hi Mom

Jia Xiao Ling dan ibunya yang masih muda dalam Hi Mom

Kesedihan dan penyesalan ini terus tersimpan di hati Jia Ling meski ia sudah sukses menjadi komedian. Pada tahun 2016, ia pun membuat dan memerankan sebuah naskah komedi “Hi, Mom” di televisi.

Lewat karya penuh tawa dan tangis ini, Jia Ling bertemu lagi dengan ibunya dan mengenangnya. Drama ini disebut penonton sebagai karya terbaik Jia Ling, tetapi tidak ada yang ingin dia memerankannya lagi.

Empat tahun kemudian, ia mengangkat lagi naskah ini menjadi sebuah film layar lebar. Daripada menyebut Jia Ling menjadi sutradara dengan film ini, lebih tepatnya Jia Ling menjadi sutradara untuk film ini.

Tidak heran, setelah Hi, Mom, Jia Ling berkata tidak akan membuat film lagi.

Baca juga: China Box Office: Cliff Walkers Dikalahkan My Love

PEMERAN

Jia Ling berperan sebagai si putri, Jia Xiao Ling. Zhang Xiao Fei memerankan si ibu saat masih muda. Jia Liu memerankan si ibu setelah tua.

Shen Teng berperan sebagai Shen Guang Lin, ayah Jia Xiao Ling yang masih muda. Chen He memerankan Leng Te, salah satu teman Jia Xiao Ling di tahun 1981.

Selain mereka, ada juga pemeran lain seperti Ding Jia Li, Wang Lin, Du Yuan, Bao Wen Jing, Xu Jun Cong, Bu Yu, Liu Hong Lu, dan masih banyak lagi.

Liu Hong Lu dan Bu Yu bersama dengan Jia Ling membuatkan naskah film ini.

Hi, Mom rilis pada 12 Februari 2021 lalu dan berdurasi 2 jam 8 menit.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Last updated on 15 November, 2021Jakarta, Layar.id – Ketika ditanya siapakah sosok yang paling diandalkan dalam sebuah keluarga? Tentu saja, banyak menyebutkan sosok ayah...

Video

Jakarta, Layar.id – Trailer baru A Journal for Jordan dirilis! Film yang mengangkat kisah nyata cinta tentara yang pilu ini menampilkan buah hati si...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Keluarga merupakan ruang yang menjadi tempat untuk melepas lelah dan mendapatkan semangat baru. Tentu saja menghabiskan waktu dengan keluarga akan semakin...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Menjadi sesuatu yang menyenangkan ketika kita bisa belajar sesuatu dari hal yang disukai seperti menonton film. Salah satu topik yang hangat...