Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

“Drive My Car”: Nominasi Oscar Film Terbaik Akan Tayang di HBO Max

Drive My Car
Drive My Car

Jakarta, Layar.id – Merilis informasi dari Deadline bahwa Warnermedia OneFifty telah mengakuisisi drama jalanan Jepang, Drive My Car. Drama ini sudah disiapkan untuk tayang perdana di HBO Max pada 2 Maret.

Film ini disutradarai oleh Ryusuke Hamaguchi, sekaligus bertindak sebagai penulis skenario bersama dengan Takamasa Oe. Film ini diadaptasi dari cerita pendek berjudul sama karya Haruki Murakami.

Drive My Car menceritakan kisah aktor panggung dan sutradara terkenal, Yūsuke Kafukuwho (Hidetoshi Nishijima). Ia terhubung dengan seorang wanita muda pendiam, yang ditugaskan untuk mengantarnya dengan Saab 900 merah kesayangannya.

Para bintang yang terlibat dalam proyek dari Sideshow/Janus Films ini adalah Tōko Miura, Masaki Okada, Reika Kirishima, Park Yoo-rim, Satoko Abe, Jin Dae-yeon, dan Sonia Yuan.

Baca juga: KDrama “Love Ft. Marriage And Divorce 3” Rilis Poster Baru

NOMINASI

Drive My Car

Drive My Car

Bukan sembarang film, Drive My Car baru-baru ini menerima Nominasi Academy Award dalam empat kategori. Terdiri dari kategori Film Terbaik, Penyutradaraan, Film Fitur Internasional, dan Skenario Adaptasi. Ini adalah film Jepang pertama yang pernah dinominasikan untuk Film Terbaik di Academy Award.

Bahkan setelah meraih nominasi Oscar, film ini telah mendapat banyak perhatian di box office. Film ini akan lebih mudah diakses, segera setelah diputar melalui HBO Max.

Axel Caballero, Kepala WarnerMedia OneFifty memberikan pujian pada film ini. Ia mengatakan bahwa sebagai ‘studio artis tempat inovasi terjadi’ WarnerMedia, OneFifty telah membangun rekam jejak. Khususnya dalam mengidentifikasi seniman luar biasa yang visinya mereka yakini. Kemudian mendapatkan konten mereka yang luar biasa dan inovatif. Drive My Car tidak terkecuali. Ini adalah mahakarya yang indah – karya visi artistik dan inovasi yang halus namun menghantui. Dibuat oleh pembuat film berbakat dan tim kreatif.

Melansir Deadline, negosiasi untuk Drive My Car diselesaikan oleh Leslie Cohen dan Chris Grunden. Keduanya adalah SVP Akuisisi Konten untuk HBO/HBO Max.

Baca juga: “My Liberation Day” Kisah Tiga Bersaudara Melarikan Diri Dari Kehidupan Menyesakkan

TUMPANG TINDIH

Tercatat setelah nominasi Oscar, Drive My Car menambahkan 40 layar baru ke 127 kali. Ini akan diperluas ke 60-100 bioskop lain di akhir pekan depan. Sayangnya selalu ada penghalang untuk masuknya film asing, apalagi berdurasi tiga jam. Meski demikian, dirasakan perwakilan Janus/Sideshow bahwa penghalang itu semakin kecil.

Salah satunya adalah banyak orang yang ingin tahu seputar film yang mendapat nominasi Film Terbaik, Academy Award. Distributor pun sangat optimistis, bahwa meredanya Covid akan mulai memikat penonton untuk kembali ke bioskop.

Tapi sementara menunggu waktu itu tiba, kini mereka menyayangkan Super Bowl Sunday yang ternyata memakan slot buzz pasca-nominasi. Menurut perwakilan Janus/Sideshow mereka berpikir bahwa diagram perhatian orang akan tumpeng tindih. Yakni memilih antara Super Bowl dan film Jepang berdurasi tiga jam. Meski demikian, sedikit menghibur bahwa Drive My Car memiliki jam tayang Jumat dan Sabtu.

SINOPSIS

Drive My Car menceritakan kisah aktor panggung dan sutradara terkenal Yusuke Kafuku (Hidetoshi Nishijima).

Dimulai dari satu tahun setelah kematian tak terduga istrinya. Ia terus mencoba untuk menjalani hidup seperti sediakala, meskipun di umur yang sudah mulai menua. Tak disangka Yusuke menerima tawaran untuk mengarahkan produksi Paman Vanya di festival teater di Hiroshima.

Di sana, ia bertemu Misaki Watari (Toko Miura). Ia adalah seorang wanita muda pendiam yang ditugaskan oleh festival untuk mengantarnya dengan Saab 900 merah kesayangannya.

Apakah mereka kemudian saling tertarik? Atau apakah mereka berteman saja? Tunggu tayang film ini di HBO Max.

 

 

Sumber: Deadline.com
Foto: imdb.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Akhir pekan hari Ayah adalah landasan ideal untuk komedi romantis Andy Garcia dan Gloria Estefan, berjudul Father of The Bride. Film...

Film

Jakarta, Layar.id HBO Max Amerika Latin telah memesan film animasi panjang asli Batman Azteca : Choque de Imperios. Fitur ini berasal dari kolaborasi pertama...

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Film

Jakarta, Layar.id Robot tiup putih ini pertama kali jadi penyelamat dalam film animasi Disney 2014 Big Hero 6. Sekarang, Baymax kembali bersama temannya Hiro...