Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Jepang

Ini Sinopsis dan Daftar Pemeran Blue Imagine (2024)

Blue Imagine
Blue Imagine. Sumber: Eiga.com

Layar.id – Tiga korban kekerasan seksual di Jepang bergabung untuk mengecam pembuat film yang melakukan pelecehan terhadap mereka dan banyak orang lainnya. Cerita selengkapnya bisa kamu saksikan di film Blue Imagine yang tayang perdana di Festival Film Internasional Rotterdam ke-53 pada 27 Januari 2024 lalu. Buat yang penasaran, kamu bisa membaca sinopsis dan pemeran Blue Imagine di bawah ini. Simak sampai tuntas!

Disutradarai oleh Matsubayashi Urara, film Blue Imagine menyoroti tentang pentingnya memiliki karakter yang bisa memvalidasi reaksi satu sama lain terhadap trauma. Terutama ketika masih ada stigma yang tinggi untuk bersuara dan mengecam kasus kekerasan seksual.

Baca Juga: Sinopsis Nine Days, Film Yang Sangat Mengusik Perasaan

Sinopsis film Blue Imagine menceritakan tentang seorang aktris muda bernama Saito Noel yang mengalami pelecehan seksual. Kemudian, aktor muda tersebut mencari perlindungan di rumah berbagi, Blue Imagine. Rumah ini adalah tempat di mana semua penghuninya merupakan orang-orang yang pernah mengalami kekerasan. Dengan bantuan dari sesama penghuninya, ia mampu mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan memutuskan untuk menghadapi pelaku kekerasan.

Noel tidak hanya bertekad untuk membela dirinya sendiri, tapi juga untuk korban kekerasan seksual lainnya, agar mereka dapat menghadapi trauma masa lalu.

Pemeran Blue Imagine

Pemeran Blue Imagine (2024)

Pemeran Blue Imagine (2024). Sumber: Eiga.com

Karakter utama, Saito Noel, yang mengerahkan keberanian untuk mewujudkan keyakinannya, diperankan oleh Yamaguchi Mayu. Selanjutnya, Kawatoko Asuka akan memerankan karakter Kayo, sahabat Noel yang juga merupakan calon musisi. Kemudian, Kitamura Yui berperan sebagai Yurina, yang membentuk unit musik dengan Kayo.

Lalu, ada Shintani Yuzumi memerankan karakter calon aktris yang bernama Maki Rin, dan Matsubayashi Urara sebagai Sugamo Michiyo, penasihat rumah berbagi Blue Imagine.

Baca Juga: Sinopsis Love Deeply, Kisah Jatuh Cinta Dua Orang Yang Berbeda

Untuk lebih jelas, berikut adalah daftar pemeran Blue Imagine dan karakternya:

  • Yamaguchi Mayu as Saito Noel
  • Kawatoko Asuka as Kayo
  • Kitamura Yui as Yurina
  • Shintani Yuzumi as Maki Rin
  • Matsubayashi Urara as Sugamo Michiyo
  • Hosoda Yoshihiko
  • Hidaka Nanami
  • Hayashi Yuta
  • Matsuura Yuya
  • Kato Shinsuke
  • Shinada Makoto
  • Takeuchi Oto
  • Iijima Shuna
  • Watanabe Hirobumi
  • Stefanie Arianne

Blue Imagine sendiri bukanlah film pertama Matsubayashi Urara yang melibatkan isu kekerasan seksual. Sutradara sekaligus aktor ini telah membintangi The Hungry Lion karya Takaomi Ogata. Ia juga membintangi serta memproduseri drama antologi Kamata Prelude yang juga mengangkat isu pelecehan seksual.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Jepang

Layar.id – Aktor sekaligus sutradara Matsubayashi Urara kembali membuat film yang melibatkan isu kekerasan seksual dengan judul Blue Imagine. Seperti apa ceritanya? Cari tahu...

Film Jepang

Layar.id – Berawal dari kecurigaan terhadap sang istri, Mogi Hajime terpaksa memasang kamera tersembunyi di seluruh rumahnya. Simak selengkapnya mengenai sinopsis Hozo wo Kamu,...

Sinopsis

Layar.id – Tayang pada 2 Desember 2023, sinopsis 18-sai no Otonatachi menggambarkan tentang anak-anak muda yang terpecah antara orang dewasa dan anak-anak. Film coming-of-age...

Film Jepang

Layar.id – Great Absence adalah film Jepang yang disutradarai oleh Kei Chikaura yang tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 10 September 2023....