Connect with us

Film

“Boboiboy Movie 2” Lebih Sukses dari Pendahulu

Layar.id  –  Seperti Upin Ipin, Boboiboy juga memiliki tempat khusus di hati penonton Indonesia. Seri animasi asal negara tetangga, Malaysia, kini kembali meluncurkan versi film, Boboiboy Movie 2.

Sejak perilisan pada 8 Agustus lalu, Boboiboy Movie 2 telah meraup 9,9 juta Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 33 miliar dalam lima hari penayangan. Bila dibandingkan dengan film pertama pada 2016 lalu, dibutuhkan 13 hari perilisan untuk bisa mencapai titik tersebut.

Baca: Trailer “Dolemite is My Name” Telah Tiba

FILM BOBOIBOY

Pembuatan Boboiboy Movie 2 diketahui menghabiskan dana sekitar Rp 24 miliar, dengan masa pengerjaan selama setahun. Film ini menceritakan tentang bangkitnya Retak’ ka dari kebekuan, yang kembali dengan amarah membara.

Berjarak 3 tahun dengan film pendahulu, Boboiboy Movie 2 diterima dengan baik di pasaran. Dalam 5 hari penayangan, film ini meraup 9,9 juta Ringgit Malaysia (Rp 33 miliar) yang setara dengan penayangan 13 hari film pertama Boboiboy.

Ini merupakan animasi Malaysia pertama yang dirilis di lima negara secara bersamaan, yakni Malaysia, Singapura, Indonesia, Brunei dan Vietnam.

Baca: “The Lion King” Ambil Alih Gelar Film Terlaris Disney

Nur Fathiah dubber Boboiboy

CERITA

Ratusan tahun lalu, Retak’ ka bertarung dengan seseorang, yang berujung kekalahan dan melenyapkan semua elemen kekuatan Retak’ ka. Ia pun berupaya untuk mendapat kekuatannya kembali. Dari berbagai sumber, akhirnya diketahui bahwa elemen kekuatan tersebut kini dimiliki oleh Boboiboy.

Mengetahui adanya ancaman yang membayakan bumi, Boboiboy bersama dengan Fang, Yaya, Ying, dan Gopal, berupaya untuk menghentikan Retak’ ka.

Ketika mendapati kenyataan bahwa Boboiboy tak dapat mengalahkan sang tokoh antagonis sendirian, ia pun menyadari pentingnya arti persahabatan dan kekuatan dalam diri.

Karakter utama Boboiboy disuarakan oleh Nur Fathiah berlawanan dengan Fadzli sebagai Retak’ ka. Sementara keempat sahabat Fang, Yaya, Ying, dan Gopal, secara berturut-turut disuarakan oleh Wong Kai, Nur Sarah, Yap Ee, dan Dzubir Zakaria.

Baca: Joshua Gad: Lagu di “Frozen 2” Akan Lebih Baik

Nizam Rizak sutradara Boboiboy

ANIMASI

Animasi Malaysia memang belum dapat disejajarkan dengan animasi Barat sekelas Disney-Pixar atau Illumination Entertainment. Tetapi, usaha Nizam dan tim dalam membangun Boboiboy hingga ke beberapa negara tetangga patut diapresiasi.

Film pertama Boboiboy sendiri meluncur ke layar lebar pada tahun 2016 lalu.

Di sini, Nizam Abdul Razak bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis naskah, berdampingan dengan Anas Abdul Aziz. Film berdurasi 110 menit, Boboiboy Movie 2, digarap di bawah naungan Animonsta Studios.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film Reboot Zorro “Z” Dalam Pengembangan

Film

Trailer & Poster Survival-Thriller Kamboja “The Prey” Telah Tiba

Film

Paul Feig Garap “Dark Army” Universal

Film

“IT Chapter 2” – Film Horor Berdarah Melawan Trauma

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup