Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Jadwal Waititi Padat, Perilisan “Akira” Ditunda

Film Live-Action Garapan Taika Waititi "Akira" Bakal Rilis 2021
Taika Waititi

Last updated on 19 Agustus, 2019

Layar.id –  Akira merupakan film adaptasi komik yang cukup ramai diperbincangkan, bukan hanya kepopuleran karakter, tetapi juga karena keterlibatan Taika Waititi dalam proyek tersebut. Sempat dikabarkan rilis pada 21 Mei 2021, jadwal rilis Akira kembali ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

ADAPTASI

Akira awalnya dirilis sebagai serial manga epik karya Katsuhiro Otomo, yang kemudian berkembang menjadi anime dan berhasil mendapatkan lebih banyak penggemar. Warner Bros pun mendapat penglihatan untuk Akira dan ingin membawanya ke layar lebar.

Baca: “The Lion King” Ambil Alih Gelar Film Terlaris Disney

Karakter Akira

Dalam versi aslinya, Akira terdiri dari 6 volume manga tebal yang sangat detail dalam penyampaiannya. Sumber bahan yang banyak ini pun sempat dikabarkan menjadi kendala penggarapan live-action, yang memakan waktu bertahun-tahun.

Cerita yang diangkat dalam Akira sendiri bukanlah cerita utuh, ataupun satu cerita utama yang terbagi rapi dalam beberapa sub cerita. Tidak. Ini adalah cerita dengan banyak pengembangan dan plot sampingan, yang bahkan menyimpang dari kisah utama.

Tentu saja membawa 6 komik menjadi video durasi 2 jam bukanlah perkara mudah bagi Warner Bros. Terlebih lagi, studio harus mampu menyesuaikan Akira untuk dapat diterima penonton Barat dan Asia.

Baca: Serba-Serbi “One Piece: Stampede”

Taika Waititi sutradara Akira

BENTROK

Di tengah semua kesulitan yang ada, semua berjalan sesuai rencana hingga Mei 2019, kala Taika Waititi diumumkan sebagai sutradara live-action Akira.

Tetapi kabar bahagia tersebut tak berlangsung lama, karena Waititi juga dipercayakan menyutradarai Thor: Love and Thunder yang direncanakan untuk rilis di tahun 2021.

Perilisan kedua film di tahun yang sama menyebabkan Akira mundur teratur, karena Marvel Studios sangat serius dengan jadwal perilisan. Bukannya tanpa alasan, produsen superhero tersebut telah merencanakan film jangka panjang demi kesinambungan alam semesta Marvel.

Thor : Love and Thunder

Baca: Trailer “Dolemite is My Name” Telah Tiba

Hingga kini, belum ada tanda-tanda pasti terkait penggarapan film Akira. Selain jadwal Waititi yang padat, cerita Akira yang panjang juga tampak mustahil untuk diterjemahkan dalam live-action.

Hal ini menjadi konfirmasi bahwa Akira tak akan menyapa penggemar pada Mei 2021 mendatang. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait jadwal rilis baru untuk Akira.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Warner Bros Discovery baru-baru ini membatalkan film superhero DC yang hampir selesai, Batgirl. Fitur dengan anggaran $90 juta atau setara Rp1,34...

Apple TV+

Jakarta, Layar.id – Aktor Titanic, Leonardo DiCaprio, akan segera kembali ke layar dalam proyek reuninya dengan sineas Martin Scorsese. Proyek film mendatang adalah adaptasi...

Film

Layar.id – Kisah dari  Thor: Love and Thunder merupakan kisah yang menarik karena bersambung dengan jalan cerita sebelumnya dari Thor (2011), Thor: The Dark...

Film Barat

Layar.id – DC baru saja mengungkap trailer film terbarunya Shazam! Fury of the Gods, yang menampilkan petualangan Shazam dan keluarga superheronya. Video ini juga...