Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“The Woman King” Naik ke Puncak Box Office

film the woman king
Film The Woman King (sumber: Sony Pictures)

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan bioskop memasuki pra Black Adam satu bulan lagi.

Namun ada secercah harapan di sana dengan film garapan Gina Prince Bythewood, The Woman King, yang sudah ada di bioskop.

Film  ini berhasil mencetak pembukaan akhir pekan $19 juta (Rp284 milyar) di box office dan menjadi nomor satu akhir pekan lalu.

The Woman King

The Woman King karya Gina Prince Bythewood mendapat sambutan megah di Festival Film Toronto minggu lalu.

Film yang saat ini menyandang 94% di Certified Fresh dan 90% di Tomatometer di situs Rottentomatoes, merupakan film epik aksi sejarah.

The Woman King menceritakan kisah kekuatan militer yang semuanya perempuan di kerajaan Dahomey di Afrika Barat pada abad ke-19.

Terletak di Benin saat ini, kerajaan itu memerintah setidaknya selama tiga abad. Dengan resimen wanita yang terkenal dengan sebutan Agojie, ujung tombak penguasa dalam pertempuran.

Agojie dipimpin oleh Jenderal Nanisca (Viola Davis) yang bersama dengan rekan-rekan pejuang wanitanya menunjukkan sikap menantang untuk membela negara mereka.

Baca juga: Sony Tetapkan Film Karate Kid Baru Rilis 2024

the woman king

Pembukaan Box Office

Film ini menghasilkan $1,7 juta (Rp25 miliar) dengan pratinjau pada hari Kamis, dengan perkiraan akhir pekan di angka 13-16 juta yang sulit.

Namun nyatanya, penggemar berkata lain dengan The Woman King berhasil mengawali pekan pembuka dengan perolehan $19 juta (Rp 284 miliar)

Sebelum pandemi, angka ini terasa biasa bahkan tergolong rendah. Sebut saja Rambo: Last Blood dengan $18,8 juta (Rp281 miliar), menyusul Ad Astra dengan $19 juta (Rp284 miliar).

Dengan keadaan sekarang ini, tentu saja angka $19 juta untuk The Woman King adalah pencapaian yang positif.

the woman king 2022

Dengan anggaran $50 juta (Rp748 miliar), The Woman King menginginkan sesuatu yang sedikit lebih tinggi dari itu, karena mungkin tidak banyak terbantu oleh pendapatan internasional.

Apalagi, hanya 6 dari 25 film dalam daftar rilis September yang mencapai $60 juta (Rp898 miliar).

Namun, kuat dugaan bahwa The Woman King akan berada di daftar 10 film teratas hingga akhir Oktober mendatang. Terlebih mengingat skor A+ Cinemascore untuk film tersebut.

Sheila Atim yang membintangi epik sejarah ini berbicara tentang kegembiraannya dengan empat wanita kulit hitam sebagai pemeran utama.

Sheila Atim terus menghitung dengan jarinya nama-nama wanita terkemuka dalam epik sejarah, “Viola Davis, Lashana Lynch, Sucho Mbedu dan saya! Itu sesuatu!,” katanya.

Film The Woman King sudah rilis di bioskop sejak 16 September 2022.

 

Sumber: collider.com, screenrant.com

Foto: 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Dengan Cobra Kai telah memperkenalkan generasi baru pemirsa ke alam Karate Kid, tidak mengherankan ada film baru yang akan menyusul. Divisi...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Film biografi rock garapan Baz Lurhmann, Elvis, naik melewati $150 juta atau Rp2,2 triliun di box office domestik. Pencapaian ini menjadikan film...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...