Connect with us

Film

“Bali: Beats of Paradise”, Bawa Gamelan di Panggung Internasional

"Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional
Poster Film Bali: Beats of Paradise

BERLATAR KEINDAHAN ALAM, “BALI: BEATS OF PARADISE” ANGKAT KISAH NYOMAN WENTEN DAN GAMELAN DI DUNIA INTERNASIONAL

Layar.id – Film garapan sineas Indonesia, Livi Zheng yang mengambil latar Pulau Dewata, bertajuk Bali: Beats of Paradise bakal segera tayang.

Dibuat berdasar kisah inspiratif komposer gamelan Nyoman Wenten dan keindahan alam Bali, film ini sukses tayang di bioskop Amerika dan Korea Selatan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bali, Trisno Nugroho berharap melalui film ini, Bali menjadi kian terkenal. Ekonomi kreatif bisa menjadi multiplier effect bagi pariwisata dan perekonomian Bali.

Pemutaran film ini pun diharapkan mengulang sukses film Eat, Pray, Love produksi Hollywood pada 2010.

Baca juga: Bintang Marvel, Djimon Honsou Bergabung dengan “A Quiet Place 2”

KISAH UNIK

"Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional

Proses syuting film

Bukan sembarang kisah, namun ini adalah kisah inspiratif Nyoman Wenten yang mengejar mimpi sebagai seniman hingga ke Amerika Serikat lewat musik gamelan Bali.

Livi Zheng mengungkapkan bahwa tema gamelan dalam film Bali: Beats of Paradise, cukup menarik bagi dirinya. Pasalnya ini adalah musik gamelan yang dikenal sebagai seni tradisional Indonesia.

Bahkan kini musik gamelan sudah mendunia, karena seringkali dijadikan ilustrasi musik untuk beberapa film. Contohnya Avatar, serial TV Star Trek, game Nintendo.

Sebagai sutradara sekaligus produser, Livi mengatakan bahwa kisah Nyoman Wenten ini sangat inspiratif sehingga layak diangkat ke sebuah film layar lebar.

Dengan memperkenalkan kebudayaan dan kesenian Indonesia di luar negeri, ia berharap orang Indonesia makin mencintai tradisi serta budaya Indonesia.

Baca juga: “Mickey Go Local” – Mickey Mouse Jualan Sate di Singapura?

DUA NEGARA

"Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional

Livi Zheng

Dalam satu kesempatan Livi Zheng menambahkan, bahwa film layar lebar ini syuting di Los Angeles, Amerika Serikat dan Bali.

Soundtrack film, Nyoman Wenten berkolaborasi dengan penyanyi pemenang Grammy Awards dan kontestan The Voice serta partner Michael Jackson, yaitu Judith Hills.

Film ini berhasil menggabungkan genre musik tradisional Bali yang pentatonik dengan music yang dikerjakan bersama Judith Hills di studionya Queen of The Hills.

Selain itu juga dilengkapi video klip yang sarat dengan warna balutan busana tradisional Bali yang ditampilkan oleh Nyoman Wenten.

“Saya ingin berbagi pengalaman agar para generasi muda terpacu mewujudkan cita-cita, apapun latar belakang sosial dan disiplin yang ditekuninya,” kata Wenten.

Baca juga: Emily Hampshire Siap Beri Kejutan di Film Horor “Home”

PRESTASI

"Bali: Beats of Paradise", Bawa Gamelan Di Panggung Internasional

Poster Film Bali: Beats of Paradise

Nyoman Wenten telah berhasil mewujudkan impiannya, bahkan kini ia menjadi guru besar di University of California Los Angeles.

Film ini telah diputar di teater Korea Selatan, juga akan didistribusikan iQiyi, salah satu perusahaan online streaming terbesar di Cina. Bahkan film ini masuk seleksi nominasi Oscar 2019 kategori Best Picture.

Tak hanya itu, film ini pun dilirik dan tayang di Walt Disney Animation Studios, yang membuat Livi Zheng mendapat kesempatan bekerja di sana.

Penasaran? Yuk, nonton Bali: Beats of Paradise serentak di Indonesia mulai 22 Agustus 2019.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Jojo Rabbit” Raih Kemenangan di Festival Film Toronto

Film

"Bikeman", Rekomendasi Film Komedi dari Thailand "Bikeman", Rekomendasi Film Komedi dari Thailand

“Bikeman”, Rekomendasi Film Komedi dari Thailand

Film

Michael Fassbender Gabung Proyek Taika Waititi “Next Goal Wins”

Film

Daftar Film Indonesia yang Lolos Komite Oscar 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup