Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Sinopsis Dan Pemeran Ditto: Kisah Cinta Lintas Generasi

sinopsis ditto 2022
Sinopsis Ditto (2022) dan profil para pemerannya (sumber: CJ Entertainment)

Layar.id Film Korea Ditto tayang perdana sejak 16 November 2022 lalu. Film yang mengangkat kisah cinta dan persahabatan lintas waktu dan generasi yang berkomunikasi dengan radio ham atau radio amatir ini disutradarai sekaligus ditulis oleh Seo Eun Young.

Film Ditto ini adalah hasil remake dari film dengan judul yang sama yang rilis pada tahun 2000.

Film bergenre romantis ini tercatat telah laris ditonton sejak penayangan pertama di bioskop Korea Selatan.

Pelayar dapat menonton film Korea Ditto (2022) di layanan streaming di Indonesia diantaranya; Vidio, iQiyi, dan Viu.

Sinopsis Ditto

Film Ditto bercerita tentang persahabatan dua mahasiswa yang berasal dari waktu yang berbeda, Kim Yong (Yeo Jin Goo) dan Kim Mu Nee (Cho Yi-hyun), setelah keduanya tanpa sengaja dapat berkomunikasi lewat radio HAM antik.

Yong merupakan seorang mahasiswa jurusan teknik mesin yang tinggal di tahun 1999, sementara Mu Nee merupakan mahasiswi Sosiologi yang tinggal di tahun 2022. Uniknya, mereka berdua memanfaatkan radio antik sebagai sarana berkomunikasi.

Yong meminjam radio HAM temannya untuk dapat berkomunikasi dengan Seo Han Sol (Kim Hye Yoon), gadis yang dia sukai.

Sedangkan Mu Nee menggunakan radio ham antik untuk tugas wawancara.

Saat itu terjadi gerhana bulan total di tahun 1999 dan di tahun 2022, secara ajaib Yong dan Mu Nee dapat berkomunikasi melintasi waktu.

Pada awalnya, Mu Nee tidak mempercayai Yong yang mengaku berasal dari tahun 1999. Begitupula dengan Yong yang tidak percaya jika Mu Nee adalah seseorang yang berasal dari masa depan.

Untuk membuktikannya, Yong kemudian meninggalkan tanda berupa tulisan pada telepon umum agar dapat dilihat oleh Mu Nee.

Yong dan Mu Nee dipertemukan dalam zaman yang berbeda dan keduanya mulai menceritakan kehidupan masing-masing, berbicara tentang cinta dan persahabatan.

Baca juga: Sinopsis Film Switch (2023), Drama Komedi Korea

Daftar Pemain Ditto (2022)

1. Cho Yi Hyun sebagai Kim Mu Nee

Cho Yi Hyun pemeran Ditto 2022

Cho Yi Hyun (sumber: Hancinema)

Cho Yi Hyun merupakan aktris kelahiran tahun 1999 yang tergabung dalam agensi JYP Entertaiment pada tahun 2018. Kemudian pada tahun berikutnya Cho Yi-hyun menandatangani kontrak dengan Artist Company.

Selain film Ditto, Cho Yi-hyun juga terkenal atas perannya dalam drama Hospital Playlist (2020-2021), School 2021 (2021), serta All of Us Are Dead (2022).

2. Yeo Jin Goo sebagai Kim Yong

Yeo Jin Goo pemain Ditto (2022)

Yeo Jin Goo (sumber: Hancinema)

Yeo Jin Goo merupakan aktor yang telah memulai karirnya sejak tahun 2005, sehingga ia dijuluki sebagai “Nation’s Little Brother”.

Aktor kelahiran tahun 1997 ini telah membintangi berbagai film dan drama, seperti Hwayi: A Monster Boy (2013), Warriors of the Dawn (2017), Link: Eat, Love, Kill (2022).

3. Bae In Hyuk sebagai Kim Eun Sung

Bae In Hyuk pemeran film korea ditto

Bae In Hyuk (sumber: Hancinema)

Aktor sekaligus model kelahiran tahun 1988 ini memulai debut akting pada tahun 2019 dalam film Love Buzz.

Bae In Hyuk juga telah membintangi banyak drama terkenal seperti My Roomate Is a Gumiho (2021), Cheer Up (2022), dan yang terbaru Under the Queen’s Umbrella (2022).

4. Kim Hye Yoon sebagai Seo Han Sol

Kim Hye Yoon sebagai Seo Han Sol

Kim Hye Yoon (sumber: Hancinema)

Kim Hye Yoon merupakan aktris kelahiran 10 November 1996. Dia terkenal membintangi drama SKY Castle (2018) yang membawanya memenangkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards 2019.

Kim Hye Yoon juga bermain dalam sejumlah film, sebelum Ditto, dia membintangi Midnight (2021) dan The Girl on a Bulldozer (2021).

5. Na In Woo sebagai Oh Young Ji

Na In Woo sebagai Oh Young Ji

Na In Woo (sumber: Hancinema)

Na In Woo merupakan aktor yang tak kalah aktif membintangi berbagi drama terkenal seperti  River Where the Moon Rises (2021), Cleaning Up (2022) dan Jinxed at First (2022).

Bermain dalam film Ditto (2022) menjadi debut pemeran utama film bagi Na In Woo.

Film Ditto (2022) mendapatkan rating 7,1/10 di situs IMDB.

Saksikan film ini secara legal di:

Link nonton Ditt0 (2022) di Vidio

Link nonton Ditto (2022) di iQiyi

Link nonton Ditto (2022) di Viu

Sebelum menonton, lihat juga trailer Ditto (2022) yang dibagikan Vidio berikut ini:

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Hancinema, CJ Entertainment

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Korea

Terakhir diperbarui 14 Mei, 2024 Layar.id – Apabila mendengar tentang Korea banyak hal positif yang terlintas di pikiran kita, mulai dari negara yang mempunyai...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea 2024 genre romantis, Lovely Runner meraih kesuksesan. Ya, drama yang sedang tayang ini mengisahkan Im Sol kembali ke masa lalu...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 22 Februari, 2024 Layar.id – Drama Korea Marry My Husband tayang perdana pada 1 Januari 2024. Marry My Husband tayang setiap hari Senin...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Akan menceritakan kisah tentang sebuah pernikahan yang tidak berjalan dengan baik, drama Korea Marry My Husband dibintangi oleh Park Min Young, Na...