Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Sinopsis Film Drama Korea My Name is Loh Kiwan, Song Joong Ki Jadi Pembelot Korea Utara

My Name is Loh Kiwan_1a
My Name is Loh Kiwan. (Sumber: Drama Beans)

Layar.id – My Name is Loh Kiwan merupakan salah satu film korea terbaru yang dibintangi oleh Song Joong-ki. Fim ini menjadi comeback Song Joong-ki setelah resmi menikah dan dikaruniai seorang anak. Dari film tersebut mengisahkan seseorang yang bernama Loh Kiwan yang merana di Belegia setelah membelot dari Korea Utara. Selain itu, film serial bertema Korea ini sebagai adaptasi dari novel yang berjudul I Met Loh Ki Wan karya Cho Hae Jin yang dirilis pada tahun 2018.

Sinopsis Film Drama Korea My Name is Loh Kiwan

My Name is Loh Kiwan_2b

My Name is Loh Kiwan. (Sumber: Infonews Films Asia)

Loh Kiwan atau Song Joong-ki adalah seorang pembelot Korea Utara, dimana ia pindah ke Belgia karena suatu hal yang berkaitan dengan ibunya yaitu Ok-hee. Keputusan untuk pindah ke Eropa ini diambil karena Kiwan ingin menjalani kehidupan baru. Ia juga berharap dapat menetap di Belgia agar mimpi – mimpinya dapat tercapai.

Satu – satunya cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mendapatkan status pengungsi dari pemerintah Belgia. Sehingga Kiwan berusaha keras agar status tersebut didapatkan oleh dirinya. Akan tetapi, perjuangan itu berlalu dengan begitu menyulitkan. Status Kiwan yang membelot dari Belgia membuat dirinya tidak memiliki identitas kewarganegaraan.

Selama berjuang untuk memperoleh kewarganegaraan Belgia, Loh Kiwan harus hidup dalam ketidakpastian. Ia tidak mempunyai tempat tinggal dan kesempatan dalam mencari nafkah. Maka, akhirnya ia terdampar di Belgia tanpa sanak kerabat atau saudara yang mengenalinya.

Dari titik terendah itu, Kiwan bertemu dengan seseorang yang benama Marie (Choi Sung-eun). Marie merupakan seorang mantan penembak jitu Korea yang mendapatkan kewarganegaraan Belgia. Berbeda dengan Kiwan, Marie justru merasa tidak mempunyai alasan untuk hidup.

Kiwan dan Marie juga sempat tidak akur ketika pertama kali bertemu. Namun, seiring waktu berjalan, dua orang tersebut mulai menjalani hubungan asmara.

Para Pemain di Dalam Filmnya

Selain Song Joong-ki dan Choi Sung Eun, My Name Is Loh Kiwan juga dibintangi oleh beberapa sejumlah pemain lainnya. Jo Han-cul bergabung sebagai ayah Marie dalam film tersebut.

Karakter dari Ibu Marie, Jung Joo akan diperankan oleh Lee Il-hwa. Dimana Kim Sung-ryung akan memerankan Ok Hee, alasan utama Loh Kiwan pergi ke Belgia.

Film ini juga dibintangi oleh Lee Sang-Hee sebagai Sun Joo, imigran Korea yang ditemui oleh Loh Kiwan di pabrik kawasan Belgia, kemudian Seo Hyung-woo sebagai Eun Chul paman dari Loh Kiwan.

Baca juga: List Film dan Drama Korea Yang Mirip Tema Men of Plastic

Informasi Lebih Lanjut Tentang Filmnya

My Name is Loh Kiwan_3c

My Name is Loh Kiwan. (Sumber: Cineverse)

Film ini merupakan salah satu proyek film terbaru Song Joong- ki setelah Space Sweeperas di tahun 2021 lalu. Selain Loh Kiwan, ia juga membintangi Bogota dan Hwaran. Sementara itu, My Name is Loh Kiwan akan menjadi film pertama Choi Sung-eun setelah membintangi Gentleman di tahun 2022 dan Ten Months di tahun 2021.

My Name is Loh Kiwan sudah tayang mulai dari 1 Maret 2024. Dari film Korea yang satu ini menjadi ajang comeback film bagi Song Joong Ki, dimana diketahui actor kenamaan Korea Selatan terakhir bermain pada tahun 2023 lalu.

Selain itu, juga hadir Choi Sung Eun sebagai lawan main Song Joong Ki. Meskipun terbilang baru di idnustri perfilman Korea Selatan, acting dari aktris satu ini tidak perlu diragukan lagi. Deretan aktor dan aktris ternama lainnya juga ikut meramaikan film yang ditulis oleh Kim Hee Jin ini. Beberapa diantaranya seperti Jo Han Chul, Kim Sung Ryoung, Lee Sang Heed an Seo Hyun Woo.

Dari hari pertama penayangannya, film seri Korea yang satu ini telah berhasil merebut hati penggemar film dari Negeri Gingseng. Hal tersebut terbukti dari film ini yang menduduki posisi satu di Netflix. Hingga sekarang, My Name Is Loh Kiwan masih bertengger di dalam daftar film Netflix. Jangan lupa di tonton, ya!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 28 Mei, 2024 Layar.id – Korea Selatan dikenal drama yang memiliki cerita sejarah atau biasa disebut saeguk. Selain dikenal dengan drama di...

Film Asia

Terakhir diperbarui 26 Mei, 2024 Layar.id – Film yang dibintangi oleh Song Joong Ki itu diadaptasi dari novel “Met Loh Kwan” yang ditulis oleh...

Film

Terakhir diperbarui 14 Mei, 2024 Layar.id – Apabila mendengar tentang Korea banyak hal positif yang terlintas di pikiran kita, mulai dari negara yang mempunyai...

Film Korea

Layar.id – Sinopsis Chabak: The Night of Murder and Romance yang tayang pada 13 September 2023 dan patut pelayars tunggu! pelayars, apakah sudah menonton...