Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis dan Pemain Film Qorin: Teror oleh Kembaran Ghaib

sinopsis qorin
Film Qorin (sumber: @idnpictures/Instagram)

Layar.id – Film lokal Indonesia kembali diramaikan oleh nuansa mistis dan horor di awal bulan. Film Qorin resmi tayang di bioskop mulai tanggal 1 Desember 2022. Disutradarai oleh Ginanti Rona dan Produser Susanti Dewi.

Ceritanya ditulis oleh Lele Laila dan Ginanti Rona, mengangkat kisah sekelompok siswi SMA yang mendapatkan teror mistis setelah melakukan ritual memanggil jin Qorin.

Film Qorin berdurasi 109 menit yang diproduksi oleh IDN Pictures.

Film ini dibintangi oleh para aktor dan aktris bertalenta seperti Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Omar Daniel, Dea Annisa dan Naimma Aljufri.

Simak sinopsis dan profl pemain Qorin dibawah ini.

Sinopsis Film Qorin

film qorin

Menceritakan tentang Zahra (Zulfa Maharani) dan teman-temannya di sekolah asrama Rodiatul Jannah yang dikejar-kejar oleh sosok jin yang menyerupai diri mereka masing-masing, setelah melakukan ritual memanggil Qorin.

Zahra adalah siswi teladan kelas tiga sekolah asrama Rodiatul Jannah. Dia selalu menuruti semua perintah dari Ustad Jaelani, gurunya. Salah satunya adalah menjaga Yolanda, siswi baru yang dikenal nakal.

Zahra melakukan itu demi mendapatkan nilai yang bagus dan mempertahankan citra siswi terbaik dengan segudang prestasi.

Suatu hari, Zahra mengikuti perintah Ustad Jaelani untuk melakukan ritual Qorin dengan mengajak siswi lain.

Setelah menyanggupi tugas tersebut, Zahra mulai merasakan hal-hal menyeramkan dan mistis yang nyata disekitarnya.

Jin Qorin pun meneror Zahra dan teman-temannya dengan sosok yang menyerupai mereka!

Tidak disangka kemunculan jin Qorin membuat mereka melakukan dosa besar. Hidup Zahra dan teman-temannya makin kacau saat jin Qorin yang mereka panggil berniat untuk mengambil alih hidup mereka.

Pemeran Film Qorin

Zulfa Maharani

Zulfa Maharani (sumber: @zulfamaharani/Instagram)

Zulfa Maharani sebagai Zahra. Zulfa Maharani adalah seorang aktris dan model kelahiran 10 Desember 1999. Dia sudah muncul di banyak judul FTV dan juga film-film Indonesia.

Filmnya yang terkenal diantaranya Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), dan Milea: Suara dari Dilan (2021). Tahun ini, Zulfa Maharani juga berperan dalam Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama, dan Balada Si Roy.

Qorin merupakan film dengan genre horor pertamanya. Ternyata, Zulfa Maharani sempat mengalami kejadian mistis. Hal itu dialami saat syuting film Qorin. Dia mengaku sempat “ketempelan” makhluk halus saat sedang syuting.

Aghniny Haque

Aghniny Haque (sumber: @aghninyhaque/Instagram)

Aghniny Haque sebagai Yolanda. Agniny Haque adalah aktris sekaligus mantan atlet Taekwondo yang lahir pada 8 Maret 1997. Berasal dari Semarang, Jawa Tengah, Aghniny yang fokus sebagai atlet dari tahun 2011 sampai 2016 ini menempati ranking 6 terbaik di dunia.

Memulai karir akting di tahun 2018, film debut pertama Aghniny Haque adalah Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Film lainnya yang terkenal adalah Perempuan Tanah Jahanam (2020), KKN di Desa Penari (2022), dan Mencuri Raden Saleh (2022).

Omar Daniel

Omar Daniel (sumber: @omardaniel_ / Instagram)

Omar Daniel sebagai Ustad Jaelani. Omar Daniel adalah seorang aktor yang lahir tanggal 9 April 1995. Omar Daniel memiliki keturunan Arab bermarga Assegaf dan berdarah Arab-Belanda-Jawa. Film terbarunya tahun ini sebelum Qorin adalah Enam Batang dan Satria Dewa: Gatotkaca.

Proyek film mendatang Omar Daniel diantaranya: Invalidite, Hati Suhita, dan Satria Dewa: Arjuna. Omar juga mendapatkan nominasi untuk kategori Aktor Pendatang Baru Terpilih dalam penghargaan Piala Maya 2021 atas perannya dalam film I (2021).

Pemeran lain:

Dea Annisa sebagai Umi Hana.

Naimma Aljufri sebagai Ghendis.

Yusuf Mahardika sebagai Yafi.

Putri Ayudya sebagai Umi Yana.

Cindy Nirmala sebagai Icha.

Alyssa Abidin sebagai Sri.

Pritt Timothy sebagai Kiai Mustofa.

Ridwan Roull Rohaz sebagai Malik.

Penasaran dengan seberapa menyeramkannya film Qorin? Jangan lupa untuk membeli tiketnya di bioskop dan saksikan trailernya sebelum menonton!

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: IDN Pictures, Instagram

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – IDN Pictures kembali persembahkan karya film horor terbarunya berjudul Pasar Setan. Film ini menjadi salah satu film yang sangat penggemar nantikan jadwal...

Sinopsis

Layar.id – Drama Korea bergenre komedi fantasi akan segera tayang di Netflix pada tahun 2024. Drama tersebut dibintangi oleh salah satu artis cantik Korea...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 15 Desember, 2023 Layar.id – Serial web Tukar Tambah Nasib tayang mulai 7 Desember 2023. Serial Tukar Tambah Nasib tayang setiap hari Kamis...

Sinopsis

Layar.id – Untuk kalian yang suka dengan film China yang berkisah tentang petualangan, perjuangan, dan semangat pantang menyerah. Kalian wajib banget nonton film yang...