Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Daftar Pemain Srimulat: Hil yang Mustahal, Ada Bio One, Erika Carlina, Hingga Rano Karno

pemeran srimulat hil yang mustahal
Poster pemain Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama (sumber: MNC Pictures/IDN Pictures)

Last updated on 27 Mei, 2022

Jakarta, Layar.id – Film indonesia terbaru, Srimulat: Hil yang Mustahal tayang perdana pada 19 Mei 2022, sebuah film biopik grup lawak legendaris di Indonesia, Srimulat. Dalam artikel ini akan diulas profil para pemain film yang berjudul lengkap Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama.

Disutradarai oleh Fajar Nugros, mengisahkan grup lawak legendaris yang punya banyak tokoh ikonik seperti Tessy, Basuki, Asmuni, Gepeng, Timbul dan Tarzan.

Dibintangi oleh Bio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Zulfa Maharani, Morgan Oey, Rukman Rosadi, dan Erika Carlina.

Baca juga: Sinopsis Srimulat: Hil yang Mustahal, Gepeng Memperjuangkan Cintanya

Dalam artikel ini akan dibahas profil singkat pemain Srimulat: Hil yang Mustahal serta tokoh ikonik yang diperankan.

Berikut daftar pemain film Srimulat: Hil yang Mustahal.

1. Bio One

Bio One sebagai Gepeng. Tokoh gepeng asli di Srimulat memiliki slogan “Untung ada Saya” yang menjadi ciri khasnya.

Bio One adalah aktor yang bernama lengkap Juan Bio Subiantoro, pemain Srimulat: Hil yang mustahal, yang rela menurunkan berat badan demi perannya agar mirip dengan Gepeng.

Tahun 2022 menjadi tahun yang sibuk bagi aktor kelahiran 1 Januari 1998 ini, Bio One juga berperan dalam film Balada Si Roy yang akan segera tayang.

Instagram: @bojvoyej

2. Elang El Gibran

Elang El Gibran sebagai Basuki. Basuki memiliki keterampilan menari seperti ayahnya Pete yang merupakan mantan anggota Srimulat.

Nama lengkapnya Elang El Gibran Rosadi, putra dari aktor Rukman Rosadi. Namanya mulai dikenal setelah berperan dalam film Habibie & Ainun 3. Elang El Gibran lahir pada 12 Januari 2000. Debutnya sebagai pemeran utama melalui film Galang yang akan segera tayang.

Instagram: @elangelgibran

3. Dimas Anggara

Pemain Srimulat Hil yang Mustahal yang memerankan Timbul adalah Dimas Anggara. Timbul bergabung dengan Srimulat pada 1979, ia kemudian menjadi sutradara Srimulat pada 1983, namun karena honor kecil ia keluar pada 1986.

Nama aslinya Dimas Anggara Moeharyoso, lahir pada 10 September 1988, adalah seorang aktor dan juga model. Mangawali karir akting sejak 2009, telah membintangi banyak film, sinetron, serial web dan FTV.

Instagram: @dimsanggara

4. Erika Carlina

Erika Carlina berperan sebagai Djudjuk. Djudjuk menikahi dengan Teguh, selain melawak dan akting, ia membantu suaminya mengurusi grup Srimulat yang memiliki banyak anggota.

Aktris, model dan selegram bernama lengkap Erika Carlina Batlawa Soekri ini memulai karier aktingnya sejak 2018. Wanita kelahiran 10 Agustus 1996 ini pertama kali berperan dalam film Sakral. Erika Carlina juga berperan dalam web series Flora yang tayang awal tahun ini.

Instagram: @eri.carl

5. Rukman Rosadi

Sosok Teguh diperankan oleh Rukman Rosadi. Teguh mendirikan Gema Malam Srimulat bersama istrinya R. A. Srimulat. Pada 1970, dua tahun setelah istrinya meninggal, Teguh menikahi Djudjuk.

Rukman Rosadi lahir di Lampung pada 15 Maret 1972. Selain aktif di dunia peran, ia juga seorang dosen di ISI Yogyakarta. Banyak terlibat dalam film baik sebagai pemeran, maupun pelatih akting.

Instagram: @rukmanrosadi_

6. Ibnu Jamil

Ibnu Jamil memerankan Tarzan. Tokoh Tarzan memiliki ciri khas peran yang dimainkan dari tokoh kalangan atas, seperti majukan, pejabat hingga jendral.

Ibnu Jamil adalah seorang aktor dan juga presenter. Memulai karirnya dalam sinetron Seandainya (2004), ia kemudian tampil dalam berbagai sinetron, sitkom, FTV dan Film. Film terbaru pria kelahiran 30 April 1983 ini adalah Nana (Before, Now & Then) dan Cinta Warung Sebelah.

Instagram: @ibnujamilo

7. Teuku Rifnu Wikana

Pemain Asmuni dalam Srimulat: Hil yang Mustahal ini adalah Teuku Rifnu Wikana. Asmuni Srimulat memiliki ciri khas kumis kecil ala Charlie Chaplin dan mengenakan blankon.

Selain menjadi aktor, Teuku Rifnu Wikana juga seorang produser dan penulis skenario. Pria keturunan Aceh yang lahir pada 3 Agustus 1980 ini mengawali karirnya sebagai aktor teater. Pertama kali tampil di layar lebar setelah berperan dalam  Mengejar Matahari (2004), ia membintangi sejumlah film, seri web dan FTV.

Instagram: @rifnuwikana

8. Erick Estrada

Erick Estrada berperan sebagai Tessy. Tessy Srimulat memiliki ciri khas peran sebagai waria dengan dandanan tebal dan cincin batu akik, serta dialek Suroboyoan.

Erick Estrada Gagah Prakarsa dikenal setelah menjadi peserta acara realitas Penghuni Terakhir pada 2010. Ia kemudian terjun dalam seni peran sejak 2014 dan telah berperan dalam berbagai FTV, sinetron dan film. Aktor yang lahir 17 Maret 1987 banyak mengambil peran dengan unsur komedi.

Instagram: @erickestradaindonesia

9. Zulfa Maharani

Pemain film Srimulat Hil yang Mustahal yang memerankan Nunung adalah Zulfa Maharani.

Nama lengkapnya Zulfa Maharani Putri, lahir pada 10 Desember 1999. Aktris dan model yang memulai karirnya bermain dalam sinetron pada 2010 dan terjun ke film pada 2014 dalam Kau dan Aku Cinta Indonesia.

Instagram: @zulfamaharani

10. Morgan Oey

Morgan Oey sebagai Paul. Paul Srimulat punya ciri khas kerap berperan sebagai tokoh Drakula ketika diatas panggung.

Morgan Oey adalah penyanyi mantan anggota SM*SH, model dan juga aktor. Bernama asli Handi Morgan Winata, lahir pada 25 Mei 1990. Memulai karir dalam layar lebar melalui film Assalamualaikum Beijing (2014) yang membawanya memenangkan Piala Maya kategori Aktor Pendatang Baru Terpilih  pada 2015.

Morgan Oey juga banyak berperan dalam sinetron, FTV dan serial web. Proyek film terbarunya adalah Puisi Cinta yang Membunuh yang dijadwalkan tayang tahun ini.

Instagram: @morganoey

11. Indah Permatasari

Indah Permatasari pemain Srimulat 2022 sebagai Royani.

Indah Permatasari adalah aktris yang lahir di Ujung Pandang pada 16 Mei 1997. Aktif sebagai aktris dan model sejak 2008, pertama kali berperan dalam film Heart 2 Heart (2010). Tak hanya film, wajahnya yang cantik juga menghiasai banyak judul FTV, serial web dan juga sinetron.

Indah Permatasari juga membintangi film Gara-Gara Warisan yang sedang tayang bersamaan dengan Srimulat: Hil yang Mustahal.

Instagram: @indahpermatas

12. Naimma Aljufri

Naimma Aljufri sebagai Ana.

Mengawali karir sebagai artis cilik pada 2004 dalam sinetron Bawang Merah Bawang Putih, aktris bernama lengkap Naimma Affaf Aljufri juga seorang model. Karir layar lebarnya dimulai dalam film Kuntilanak 3 (2008).

Instagram: @naimmaljufri

13. Rano Karno

Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

Rano Karno lahir pada 8 Oktober 1960 dan merupakan seorang artis senior yang telah mendalami seni peran sejak kecil. Tak hanya akting ia juga seorang penyanyi, sutradara, penulis skenario dan politikus.

Rano Karno menggarap sinetron Si Doel Anak Sekolahan bersama saudaranya dalam rumah produksi Karno’s Film. Tak hanya sukses melambungkan namanya, sinetron itu juga yang mempopulerkan Basuki dan Nunung, mantan pemain Srimulat.

Instagram: @si.rano

Demikian daftar 13 profil pemain Srimulat: Hil yang Mustahal yang sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: MNC Pictures/IDN Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Drama Ratu Drama merupakan serial web Indonesia terbaru yang dirilis pada 25 September 2022 dengan disutradarai Aco Tenriyagelli sekaligus penulis skenarionya....

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Disney+

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...