Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viu Indonesia

Sinopsis Reborn Rich Episode 9: Jin Hwa Young Dipecat

Sinopsis Reborn Rich Episode 9
Drama Korea Reborn Rich episode 9 (sumber: @jtbcdrama/Instagram)

Last updated on 18 Desember, 2022

Layar.id Reborn Rich adalah drama yang mengadaptasi novel web berjudul Youngest Son of a Conglomerate karya San Kyung. Episode 9 Reborn Rich tayang pada Jumat, 9 Desember 2022.

Drama Korea Reborn Rich tayang di Viu setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu pukul 22.00 WIB.

Berjumlah 16 episode, dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Bin.

Menceritakan tentang Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) yang dikhianati oleh keluarga Jin tempatnya bekerja selama sepuluh tahun dan kemudian dibunuh oleh salah satu anggota keluarga tersebut.

Hyun Woo terbangun menemukan dirinya hidup kembali di masa lalu sebagai Jin Do Joon, cucu termuda pemilik Sunyang Group.

Mendapatkan kesempatan hidup kedua sebagai Jin Do Joon dan memiliki ingatan apa yang terjadi di masa depan, dia bertekad untuk balas dendam dan mengambil alih Sunyang Group.

Drama JTBC ini disutradarai oleh Jeong Dae Yun, dengan skenario yang ditulis Kim Tae Hee.

Sinopsis Reborn Rich Episode 9

Jin Hwa Young sangat yakin investasi sahamnya akan memberikan uang banyak saat harganya naik.

Diam-diam Jin Do Joon pergi menemui Jaksa Seo Min Young untuk membongkar penggelapan dana perusahaan yang dilakukan oleh Hwa Young.

Merasa tertekan setelah mengetahui tindakan Do Joon, Hwa Young akhirnya mengakui perbuatannya pada Jin Yang Chul dan menyalahkan Do Joon.

Setelah itu, Hwa Young terpaksa menerima ketika diberhentikan sebagai CEO Sunyang Department Store.

Kemudian, Hwa Young mendapat informasi kalau Jaksa Seo Min Young adalah teman kuliah Do Joon.

Akankah Hwa Young merencanakan balas dendam pada keponakannya itu?

Ulasan Reborn Rich Episode 8

Dalam episode delapan, Jin Seong Joon akhirnya menikah dengan Mo Hyun Min, yang otomatis membuatnya masuk sebagai pewaris bisnis Sunyang Group.

Sementara Jin Do Joon yang sedang kesulitan dengan proyek DMC, mendapatkan ide untuk membangun bisnis home shopping ‘belanja dari rumah’.

Ternyata, mengurus Sunyang Medical Center atas paksaan dari kakeknya cukup berguna bagi Do Joon.

Do Joon mengetahui informasi bahwa Pimpinan Daeyoung Group, Joo Young Il, merupakan salah satu pasien VIP di rumah sakit tersebut dan sedang menjalani perawatan.

Do Joon menemui Joo Young Il untuk memberinya ide untuk membangun bisnis logistik, melihat tren bisnis home shopping yang semakin berkembang.

Jin Yang Chul dan Seong Joon merasa telah mengalahkan Do Joon karena tak ada yang akan menempati DMC.

Namun setelah acara pernikahan, Joo Young Il mendatangi Jin Yang Chul untuk mengumumkan bahwa Daeyoung Group masuk ke DMC dan berjanji akan menjadi perusahaan logistik terbesar.

Berita tersebut sampai membuat Jin Yang Chul lemas. Rencananya memberi Sunyang Medical Center pada Do Joon ternyata malah merugikannya.

Jin Yang Chul segera meminta Lee Hang Jae untuk memanggil direktur rumah sakit tersebut dan memintanya untuk merahasiakan kondisi kesehatannya.

Ternyata, sebelumnya Seong Joon meminta saham pada kakeknya sebagai hadiah pernikahannya dengan Hyun Min.

Namun Jin Yang Chul mengetahui kalau Seong Joon menunjuk orang lain untuk mengurus bisnis yang diberikan olehnya.

Karena itu, Jin Yang Chul memerintahkan agar Seong Joon untuk mengurus sendiri dan datang bekerja di Geochang Logistics Warehouse. Dia juga meminta Seong Joon bertanggung jawab setelah mengetahui cucunya itu adalah orang dibalik spekulasi proyek kota baru Seoul.

Kemudian, Pimpinan Yang Chul juga mengumumkan hal yang paling mengejutkan. Bahwa dia tidak akan mengikuti budaya mewariskan bisnis pada anak tertuanya.

Jin Yang Chul akan memberikan kesempatan pada semua anaknya untuk memimpin anak perusahaan Sunyang Group. Siapa yang dapat membuktikan kemampuannya memimpin perusahaan, akan dipilih menjadi pewaris.

Akhirnya semua anak Jin Yang Chul mendapatkan tugas masing-masing untuk menjalankan bisnis dan menunjukkan kemampuan mereka.

Jin Hwa Young tahu kalau Do Joon menjadi alasan ayahnya melakukan semua ini mencoba untuk membalasnya.

Hwa Young mengundang ibu Do Joon, Lee Hae In, ke pusat perbelanjaan miliknya dengan alasan akan memberinya pekerjaan dibidang fesyen.

Namun Hwa Young membuat Hae In seolah seperti manekin hidup didepan istri-istri konglomerat. Lalu menunjukkan hasil rekaman cctv kejadian tersebut pada Do Joon.

Meski marah, Do Joon dengan tenang meminta Hwa Young agar langsung memberitahunya bila ada yang ingin disampaikan.

Hwa Young langsung memperingatkan Do Joon kalau ayahnya adalah anak haram yang tak punya hak dalam keluarga Sunyang. Jadi, Do Joon jangan bermimpi dapat menjadi pewaris Sunyang Group.

Do Joon pun merencanakan balas dendam dengan memanfaatkan perusahaan teknologi, New Data Technology.

Hwa Young yang membutuhkan dana 400 miliar won untuk mengembangkan bisnis kesulitan mendapatkan pinjaman. Karena itu, dia menemui Oh Se Hyun dari Miracle Investment.

Yakin dengan Se Hyun yang berjanji Do Joon tak akan ikut campur, Hwa Young menandatangani kontrak untuk berinvestasi, setelah Se Hyun membocorkan tentang New Data Technology padanya.

Tapi, Hwa Young diam-diam menggunakan 3 miliar won dana Sunyang Department Store. Lalu, Do Joon meminta Se Hyun untuk membeli saham New Data Technology agar harganya terus naik.

Sementara itu, Jin Young Ki dan Jin Dong Ki datang menemui Se Hyun untuk menawarkan membeli saham Hwa Young. Tapi Se Hyun menolak tawaran tersebut.

Do Joon kemudian menemui Hwa Young untuk memberitahu apa yang telah dilakukan oleh Jin Young Ki dan Jin Dong Ki.

Karena itu, Hwa Young menjadi serakah dan berinvestasi di New Data Technology hingga 140 miliar won.

Do Joon dengan tepat menduga bahwa Hwa Young akan jatuh kedalam jebakannya.

Baca juga: Sinopsis Reborn Rich Episode 10: Giliran Jin Do Joon Diselidiki Jaksa Seo Min Young

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Reborn Rich episode 9, Jumat (9/12) di Viu Indonesia, pukul 22.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Menurut Nielsen Korea, rating episode delapan Reborn Rich naik menjadi 19,4%, menjadi rating tertinggi untuk sementara.

 

Sumber: Viu

Foto: JTBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Vidio

Layar.id – Serial drama Poong, the Joseon Psychiatrist season 2 tayang perdana sejak 11 Januari 2023 di tvN. Berikut ulasan jadwal tayang drama Korea yang...

Berita Hiburan

Layar.id – Reborn Rich merupakan drama dari Korea Selatan yang disiarkan JTBC. Dibintangi oleh Song Jong Ki, Shin Hyun Bin, Tiffany Young, dan Lee...

Netflix

Layar.id – The Interest of Love adalah serial drama JTBC terbaru buat Pelayar yang suka melodrama, rilis sejak 21 Desember 2022. Episode 6 The...

Netflix

Layar.id – The Interest of Love adalah serial drama JTBC terbaru buat Pelayar yang suka melodrama, rilis sejak 21 Desember 2022. Episode 5 The...