Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Balimakarya Film Festival Tayangkan Balada Si Roy

Balada si Roy
Film Balada si Roy (sumber: IDN Pictures)

Jakarta, Layar.id – Balimakarya Film Festival kembali digelar tahun ini, menampilkan sejumlah judul film anak bangsa, termasuk Balada Si Roy. Film garapan Fajar Nugros tersebut berisi pesan agar anak-anak muda Bali senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.

Pulau Dewata menjadi lokasi acara Balimakarya Film Festival, yang berlangsung mulai 16 hingga 21 Oktober. Ini merupakan ajang festival yang melibatkan para penggiat film se-Asia Tenggara.

Fajar Nugros pun mengirimkan karya ke-20 dalam festival tersebut, yang berjudul Balada Si Roy.

Film ini diputar di Park 23 dalam ajang Balimakarya Film Festival pada Selasa (18/10) malam.

“Bali sebagai tujuan wisata internasional mesti tetap terjaga lingkungannya. Wawasan anak-anak muda Bali harus terbuka, sehingga industri pariwisatanya bisa menyesuaikan zaman dan selalu relevan,” kata sutradara Fajar Nugros menyampaikan pesan dalam filmnya.

“Kalau ada upaya-upaya yang tidak pas, mereka akan kritik. Anak muda mesti menjaga lingkungan agar lebih baik karena anak muda itu tidak mempunyai kepentingan sendiri. Inginnya asyik, maju daerahnya,” tambahnya.

Baca juga: Film Before, Now & Then (Nana) Tayang di Bandung

Fajar juga secara khusus meluangkan waktu untuk datang ke Bali menyaksikan langsung pemutaran film Balada Si Roy. Dia ingin melihat langsung respon penonton untuk film berlatar Pantai Kalianda, Sumatera Selatan tersebut.

“Saya apresiasi Balimakarya, karena Balada Si Roy bisa masuk dan diputar,” ujarnya. “Ketika Balada Si Roy tayang di Bali, saya meluangkan waktu untuk melihat reaksi teman-teman di Bali. Anak muda di Bali ternyata merespon sangat baik. Selesai menonton, mereka menjadi lebih semangat, sehingga ada harapan saya bisa tercapai.”

“Melalui film ini saya berharap anak muda harus peduli dengan lingkungannya, tak boleh cuek, dan anak muda mesti berjuang untuk lingkungannya,” terang Fajar.

Balada si Roy

(sumber: IDN Pictures)

Pemeran Balada si Roy

Menurut keterangan Fajar, Balada Si Roy adalah sebuah film yang sentimental yang berdasar pada novel klasik tahun 87-an. Novel berjudul sama tersebut merupakan karya Heri Hendrayana Harris atau yang akrab disebut Gol A Gong.

Ceritanya mengikuti Roy, seorang anak muda ramah yang hobi naik gunung dan memelihara anjing bernama Joe. Film ini tayang di depan publik untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya mendapatkan layar di Jakarta Film Week.

Untuk memerankan karakter, Fajar menggandeng Abidzar Al Ghifari, yang sekaligus menjadi debut peran utamanya. “Ini tantangan terbesar saya yang selama ini saya alami, karena semua prosesnya baru kenal, ada metode-metode yang harus dipelajari,” kata Abidzar Al Ghifari.

“Menguasai cerita bukan sekedar menghafal, tetapi mengerti apa yang diinginkan sutradara, selain penjiwaan,” tambahnya.

Selain Abidzar Al Ghifari, Balada Si Roy turut menampilkan Sitha Marino, Bio One, Fachri Muhammad dan masih banyak lagi.

Film garapan rumah produksi IDN Pictures ini juga tayang pada 13 Oktober lalu di Jakarta Film Week 2022.

Dikutip dari IMDb, film Balada si Roy akan ditayangkan pada 2023.

 

Sumber : antaranews.com, IMDb

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Selain menampilkan film-film blockbuster Hollywood, Netflix juga menyuguhkan film imajinatif dan inovatif garapan mereka sendiri. Pada...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Film 12 Cerita Glen Anggara akhirnya tayang di Netflix mulai hari ini Kamis, 26 Januari 2023. Pelayar sudah bisa menonton streaming film romantis...

Film Indonesia

Layar.id – Aliando Syarief  kembali ke dunia akting setelah vakum tiga tahun, dalam film Argantara garapan sutradara Guntur Soeharjanto dirilis pada hari ini, 29...

Video

Layar.id – Universal Pictures bagikan trailer kedua untuk film horor mendatang, Knock at the Cabin. Karya terbaru dari sutradara M. Night Shyamalan ini bercerita...