Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Jessica Mila Sukses dengan Berbagai Film, Inilah Perannya!

Jessica Mila

Layar.id –  Buat penggemar film Indonesia tentunya pernah menonton salah satu film Jessica Mila. Gadis cantik yang berprofesi sebagai  artis kelahiran Aceh 3 Agustus 1992 makin dikenal melalui sinetron yang berjudul Ganteng Ganteng Serigala di tahun 2014.

Apalagi dalam sinetron ini, Ia berpasangan dengan aktor muda Kevin Julio. Faktanya, setelah sukses dengan sinetron tersebut, Jessica Mila membintangi film layar lebar yang berhasil menarik jumlah penonton yang cukup tinggi.

Jessica  Mila sukses membintangi berbagai film, diantaranya;

Slank Nggak Ada Matinya

poster slank ga ada matinya

(sumber: Starvision)

Sebuah film drama Indonesia yang rilis pada Desember 2013. Film ini diperankan oleh personil grup band SLANK bersama Adipati Dolken, Ricky Harun, dan aktor lainnya.

Jessica Mila tampil memerankan tokoh Nita. Nita merupakan istri dari Abdee dan ibu dari seorang anak perempuan yang bercita-cita menjadi musisi seperti ayahnya. Sutradara dari film ini adalah  Fajar Bustomi. Film ini menjadi awal Jessica Mila menunjukkan kemampuan aktingnya dalam layar lebar.

Baca juga: What? Jessica Mila Tak Mau Main Sinetron Lagi. Ada Apa, Ya? 

Marmut Merah Jambu

Poster Marmut Merah Jambu

(sumber: Starvision)

Karya menarik dari Raditya Dika, dalam film ini, Jessica Mila mendapat peran Cameo dan beradu peran dengan musisi Mohammed Kamga yang memerankan Bertus. Jessica berperan sebagai istri pertama dari Bertus.

Surga di Telapak Kaki Ibu

Jessica Mila dalam Surga Di Telapak Kaki Ibu

(sumber: K-Pro Film)

Surga di Telapak Kaki Ibu (2016) menceritakan kisah kehidupan remaja. Dalam film ini, Jessica Mila bukan hanya memerankan tokoh, namun turut mengisi soundtrack dari filmnya.

Jessica bermain peran dengan Kevin Julio. Memerankan karakter sebagai wanita desa bernama Denay. Awalnya, Denay Tinggal di desa lalu merantau ke Jakarta sehingga Denay mengalami perubahan hidup yang drastis yang membuatnya menjadi lebih nakal dan liar.

Baca juga: Romantisme Stefan William Dan Jessica Mila Di Boy Sudah Dimulai!

Dubsmash

Jessica Mila dalam Film Dubsmash

(sumber: MD Pictures)

Fenomena aplikasi dubbing  yang sempat viral pada masanya menginspirasi film Dubsmash. Karya menarik dengan sutradara Indrayanto Kurniawan pada tahun 2016.

Teman bermain Jessica Mila adalah aktor muda asal Filipina bernama Teejay Marquez yang memerankan tokoh Teejay. Sedangkan Jessica berperan sebagi Elsa.

Teejay terkenal dengan video Dubsmash unggahannya di media sosial.  Kisah hidup Elsa adalah gadis yang berlatar belakang keluarga broken home yang mulai merasa nyaman ketika dekat dengan Teejay.

Selain itu, dalam film hasil produksi dari MD Pictures ini juga ada beberapa artis muda, di antaranya Verrell Bramasta.

2016 menjadi tahun paling sibuk karena Jessica hadir juga dalam 3 film lain yaitu: Pacarku Anak koruptor, Jomblo Ngenes dan Koala Kumal.

Mata Batin

Jessica Mila Mata Batin

Preskon film Mata Batin

Setelah sukses berperan dalam genre komedi romantis di fim From London to Bali, Jessica Mila mencoba hal baru. Ia ikut bermain dalam film horor fantasi Indonesia yang rilis November 2017 berjudul Mata Batin.

Film Mata Batin adalah karya dari Rocky Soraya sebagai sutradara dan produser. Jessica Mila berperan sebagai Alia, seorang wanita yang memiliki mata batin.

Partner bermain dalam film Mata Batin ada Bianca Hello, Denny Sumargo, Citra Prima, dan Epy Kusnandar.

Jessica Mila mengaku ada beberapa kejadian mistis yang dia alami selama proses pembuatan film ini.

Melihat kesuskesan film ini, pada tahun 2019 Ia ikut dalam sekuelnya yang rilis dengan judul Mata Batin 2.

Imperfect

Jessica Mila syuting Imperfect

Jessica Mila hadir menjadi pemeran tokoh utama film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan sebagai Rara, perempuan dengan badan gemuk. Karya dari sutradara sekaligus komedian, Ernest Prakasa.

Konon katanya dalam memerankan karakter, Jessica dituntut menaikkan berat badan hingga 10 kilogram. Awalnya, dia mengaku sempat malu saat tubuhnya mulai melebar. Setelah penggarapan film selesai, ia berhasil menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Dari film ini, Jessica mendapatkan penghargaan Festival Film Bandung 2020 sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop. Selain itu,  Imperfect membawa Jessica Mila pertama kalinya jadi nominasi di Piala FFI 2020.

Saat ini Jessica Mila juga punya 3 film yang sedang menunggu tanggal rilis yaitu: Invalidate yang telah menyelesaikan syuting pada Maret 2021 lalu, The Doll 3dan Vitamin Sea. (Prs/Crs)

 

Sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Sinetron

Last updated on 13 Desember, 2021 Jakarta, Layar.id – Tersanjung The Series merupakan serial Web drama Indonesia produksi dari MVP Entertaiment bersama Umbara Brother...

Film

Layar.id – Daftar nominasi Piala Maya 2020 secara resmi telah diumumkan. Beberapa film baru bahkan yang masih tayang di bioskop pun turut menghias daftar...

Film Indonesia

Ernest Prakasa kini kembali menuai kesuksesan dari film yang di sutradarainya yang berjudul Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan. Ia sukses menggiring 1,2 Juta penonton...

Film

Layar.id  –  Penghujung tahun 2019 bawa kebahagiaan tersendiri bagi aktor populer, Reza Rahadian. Pasalnya, dua film yang ia bintangi, Habibie dan Ainun 3 dan...